Netizen Heboh `Jangan Ketik Thamrin City di Google`

Kawasan Thamrin City memang dikenal sebagai pusat belanja grosir di Jakarta.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 10 Nov 2015, 13:03 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2015, 13:03 WIB
Netizen Heboh `Jangan Ketik Thamrin City di Google`
Kawasan Thamrin City memang dikenal sebagai pusat belanja grosir di Jakarta.

Citizen6, Jakarta Sampai hari ini, Selasa (10/11/2015), publik khususnya para pengguna jejaring sosial tengah diramaikan dengan perbincangan terkait Thamrin City, hingga menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner.

Kawasan Thamrin City memang dikenal sebagai pusat belanja grosir di Jakarta, bahkan banyak masyarakat yang sengaja datang untuk mencari pakaian dengan harga murah. Namun, ada yang tak biasa jika Anda mencari informasi mengenai Thamrin City melalui pencarian di Google.

Informasi mengenai Thamrin City melalui pencarian di Google

Jika Anda mencoba memasukan kata kunci Thamrin City dalam kotak pencarian Google, biasanya akan muncul deskripsi, alamat, contack person, web resmi dan gambar gedung. Namun kali ini ini ada yang berbeda, foto seorang wanita tengah memperlihatkan bagian dadanya langsung tertera dalam keterangan mengenai Thamrin City.

Sontak hal tersebut langsung menghebohkan para onliner. Mereka pun merasa heran dan tak menyangka bahwa gambar wanita hampir topless itu tidak ada kaitannya dengan informasi mengenai pusat belanja Jakarta tersebut. 

 

 

 

 

 

 

Nampak, sebuah akun bernama @skunk29 yang mengawali perbincangan tersebut. Dalam ciapannya, akun yang dimiliki Jerry Skunk ini menjelaskan ketika ia mulai mencari informasi mengenai Thamrin City. "When you typing 'thamrin city' on google just now," tulisnya sambil mencantumkan hasil gambar dari pencarian Google.

Namun, gambar wanita itu kini sudah kembali berubah menjadi logo dan gedung pusat belanja yang sesuai dengan kata kunci yang Anda cari.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya