Merpati Balap Armando, Terjual Rp 19 Miliar di Pelelangan Online

Merpati balap Armando, terjual dengan harga Rp 19 Miliar Rupiah

oleh Muhammad Fahrur Safi'i diperbarui 25 Mar 2019, 15:25 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2019, 15:25 WIB
Merpati Balap, Terjual 1,4 Juta Dollar Setelah Pelelangan
Merpati bernama Armando (Sumber: mercopress)

Liputan6.com, Jakarta Seekor burung merpati balap bernama Armando, menjadi burung paling berharga yang pernah dijual dalam lelang online. Armando terjual seharga 1,4 juta dolar atau sekitar Rp 19 Miliar setelah perang dalam lelang online dua minggu lalu yang diikuti oleh negara-negara di seluruh dunia.

Merpati Armando, dijual oleh rumah lelang Pipa setelah lelang online dua minggu yang menarik tawaran dari negara-negara di seluruh dunia, termasuk AS, Afrika Selatan dan Belgia.

Pemilik Armando, Joel Verschoot, 63 tahun, dari Ingelmunster di Flanders barat mengatakan, "Armando dilahirkan untuk menjadi seorang juara, tetapi dia tidak pernah bermimpi bahwa sejumlah besar uang dibayarkan untuk itu".


Diinginkan Oleh Dua Orang Tiongkok

"Kedua orang Tiongkok telah mengatakan kepada saya sebelumnya bahwa mereka benar-benar menginginkannya. Armando. Tapi saya tidak melihat mereka datang, " ucap Verschoot pada The Guardian seperti Liputan6.com lansir, Senin (25/3/2019).

Sementara itu, pendiri dan kepala eksekutif Pipa, Nikolaas Gyselbrecht dikutip dari Metro.co.uk mengatakan, "Merpati ini memiliki rekor balapan yang belum pernah ditandingi oleh merpati lainnya. Dalam istilah sepak bola Anda memiliki Messi dan Ronaldo."

Lebih jauh Gyselbrecht menambahkan, "Tidak ada seorang pun di dunia merpati yang berpikir itu akan terjadi. Kami berharap empat atau lima ratus ribu, dan mungkin sedikit bermimpi enam."

Namun, rekor harga di mana Armando dijual sekitar 700.000 Euro atau Rp 11 miliar oleh dua penggemar dari Tiongkok di jam terakhir lelang dua minggu lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya