Yuk, Intip Keseruan Liburan ke Negeri Matahari Terbit

Berbicara tentang Jepang yang langsung terlintas di pikiranku adalah festival Hanami

oleh Liputan6 diperbarui 27 Feb 2015, 15:03 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2015, 15:03 WIB
Yuk, Intip Keseruan Liburan ke Negeri Matahari Terbit
Berbicara tentang Jepang yang langsung terlintas di pikiranku adalah festival Hanami

Citizen6, Jakarta Berbicara tentang Jepang yang langsung terlintas di pikiranku adalah festival Hanami; berpiknik bersama teman-teman atau keluarga di bawah pohon sakura yang sedang berbunga. Indah sekali pastinya dan akan sangat menyenangkan mengunjungi Jepang saat itu. Tapi festival Hanami berlangsung pada musim semi, saat bunga sakura bermekaran. Apa yang bisa kita saksikan saat musim dingin di Jepang?

Musim dingin di jepang sendiri berlangsung dari bulan Desember hingga Februari. Untuk orang yang lahir dan besar di daerah tropis seperti saya, menyaksikan dan merasakan salju adalah pengalaman yang luar biasa dan patut untuk dinantikan. Tetapi bukan hanya itu saja yang Jepang tawarkan untuk kita yang ingin berlibur di sana saat musim dingin. Ada sederet festival yang berlangsung selama musim dingin yang bisa kita saksikan.

Awal Januari, mulai dari tanggal 1-3 ada Hatsumode, waktu untuk mengunjungi kuil. Saat itu berbondong-bondong orang Jepang akan mengunjungi kuil ataupun tempat suci yang terkenal, seperti Kuil Meiji di Tokyo, Kuil Naritasan Shinshoji di Propinsi Chiba, Kuil Kawasaki Daishi di Propinsi Kanagawa, Kuil Yasaka di Kyoto, dan Kuil Sumiyoshi di Osaka. Mereka akan berdoa untuk kesehatan, umur yang panjang, perdamaian dunia, dll. Akan menarik mengikuti keramaian sekaligus mengagumi arsitektur kuil-kuil itu dan turut berdoa di dalamnya.

Ingin tahu lanjutan cerita saat berwisata ke Jepang, yuk klik disini.

Pengirim:

Dweedy Ananta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya