Pasangan ini Telah Mengadopsi 60 Kucing dan Anjing

Sepasang suami isteri itu kini harus menjajakan barang-barang miliknya demi mengidupi puluhan kucing dan anjingnya.

oleh Karmin Winarta diperbarui 16 Jan 2015, 08:04 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2015, 08:04 WIB
Pasangan ini mengadopsi 60 kucing liar dan anjing
Sepasang suami isteri itu kini harus menjajakan barang-barang miliknya demi mengidupi puluhan kucing dan anjingnya.

Citizen6, Jakarta Sepasang suami isteri itu kini harus menjajakan barang-barang miliknya demi mengidupi puluhan kucing dan anjingnya. Mereka telah menghabiskan ratusan ribu yuan untuk memelihara 60 kucing dan anjing yang telah diadopsinya selama sepuluh tahun terakhir.

Seperti yang dilaporkan NetEase, Pasangan dari kota Chengdu, provinsi Sichuan ini  mulai mengadopsi kucing liar dan anjing pada tahun 2005, Waktu itu mereka menemukan kucing liar yang sakit terdampar di atap bangunan mereka .

" Tak seorang pun ada yang membantu, jadi kami menyelamatkan kucing dan membawanya pulang untuk diobati,  "kata Hu. "Setelah itu , kucing tinggal bersama kami, lanjutnya.

Pasangan ini mengadopsi 60 kucing liar dan anjing

Semua tetangganya mengetahui bahwa Hu dan istrinya secara berkala mengadopsi hewan liar. Orang-orang yang   menemukan kucing atau anjing yang terlantar di jalanan, mereka langsung mengirimkan ke rumah pasangan tersebut.  

Istri Hu yang mantan perawat, rajin membersihkan hewan-hewan tersebut dan memberinya suntikan rutin untuk menjaga kesehatannya. " Saya menjadi dokter hewan mereka ketika biaya perawatan di rumah sakit hewan menjadi terlalu mahal untuk membeli, " katanya .

Selama sepuluh tahun terakhir , Hu dan istrinya telah membesarkan sekitar 60 kucing dan anjing, dan mereka tinggal bersama-sama di rumahnya yang luasnya hanya 20 meter persegi.  Mereka juga "makan" bersama-sama setiap hari.

Pasangan ini mengadopsi 60 kucing liar dan anjing

"Kita perlu menghabiskan 3,000 RMB untuk mengurus semua binatang ini dan kami harus membayar 600 RMB biaya sewa per bulan, " kata Hu.

Pasangan itu telah menjual barang-barangnya satu demi satu untuk membiayai binatang-binatang peliharannya setelah tabungannya habis.

"Saya berharap lebih banyak orang baik yang dapat membantu kami dengan mengadopsi beberapa hewan peliharaan . Kami tidak ingin uang , tetapi hanya meminta mereka untuk berbuat baik kepada binatang, "ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya