Bikin Salut, Perjuangan Nakes Seberangi Sungai Demi Lakukan Vaksinasi Covid di Tempat Terpencil

Untuk bantu menekan penyebaran COVID-19, tenaga kesehatan di Jammu & Kashmir menyeberangi sungai deras untuk lakukan vaksinasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jul 2021, 14:03 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2021, 14:03 WIB
Upaya tenaga medis di negara bagian India bagian utara sebrangi sungai lakukan vaksinasi
Upaya tenaga medis di negara bagian India bagian utara sebrangi sungai lakukan vaksinasi (Screenshot of Twitter/@ANI)

Liputan6.com, Jakarta Pandemi yang disebabkan oleh virus Corona sudah terjadi lebih dari satu tahun. Banyak korban berjatuhan karena terpapar virus COVID-19 yang menyerang tanpa mengenal usia.

Untuk mencegah virus ini semakin menyebar, berbagai cara dilakukan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan juga vaksinasi covid. Vaksinasi dilakukan untuk merangsang pembentukan kekebalan tubuh agar terhindar dari terpaparnya virus COVID-19 ini.

Melansir dari Hindustan Times, petugas kesehatan di negara bagian di bagian India utara yaitu Jammu & Kashmir menyeberangi sungai untuk melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah. Hal tersebut dilakukannya untuk bisa menekan penyebaran virus di antara warga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Perjuangan Tenaga Kesehatan

Upaya tenaga medis di Jammu & Kashmir sebrangi sungai lakukan vaksinasi
Upaya tenaga medis di Jammu & Kashmir sebrangi sungai lakukan vaksinasi (Screenshot of Twitter/@ANI)

Petugas tenaga kesehatan memang sangat berjuang untuk membantu melawan virus ini dengan menjaganya pasien yang terpapar. Tidak hanya itu, mereka juga berusaha untuk melakukan vaksinasi agar bisa mencegah terpaparnya virus ini.

Video yang dibagikan melalui Twitter ini menunjukkan sekelompok petugas medis yang melampaui tugas mereka untuk membantu orang lain. Tenaga kesehatan yang berada di J&K ini melalui perjuangan yang berat untuk bisa membantu warga di sana.

Terlihat dalam klip tersebut beberapa orang tenaga medis sedang menyebranggi sungai dengan air yang sangat deras. Mereka berusaha untuk menyebrangi sungai tersebut agar bisa sampai ke rumah-rumah warga di sana.

Video dibuka dengan menunjukkan beberapa orang berdiri di tengah sungai yang mengalir deras. Klip itu juga memperlihatkan mereka yang dengan hati-hati melintasi badan air.

Hal tersebut menunjukkan tenaga kesehatan yang tidak mengenal rintangan apa pun untuk membantu orang lain. Banyak yang terkagum melihat klip ini sebab kisah ini sangat memberikan pelajaran kepada seluruh warga.

Sungai yang sangat deras tersebut diterjang mereka agar membantu orang lain melindungi diri dari virus COVID-19. Mereka pun berusaha melawan rasa takut dan bahaya agar bisa menunjukkan sejatinya tenaga kesehatan.

Asian News International membagikan klip ini melalui akun resmi Twitternya. Mereka berbagi informasi tentang bagaimana perjuangan tenaga medis di negara bagian India bagian utara tersebut untuk lakukan vaksinasi di desa Tralla, distrik Raujori.


ANI Bagikan Momen Perjuangan Ini

Sejak diunggah pada tanggal 11 Juli 2021, klip ini sudah dilihat sebanyak 24 Ribu lebih tayang oleh warga net. Video berdurasi 24 detik ini juga sudah disukai 600 lebih pengguna Twitter dan juga dibanjiri oleh komentar.

Klip ini juga disertai keterangan untuk menjelaskannya, “#Watch J&K | Petugas kesehatan menyeberangi sungai untuk melakukan vaksinasi COVID19 dari rumah ke rumah di desa Tralla, distrik Rajouri,” tulisnya. Mereka juga menuliskan sumber video berasal, “(Sumber Video: Dr Iram Yasmin, Penanggung Jawab, Pusat Kesehatan Tralla),” lanjutnya.

Banyak komentar yang mengisi kolom tersebut dengan memuji tenaga medis tersebut, seperti @Bhavesh01468239 menuliskan, “Upaya yang sesungguhnya,” tambahnya dengan emoji tepuk tangan. Akun lain bernama @ya_abhii juga berkomentar, “Tingkat dedikasi: 100,” tulisnya.

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya