AC Milan Kembali Pimpin Klasemen Liga Italia, Ini Komentar Stefano Pioli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan paling tidak ada tujuh tim yang memperebutkan Scudetto Liga Italia 2020-2021.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Feb 2021, 00:10 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2021, 00:10 WIB
AC Milan Bungkam Celtic di Laga Perdana Liga Europa
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan merebut kembali peringkat teratas klasemen sementara Liga Italia dari Inter Milan. Ini usai Rossoneri menang dengan skor 4-0 atas Crotone di San Siro, Minggu 7 Februari 2021.

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol dalam laga melawan Crotone. Adapun dua gol lainnya disumbang Ante Rebic.

Dengan raihan tersebut, AC Milan mengoleksi 49 poin. Rossoneri pun memimpin dua poin atas Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Boleh dibilang, konsistensi menjadi kelebihan AC Milan pada musim ini. Ini membuat mereka tak hanya menjadi tim terbaik di Italia, melainkan pula salah satu terbaik di Eropa.

Banyak yang mendukung AC Milan demi mempertahankan performa bagus mereka hingga ke akhir musim. Dengan kata lain, memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 2010.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Pilihan


Komentar Stefano Pioli

Bantai Crotone 4-0,  AC Milan Rebut Kembali Puncak Klasemen
Bek AC Milan, Davide Calabria berusaha mencetak gol ke gawang Crotone pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia, Minggu (7/2/2021). AC Milan menang telak atas Crotone 4-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

"Tujuan kami adalah mengharapkan yang terbaik dan memenangkan setiap pertandingan, kami tahu kualitas kami dan perlombaan untuk menang selalu menjadi yang berikutnya," ucap sang pelatih AC Milan, Stefano Pioli, seperti dilansir Tuttopsort.

"Ini bukan waktunya untuk melihat peringkat, mari bersiap-siap untuk periode sulit dengan banyak pertandingan. Kami ingin terus maju juga di Eropa dan kami ingin terus berjuang," imbuhnya.


Ketatnya Persaingan

Bantai Crotone 4-0,  AC Milan Rebut Kembali Puncak Klasemen
Penyerang AC Milan, Ante Rebic (kedua kiri) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Crotone pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia, Minggu (7/2/2021). Rebic mencetak dua gol dan mengantar Milan menang telak atas Crotone 4-0. (AP Ph

Pioli berpandangan persaingan perebutan Scudetto tidak hanya melibatkan AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. "Saya percaya bahwa ketujuh tim teratas bisa bertarung untuk memenangkan Scudetto," tuturnya.

"Semakin kita maju dan semakin berat tantangannya," Pioli memungkasi.


Klasemen Liga Italia

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya