Viral, Tradisi Unik Pasien Covid-19 di Wisma Atlet yang Dinyatakan Sembuh

Video yang menunjukkan tradisi pasien di Wisma Atlet usai dinyatakan sembuh dari Covid-19 menjadi perbincangan viral.

oleh Ignatia Ivani diperbarui 09 Jan 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2021, 16:00 WIB
Tradisi kelulusan pasien COVID-19 sembuh dari Wisma Atlet, Kemayoran
Tradisi kelulusan pasien COVID-19 sembuh dari Wisma Atlet, Kemayoran (@valentinotnel/tiktok.com).

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah video viral yang menunjukkan tradisi unik para pasien terinfeksi Corona Covid-19 yang telah dinyatakan negatif setelah menjalani isolasi di Wisma Atlet.

Meski terjadi peningkatan kasus Corona Covid-19, berkat kerja keras tenaga medis dan semangat pasien, satu per satu pasien perlahan sembuh. Rasa bahagia dan nutrisi yang cukup menjadi kunci kesembuhannya. 

Uniknya, sebuah video yang diunggah akun TikTok @valentinotnel menunjukkan momen ketika salah satu temannya yang menjalani isolasi di Wisma Atlet dinyatakan negatif Covid-19, dan diperbolehkan pulang.

Teman seperjuangannya yang berada di Wisma Atlet pun turut bahagia mendengar kabar tersebut, dan merayakan kesembuhannya dengan pesta kelulusan. Dan kini, laki-laki itu mendapat gelar lulusan Wisma Atlet

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tradisi pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh

Tradisi kelulusan pasien COVID-19 sembuh dari Wisma Atlet, Kemayoran
Tradisi kelulusan pasien COVID-19 sembuh dari Wisma Atlet, Kemayoran (@valentinotnel/tiktok.com).

Meskipun dirayakan secara sederhana, nampak mereka bahagia dan berharap juga bisa segera lulus menyusul temannya sembuh dari Covid-19.

Seperti lulusan wisudawan, temannya yang tinggal di gedung 7 pun dipakaikan selempang yang bertuliskan, "Graduation day COVID-19" dan juga topi toga layaknya merayakan kelulusan wisuda. 

"Tradisi di Wisma Atlet kalau hasil swabnya negatif dan diperbolehkan pulang," ujar valentino.

@valentinotnel

graduation covid 19 ##fyp ##wismaatlet ##covid19

♬ Ampun Bang Jago - Tian Storm & Ever Slkr


Berpamitan ke teman-temannya

Usai memakai pernak-pernik kelulusan, satu per satu temannya menghampiri dan merangkul pemuda itu sebagai ucapan tanda ucapan selamat sekaligus perpisahan.

Dan tidak lupa, mereka juga berfoto di depan spanduk kelulusan sebagai kenang-kenangan dengan beragam pose ceria. 


Respons Warganet

Unggahan seorang teman yang merasa bahagia atas kelulusannya dari RSD Wisma Atlet menyita perhatian warganet. Sebagian dari mereka turut mendoakan bagi kesembuhan pasien Covid-19 yang masih harus inap. 

"Suamiku angkatan awal-awal covid jadi waktu nama dia diumumkan negatif di wisma atlet, langsung packing barang dan ga ada graduationnya," tulis akun @Karen Syahnaz. 

"Senang liat kalian semua gigih berjuang.. kita foakan semoga segera negatif semua.. CT melsat naik yaaaaa," ungkap akun @bungamasakke.

"Aku belum lulus juga nii, CT ga naik² huhuh," sahut akun @tombloke24.

"Sepertinya tradisi baru saya diisolasi Oktober kemarin di tower 7 belum ada seperti ini, negatif langsung pulang. Semangat untuk sehat," balas akun @riana_sitompul.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya