Youtuber Mukbang Yang Soobin Lakukan Diet, Hasilnya Bikin Pangling

Youtuber mukbang asal Korea Selatan, Yang Soobin, berhasil turunkan berat badan hingga 44 kg.

oleh Ulya Kaltsum diperbarui 02 Nov 2020, 09:01 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2020, 09:01 WIB
Yang Soobin
Yang Soobin, youtuber mukbang lakukan diet hingga turun 44 kg. Sumber: Instagram/soobin1119

Liputan6.com, Jakarta Makan dalam porsi besar atau biasa disebut mukbang sempat menjadi tren di kalangan pecinta kuliner. Tren yang berasal dari Korea Selatan ini juga banyak dilakukan oleh para Youtuber.

Tak terkecuali oleh Yang Soobin, seorang Youtuber yang kerap menyajikan konten mukbang di chanel YouTubenya. Video mukbangnya sempat viral pada tahun 2017 dan membuatnya populer hingga saat ini.

Sudah menjadi kebiasaannya untuk mengunggah video makan dalam porsi besar untuk menghibur penggemarnya. Namun, perempuan yang akrab disapa Soobin itu kini justru berbagi tips diet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:


Sejak kecil Soobin sudah mengalami obesitas

Yang Soobin
Yang Soobin, youtuber mukbang lakukan diet hingga turun 44 kg. Sumber: Instagram/soobin1119

Rupanya, pola makan dengan porsi besar yang dilakukan Soobin itu membuat kesehatannya menurun. Pada bulan Mei 2019, berat badan Soobin mencapai 131 kg dengan lemak tubuh mencapai 53,5%. Sementara kadar lemak perempuan diusia 20-an normalnya adalah 21-25%.

Hal tersebut membuat ia bertekad untuk mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Dalam satu tahun ke belakang, Soobin tampak rutin berolahraga dan melakukan treadmill di gym. Ia bahkan berhasil turun 9 kg dalam satu bulan pertama proses dietnya.

Perempuan berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwa proses diet ini tak mudah dan sejak kecil ia sudah mengalami obesitas.

"Dulu saya kecanduan dengan makanan termasuk memesan makanan di malam hari. Tapi saya berusaha mengubahnya dengan memasak makanan kesukaan versi yang lebih sehat," ucap Soobin dilansir dari Mothership pada Jumat (30/10/2020).


Kerap makan dalam porsi besar membuat kesehatan Soobin menurun

Yang Soobin
Yang Soobin, youtuber mukbang lakukan diet hingga turun 44 kg. Sumber: Instagram/soobin1119

"Saya suka makan dan malas bergerak. Saya juga tidak suka olahraga, saya merasa tubuh sangat berat. Awalnya saya berpikir mungkin karena saya bertambah usia, tapi ternyata karena berat badan saya yang naik drastis," tambahnya.

Soobin mengunggah proses dietnya tersebut ke dalam chanel YouTube dan akun Instagramnya @soobin1119. Ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 44 kg dalam waktu kurang dari 500 hari.

Kini, berat badannya menjadi 87 kg. Soobin juga memiliki bentuk tubuh yang ramping dan lebih sehat. Dengan bentuk tubuhnya yang sekarang, Soobin mengaku merasa lebih percaya diri dan mencintai dirinya sendiri.


Ia menjalani diet dan berolahraga secara rutin

Yang Soobin
Yang Soobin, youtuber mukbang lakukan diet hingga turun 44 kg. Sumber: Instagram/soobin1119

Ia juga membagikan beberapa tips bagi siapa pun yang ingin menurunkan berat badannya.

"Saya tahu kehilangan berat badan merupakan bagian utama dalam diet kalian. Tapi tolong utamakan kesehatan kalian. Bukannya kalian tidak ada niat, tapi hati kalian yang ingin buru-buru. Jadi jangan mengambil pola diet atau olahraga yang terlalu ketat. Semuanya bisa dilakukan secara perlahan," jelas Soobin.

Meskipun begitu, Soobin tetap rutin mengunggah video mukbangnya di YouTube dengan menyantap berbagai makanan kesukaannya, seperti mi instan, iga sapi, hingga ayam goreng. Ia melakukan mukbang tersebut saat sedang 'istirahat diet'.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya