Nahas, Hidung Wanita Ini Membusuk Setelah Operasi Plastik

Seorang wanita di China mengalami nekrosis pada hidungnya setelah melakukan operasi plastik.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Mar 2021, 14:02 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2021, 14:02 WIB
Wanita China alami nekrosis setelah operasi plastik
Wanita China alami nekrosis setelah operasi plastik (Foto: Weibo).

Liputan6.com, Jakarta Seorang aktris China bernama Gao Liu mengalami peradangan dan nekrosis pada hidungnya usai menjalani operasi plastik. Alih-alih mendapatkan hidung dambaannya, Liu justru mendapati ujung hidungnya terlihat semakin menghitam dan membusuk tak berselang lama usai operasi.

Dikutip dari Asia One, Liu mengklaim bahwa pihak rumah sakit telah melakukan malapraktik pada dirinya. Ia langsung melaporkan kasus tersebut ke pihak berwenang.

Operasi plastik memang dapat mengubah penampilan seseorang menjadi lebih cantik. Namun, operasi plastik juga dapat memperburuk penampilan dan kesehatan seseorang jika terjadi kegagalan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Gagal Jadi Cantik

Wanita China alami nekrosis setelah operasi plastik
Wanita China alami nekrosis setelah operasi plastik (Foto: Weibo).

Setelah mendapat laporan mengenai kasus tersebut, Biro Kesehatan Distrik Tianhe langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap dugaan malapraktik tersebut.

Diketahui, Liu menjalani operasi plastik di salah satu rumah sakit di ibukota provinsi Guangdong pada 29 Oktober 2020 silam. Melalui akun Weibo-nya, ia mengungkapkan telah gagal menjadi cantik. Sebelumnya ia berekspektasi setelah operasi hidung akan mendapatkan banyak tawaran tampil di televisi.

 


Menjalani Perawatan Intensif

Ilustrasi Rumah Sakit
Ilustrasi Rumah Sakit (pixabay.com)

Tak lama setelah selesai operasi plastik pada hidungnya, Liu merasakan sakit dan dinyatakan oleh dokter mengalami peradangan. Ia harus tinggal di rumah sakit tempatnya melakukan operasi untuk perawatan lebih lanjut.

Namun, ia harus dipindahkan ke Rumah Sakit Nanfang yang berafiliasi dengan Universitas Kedokteran Selatan, ketika dokter mengetahui bahwa hidungnya mengalami nekrotik pada 5 November lalu.

 


Kehilangan Pendapatan

keuangan
Ilustrasi Uang Credit: pexels.com/pixabay

Dalam akun Weibo-nya, wanita lulusan Akademi Film Beijing itu mengatakan, telah kehilangan pekerjaan sebagai aktris dan penyanyi. Tak tanggung-tanggung ia kehilangan gajinya senilai 400.000 yuan (S $ 83.000) atau sekitar Rp882.398.732 setelah mengalami penyakit itu.

Liu bahkan mendapat denda sebesar dua juta yuan atau lebih dari 4,4 miliar rupiah karena melanggar kontraknya. Kepada penggemarnya, Liu pun mengingatkan tentang bahaya dari operasi plastik.


Pihak Rumah Sakit Menolak Berkomentar

Ilustrasi rumah sakit/Pixabay StockSnap
Ilustrasi rumah sakit/Pixabay StockSnap

Liu baru mengetahui bahwa rumah sakit tempat dirinya menjalani operasi plastik didiskualifikasi untuk melakukan prosedur semacam itu. Pihak rumah sakit dan Biro Kesehatan Distrik Tianhe menolak mengomentari kasus Liu. Mereka mengatakan masih menunggu penyelidikan secara menyeluruh.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya