Terancam Dibui 8 Tahun, Warganet Beri Dukungan untuk Dokter Richard Lee

Berikut ini dukungan warganet untuk dr. Richard Lee.

oleh Camelia diperbarui 28 Des 2021, 14:54 WIB
Diterbitkan 28 Des 2021, 12:49 WIB
dr. Richard Lee
dr. Richard Lee

Liputan6.com, Jakarta Dokter kecantikan sekaligus Youtuber dr. Richard Lee diketahui ditangkap aparat kepolisian Senin (27/12/2021). Hal tersebut terkait kasus akses ilegal yang sebelumnya pernah mencuat.

Hal itu diliketahui dari sebuah videonya yang bertajuk “Saya Ditangkap Lagi! Bantu Saya Share Video Ini!” muncul di kanal YouTube dr. Richard.

Rupanya sang istri, Reni Effendi pun membenarkan kabar pengangkapan suaminya itu. Lewat akun Instagram-nya, ia mengunggah video pengakuan bahwa Richard Lee ditangkap dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara.

Suami saya enggak bersalah. Suami saya disangkakan ke pasal 30 ayat 1 yang katanya dihukum delapan tahun penjara,” kata Reni Effendi di akun Instagram-nya.

Sebelumnya dr. Richard diketahui mengakses akun Instagram yang telah disita polisi sebagai barang bukti kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan aktris Kartika Putri, Desember 2020 lalu.

Dalam unggahan Instagram-nya, dr. Richard mengaku tidak sengaja mengunggah konten di akun Instagram-nya yang awalnya hanya diunggah di Facebook.

"Mengupload di Facebook saya sendiri yang secara tidak sengaja terupload di Instagram, saya ngerugiin siapa coba? Negara rugi? Enggak, masyarakat rugi? Enggak, artis rugi? Enggak," tutur Richard Lee dalam akun Instagram @dr.richardlee_official.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Warganet Beri Dukungan

Dr. Richard Lee. (Foto: Instagram @dr.richardlee_official)
Dr. Richard Lee. (Foto: Instagram @dr.richardlee_official)

Kabar ditahannya dr. Richard tentu saja membuat publik heboh. Tak sedikit publik yang justru menganggap bahwa selama ini dr. Richard telah membantu banyak orang agar terhindar dari produk krim wajah abal-abal.

Tak heran banyak yang lantas memberikan dukungan kepadanya. Berikut ini dukungan warganet untuk dr. Richard Lee.

"Semangat Dok, #savedokterrichardlee," kata akun @roy_faqih.

"Yuk kita bikin Hastag rame rame #kamibersamadrrichardlee," tulis akun @aabangbuncit.

"Kenapaaa makin gak jelass yaa ini ??Emg salah nyaa dokter dimana ? Apakah dokter ada bikin kejahatan ??Ituu pak kasus anak diperkosa kenapa gak gercep ditindak !!!Itu KASUS YG BENAR2 MERUGIKAN DARIPADA INI . KENAPAA GAK DITINDAK DG TEGAS !!!#percumalaporpolisi," komentar @kim_niaa17.

"Yang melaporkan dokter yang sudah berbuat baik untuk wanita Indonesia yang salah dok. Tetap semangat ya dok, Tuhan memberkati. Kalau memang sudah tidak sanggup lagi untuk mereview produk Abal" Karna terus diancam dokter bisa memilih berhenti, dokter sudah berkorban sangat banyak... setidaknya kami sudah bisa cek no.bpom untuk mengetahui produk kosmetik yang bahaya atau nggak," timpal @mariapelawi17.

"Semangat dok @dr.richardlee_official Semoga semua masalah bisa cepat selesai... Amien," kata @yuliaipe.

"Semangat dok semoga keadilan berpihak kepada dokter," kata @mayaasr____.


Istri Minta Dukungan

Unggahan Reni Effendi terkait penangkapan dr. Richard Lee. (Foto: Instagram @renieffendi24)
Unggahan Reni Effendi terkait penangkapan dr. Richard Lee. (Foto: Instagram @renieffendi24)

Terkait penangkapan sang suami, Reni Effendi meminta dukungan khalayak untuk menyelamatkan suaminya. Dia pun menyatakan dan meyakini bahwa Richard Lee tidak bersalah.

“Tolong selamatkan suami saya @dr.richardlee_official, suami saya tidak bersalah, sebegininya hukum negri ini semena-mena pada orang yang lemah,” tulisnya. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya