Ingin Punya Pacar? Cobalah Mengobrol dengan Orang Sebelah Saat Naik Pesawat

Sebuah studi menemukan bahwa jodoh Anda bisa jadi orang yang duduk di sebelah saat di pesawat

oleh Sulung Lahitani diperbarui 11 Nov 2020, 18:01 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2020, 18:01 WIB
Tips tidur nyaman di pesawat saat traveling
Ilustrasi naik pesawat. (Foto: pexels.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda membayangkan seperti apa rupa jodoh Anda? Apakah ia memiliki mata berwarna gelap atau terang? Apakah ia orang yang serius atau humoris?

Terlepas dari seperti apa jodoh Anda, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa Anda bisa saja bertemu jodoh Anda di sebuah penerbangan yang Anda naiki.

Melansir dari Brightside, berikut pembahasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Jodoh di atas pesawat

Ilustrasi kabin pesawat
Ilustrasi kabin pesawat (Pixabay)

Saat Anda mencari pasangan, Anda mungkin pergi ke bioskop, konser, bar, klub, atau tempat-tempat yang lapang. Namun, Anda mungkin tak pernah memikirkan bahwa di langit pun Anda bisa bertemu seseorang yang mungkin akan menjadi kekasih Anda.

Sebuah studi yang dilakukan olehh HSBC Bank bersama dengan majalah Travel + Leisure menemukan beberapa penemuan menarik bagi mereka yang bermimpi menemukan cinta bagi diri mereka.

 


Studinya

[Fimela] Ilustrasi Pesawat
Ilustrasi di dalam pesawat | unsplash.com/@by_syeoni

Selama Juli 2018, sebanyak 5.000 penumpang dari 141 negara telah disurvei. Para peneliti tak tertarik dengan bagaimana wisatawan diperlakukan di bandara, bagaimana mereka menghibur diri di atas pesawat, atau apa yang terjadi di pesawat.

Pertanyaannya lebih difokuskan untuk mendapatkan informasi tentang perilaku orang selama penerbangan. Data yang didapatkan ternyata cukup menarik.

 


Hasil studi

Ilustrasi
Ilustrasi kabin pesawat terbang. (dok. pexels.com/Sourav)

Menurut jawaban yang diberikan oleh semua penumpang, 1 dari 50 orang memulai hubungan asmara mereka di pesawat. Ini bukan lah sesuatu yang mengherankan. Faktanya, Anda mungkin pernah mendengar kisah tersebut atau menonton film tentang 2 orang yang jatuh cinta saat duduk bersebelahan di pesawat.

Tentu saja, ini bukan hanya tentang cinta. Pesawat terbang dapat memberikan peluang bagus untuk mengembangkan sebuah hubungan.

Misalnya, 16% penumpang yang disurvei menyatakan bahwa mereka telah menjalin koneksi di atas pesawat. Sementara itu, 14% penumpang mengaku bertemu seseorang yang kemudian menjadi teman mereka juga di atas pesawat.

 


Kesimpulan

Ilustrasi
Ilustrasi pesawat terbang. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Apakah menurut Anda 2% adalah persentase yang rendah? Tentu saja tidak.

Jika Anda mengambil persentase itu dan menerapkannya pada setiap penerbangan, berarti 2 pasangan akan memulai hubungan di setiap penerbangan.

Nah, bila Anda tertarik mencoba menemukan pasangan di pesawat, tak ada salahnya Anda menunjukkan kesediaan untuk mengobrol dengan penumpang yang duduk di sebelah Anda.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya