Hendak Juara Lagi, MU Paling Tidak Butuh 4 Pemain Baru Selevel Bruno Fernandes

Hingga kini Manchester United atau MU masih belum bisa bersaing di papan atas Liga Inggris pada awal musim 2020-2021.

oleh Thomas diperbarui 10 Nov 2020, 01:01 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2020, 01:01 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU masih terpuruk di awal musim 2020-2021. Betapa tidak, The Red Devils kini di posisi 14 klasemen Liga Inggris hingga awal November 2020.

Keterpurukan MU mengundang keprihatinan mantan pemainnya, Louis Saha. Saha pun memberikan saran kepada Setan Merah agar bisa menjadi jawara Liga Inggris lagi.

Apalagi, penampilan MU masih belum stabil di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Melihat nasib MU saat ini, Saha menilai kesalahan bukan sepenuhnya ada di pundak Solskjaer.

Saha menilai Solskjaer kesulitan membangkitkan MU lantaran kurang pemain berkualitas. Ia pun meminta MU lebih jelis dalam membeli pemain baru.

PAling tidak, menurut Saha, MU harus merekrut empat pemain baru lagi yang kualitasnya selevel Bruno Fernandes. Terutama, supaya dapat bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Video Pilihan


Komentar Saha

Manchester United Buat Kejutan di Kandang Newcastle United
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Minggu (18/10/2020). MU menang telak dengan skor 4-1. (Alex Pantling/Pool via AP)

"Fokusnya sekarang pada Solskjaer. Namun, Anda juga harus melihat pada perekrutan pemain. Beberapa pemain baru seperti Fred. Anda bisa melihat kualitas, tapi dia tidak mampu membawa perbedaan," ucap Saha kepada Stadium Astro.

"Pembelian Fernandes, Anda perlu empat yang seperti itu. Anda perlu empat pemain seperti itu untuk bisa bersaing dan itulah yang hilang," Saha menekankan.


Performa Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes usai mencetak ke gawang Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) (Foto: Doc Premier League)

Bruno Fernandes memang menjadi pembelian terbaik MU dalam dua musim terakhir. Ini terbuktti, permainan Setan Merah terangkat sejak kedatangan pria Portugal tersebut pada Januari 2020.


Koleksi Gol

Gelandang MU Bruno Fernandes
Tendangan pemain MU Bruno Fernandes pada pertandingan melawan Newcastle United dan Manchester United di St.James 'Park di Newcastle, Inggris, Sabtu, 17 Oktober 2020. (Owen Humphreys / PA via AP)

Mantan pemain Sampdoria itu rajin membuat gol dan assists untuk MU. Fernandes bahkan telah mengoleksi lima gol di arena Liga Inggris 2020-2021.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya