Orvil Anggy, Tanamkan Ungkapan Soekarno dalam Dirinya

Orvil, selalu ingat dengan ungkapan Soekarno untuk menanamkan semangat

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Okt 2017, 06:50 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2017, 06:50 WIB
Orvil Anggy, Tanamkan Semangat Kejar Mimpi lewat Ungkapan Soekarno
Orvil, selalu ingat dengan ungkapan Soekarno untuk menanamkan semangat

Liputan6.com, Balikpapan “Bermimpilah setinggi langit karena kalaupun jatuh kamu akan jatuh diantara bintang-bintang”. Seperti itulah ungkapan yang pernah dilontarkan Ir. Soekarno untuk membangkitkan semangat bangsa Indonesia. Tidak sedikit orang yang jika ditanya soal mimpi menganggap bahwa mimpi adalah hal yang tidak penting, lebih memilih menjalani hidup mengikuti alur yang ada yang tak jarang membawa mereka ke jalan yang bukan pada passion mereka dari pada bermimpi.

Orvil Anggy Zofar, mahasiswa Universitas Balikpapan yang memiliki ketertarikan tinggi untuk mempelajari ilmu ataupun pengalaman baru yang dapat menjadi gurunya. Kegemarannya adalah menonton berita di televisi yang terkadang membuatnya tertular untuk berbicara sendiri di depan cermin, layaknya news anchor terkenal yang ia idolakan. Orvil bermimpi suatu saat dapat tampil seperti mereka di layar televisi.

Orvil mengaku, jalan menuju mimpinya saat ini berada tepat didepan mata. Ia mengaku bersyukur dengan adanya Citizen Journalist Academy yang mengadakan audisi di kota Balikpapan. Di tambah dengan adanya news anchor yang ia idolakan, ikut membagikan ilmu dan pengalaman baru yang membuatnya tambah kagum.

Tidak hanya itu, berbagai ilmu baru dan pengalaman yang di share oleh para pelatih yang ada pun membuat Orvil semakin merasa beruntung memiliki kesempatan mendengar itu semua, walaupun ia tidak pernah menginjakkan kaki dan melihat langsung bagaimana proses pengolahan berita yang ia tonton selama ini. Tetapi Orvil pun mengaku dirinya sudah terbayang betapa keras usaha yang dilakukan oleh semua kru untuk menghasilkan tontonan yang berkualitas bagi penonton.

Dengan semangat dan kesempatan yang Orvil dapatkan saat ini dari Citizen Journalist Academy 2017, ia berusaha untuk mengeksplor lagi kemampuan yang ia miliki untuk mewujudkan mimpinya. Orvil percaya dengan ungkapan Ir. Soekarno yang selalu membuat dirinya yakin bahwa kalaupun ia jatuh, ia akan jatuh di antara bintang-bintang. Baginya, bintang tersebut adalah kehidupan yang tentu akan tetap menyinari jalannya, menuju jalan lain yang juga untuk mewujudkan mimpinya kembali.

 

Penulis:

Orvil Anggy Zofar - Polteknik Negeri Samarinda

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya