Tak Pernah Keramas dan Dipotong Selama 64 Tahun, Rambut Nenek Ini Menyerupai Ular Piton

Rambutnya nenek 83 tahun ini tumbuh sepanjang 6 meter dan menyerupai ular piton.

oleh Camelia diperbarui 27 Jul 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2020, 13:00 WIB
nenek Vietnam tak potong rambut 64 tahun
foto: Oddity Central

Liputan6.com, Jakarta - Hanya seminggu setelah pria India, Doddapalliah, menjadi berita utama internasional karena memiliki rambut sepanjang 7,3 meter, kini kembali viral seorang nenek 83 tahun di Vietnam yang memiliki rambut sepanjang 6 Meter.

Nguyen Thi Dinh, seorang wanita berusia 83 tahun dari Provinsi Ben Tre, Vietnam, telah berhenti memotong rambutnya sejak berusia 19 tahun.

Melansir dari Oddity Central, Senin (27/7/2020), semuanya berawal ketika Nguyen Thi Dinh, dari Binh Thanh Commune, di Distrik Giong Trom, berusia 19 tahun dan memotong rambutnya untuk pertama kalinya.

Dia mengaku mengalami sakit kepala yang sangat parah. Saat itu orang tua Dinh membawanya ke dokter, tetapi sakit kepalanya tetap ada. Sakit kepalanya baru hilang ketika rambutnya mulai tumbuh lagi, jadi dia tidak lagi memotong kuncinya sejak saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tak pernah keramas

nenek Vietnam tak potong rambut 64 tahun
foto: Oddity Central

“Sejak itu saya berhenti memotong rambut saya, dan ketika tumbuh kembali, penyakit saya berangsur-angsur membaik. Anehnya, ketika saya mencuci rambut, kepala saya mulai sakit lagi. Jadi saya berhenti mencuci rambut saya sepenuhnya dan tidak membiarkan rambut saya menyentuh air," kata Dinh baru-baru ini kepada Tinmoi.vn.


Membentuk seperti ular

nenek Vietnam tak potong rambut 64 tahun
foto: Oddity Central

Seiring bertambahnya panjang, rambut Nguyen Thi Dinh menjadi lebih sulit untuk diatur. Rambutnya pun menggumpal hingga menjadi gimbal tebal dengan panjang lebih dari 6 meter. Uniknya rambut Dinh menyerupai ular piton.


Masih terus tumbuh

Ilustrasi Rambut Panjang
Ilustrasi Rambut Panjang (pixabay.com)

Rambut Dinh masih tumbuh dengan kecepatan sekitar 10 cm setahun. Meskipun tidak pernah memecahkan Guinness Record untuk rambut terpanjang di dunia, rambut Dinh dengan panjang 6,1 meter itu masih sangat mengesankan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya