Tak Perlu Gym, Pakaian Tubuh Berotot Jadi Tren di Tiongkok

Berkat pakaian berbahan silikon ini Anda sekarang dapat memiliki tubuh kekar berotot tanpa perlu melakukan latihan di gym.

oleh Camelia diperbarui 20 Apr 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2021, 14:00 WIB
pakaian berotot
foto: Taobao

Liputan6.com, Tiongkok - Tahun 2020 lalu, nampaknya menjadi tahun yang sulit bagi para pengunjung gym, begitu pula dengan tahun 2021. Pasalnya para pecinta gym tak bisa dengan bebas berlatih lantaran pandemi Covid-19.

Untungnya, kini Anda bisa memiliki tubuh atletis seperti yang selalu Anda impikan, tanpa perlu menggerakkan satu otot pun, berkat setelan tubuh berotot yang sedang tren ini.

Berkat pakaian berbahan silikon seperti yang dibuat oleh perusahaan China Smitizen, Anda sekarang dapat memiliki tubuh kekar berotot tanpa perlu melakukan latihan di gym.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Pakaian Silikon Berotot

pakaian berotot
foto: Taobao

Lengkap dengan otot yang tampak realistis, urat menonjol, dan posisi anatomis yang tepat, pakaian berotot ini menciptakan ilusi tubuh bagian atas yang kencang, terutama saat dikenakan di dalam kemeja yang ketat. Beberapa bahkan dipasangi dengan rambut tubuh palsu.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (20/4/2021), setelan tubuh ultra-realistis ini menjadi semakin populer di platform e-commerce China seperti Taobao dan Aliexpress.


Kerap Digunakan untuk Syuting

Cara Membentuk Otot Dada
Ilustrasi Cara Membentuk Otot Dada (sumber: pixabay)

Body suit berotot seperti itu telah tersedia untuk konsumen setidaknya selama dua tahun, tetapi tidak dapat disangkal bahwa kualitasnya menjadi jauh lebih baik belakangan ini, dengan beberapa produk yang ditawarkan hampir tidak dapat dibedakan dari aslinya setidaknya di foto.

Sampai beberapa waktu yang lalu, jenis setelan tubuh ini digunakan dalam film dan drama TV, untuk membuat para aktor terlihat lebih bugar daripada yang sebenarnya.


Harganya

Penjual di Taobao dilaporkan menjual setelan tubuh berotot ini seharga 790 yuan - 3980 yuan atau setara dengan Rp 1,7 juta hingga Rp 8,8 juta, tergantung pada ukuran dan kualitas.

Beberapa setelan hanya menutupi bagian tubuh, membiarkan lengan terbuka, yang lain menutupi seluruh tubuh bagian atas, sedangkan yang paling canggih menutupi seluruh tubuh, membuat Anda terlihat seperti seorang yang fanatik dengan gym.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya