Warga Amat Berduka atas Matinya Kucing Penunggu Halte, Kenapa?

Kecintaan terhadap kucing pun membuat banyak orang rela mencurahkan seluruh perhatiannya untuk hewan berkaki empat tersebut.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 04 Feb 2016, 13:29 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2016, 13:29 WIB
Warga Amat Berduka atas Matinya Kucing Penunggu Halte, Kenapa?
Kucing | Via: Corbis.com

Citizen6, Inggris Hewan berbulu nan lucu ini memang sering kita temui di kehidupan sehari-hari. Mereka memang hewan yang lembut dan menggemaskan, jadi tak heran jika kucing menjadi hewan favorit untuk dipelihara.

Kecintaan terhadap kucing pun membuat banyak orang rela mencurahkan seluruh perhatiannya untuk hewan berkaki empat tersebut. Maka tak heran jika para cat lovers akan merasa sedih dan kehilangan saat hewan kesayangan mereka mati dengan tragis.

dok: telegraph.co.uk

Ya, baru-baru ini para penduduk di kota Hampshire, Inggris, sangat berduka ketika seekor kucing bernama Missy mengalami kekerasan oleh seseorang yang tak dikenal hingga menyebabkan nyawanya tak bisa diselamatkan. Dilansir telegraph.co.uk, Kamis (4/2/2016), Missy merupakan kucing paling terkenal di Havant. Kepopulerannya berawal ketika ia selalu mengunjungi halte bus favoritnya di Dunsbury Road untuk menunggu dan menyambut penumpang bus dengan ramah.

dok: telegraph.co.uk

Namun, kabar duka tiba-tiba menghampiri orang-orang yang menyayangi Missy. Pada Senin lalu, halte bus pun dibanjiri dengan gambar dan upeti bunga yang ditinggalkan oleh penumpang yang sedih karena merasa kehilangan kucing penunggu halte selama sembilan tahun tersebut.

dok: telegraph.co.uk

Sang pemilik Richard McCormick mengatakan beberapa waktu lalu ia melihat mulut Missy mengeluarkan darah. Setelah itu ia pun langsung membawanya ke dokter hewan. Dokter berkata bahwa kucing malang ini telah mendapat serangan dari seseorang sehingga ia mengalami retak pada tengkorak, patah rahang dan seluruh giginya rontok sehingga nyawanya tak bisa diselamatkan.

"Bagaimana orang bisa melakukan itu pada binatang kecil yang malang," ucap Richard.

Tak disangka, ucapan duka untuk Missy juga diutarakan publik di jejaring sosial. Bahkan fanpage 'JustGiving' sengaja dibuat sehingga orang-orang bisa mengumpulkan uang untuk sebuah plakat.

 

#LeighPark We continued to appeal for any information whatsoever on the vile and brutal attack on Missy, the Bus Stop...

Dikirim oleh Spotted Portsmouth pada 31 Januari 2016

 

Flowers laid at the bus stop for Missy, the bus stop cat, who had to get put down due to individuals' fracturing her skull and jaw in Leigh Park.

Dikirim oleh Spotted Portsmouth pada 31 Januari 2016

 

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya