3 Teori Kelanjutan Film I Am Legend 2, Will Smith Bangkit dari Kematian?

Teori paling memungkinkan untuk menjawab pertanyaan besar penonton tentang 'bagaimana Will Smith masih hidup'?

oleh Fany Triany diperbarui 09 Mar 2022, 16:04 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2022, 16:04 WIB
I Am Legend Dibuat Ulang Tanpa Will Smith
Film I Am Legend yang dimainkan oleh Will Smith, bakal didaur ulang demi menjadi sebuah franchise.

Liputan6.com, Jakarta - Kelanjutan film I Am Legend 2 menjadi perbincangan hangat belum lama ini. Warner Bros mengungkapkan bahwa aktor Will Smith akan kembali dalam kelanjutan film yang di adaptasi dari novel karya Richard Matheson.

Kembalinya Will Smith pada I Am Legend 2 sontak mengundang pertanyaan besar bagi penggemar. Bagaimana tidak, film pertamanya yang sempat masuk jajaran box office pada 2007 silam itu, mengisahkan akhir yang menyedihkan dengan penggambaran kematian Dr. Robert Neville (Will Smith).

Dilansir dari screenrant.com, Senin (8/3/2022), Neville Will Smith yang tampaknya kembali dari kematian akan menjadi salah satu misteri terbesar I Am Legend 2. Ada beberapa kemungkinan menarik dan teori terkemuka tentang bagaimana cerita ini akan berkembang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


I Am Legend 2 menggunakan alternatif akhir film pertamanya

I Am Legend Dibuat Ulang Tanpa Will Smith
Film I Am Legend yang dimainkan oleh Will Smith, bakal didaur ulang demi menjadi sebuah franchise.

Teori terbesar tentang bagaimana Will Smith kembali di I Am Legend 2 mungkin terkait dengan alternatif akhir film aslinya. Neville dibuat bertahan setelah menyadari bahwa Darkseeker menyerang rumah karena subjek tesnya adalah orang penting dari pemimpin mutan, bukan karena monster yang memiliki pikiran seperti yang pernah ia yakini. Mungkin dia memutuskan untuk pergi ke Vermont dengan Anna dan Ethan. 

I Am Legend 2 dapat menunjukan kepada Neville bertahun-tahun kemudian tinggal di Vermont atau bagian negara itu. Dia bisa menjadi tokoh terkemuka di masyarakat, bahkan Neville mencoba menebus kesalahannya atas tindakan sebelumnya yang mencoba membawa perdamaian antara para Darkseeker dan manusia yang masih hidup.

Namun, mengingat seberapa terkenal ending aslinya, Warner Bros dan sutradari Francis Lawrance mungkin akan kewalahan mengatasi permasalahan tersebut.


I Am Legend 2 bisa mengkloning karakter Will Smith

I Am Legend Dibuat Ulang Tanpa Will Smith
Film I Am Legend yang dimainkan oleh Will Smith, bakal didaur ulang demi menjadi sebuah franchise.

Membawa Will Smith kembali untuk I Am Legend 2 juga bisa dilakukan melalui kloning Neville. Ini mungkin terdengar seperti teori I Am Legend 2 yang aneh pada awalnya, tetapi ini cara yang paling memungkinkan.

Sejak Goldsman secara resmi menulis I Am Legend 2, ia mengungkapkan alur cerita kloning bisa dimanfaatkan. Pemirsa akan memulai sekuel dengan Neville dan akhirnya mengetahui bahwa dia adalah tiruan.

Mengkloning Neville bukanlah cara paling kreatif untuk membawa Will Smith kembali ke I Am Legend 2, tetapi ini adalah pilihan yang menarik dan masuk akal. Hingga saat ini, Goldsman belum mengungkapkan bagaimana atau mengapa karakter Will Smith akan dikloning, tapi mungkin Neville mengkloning dirinya sendiri sebagai failsafe darurat, yang dipicu ketika para Darkseeker mulai menyerang.


Will Smith menjadi tahanan pencari kegelapan

[Bintang] Will Smith
Aktor pemeran ‘I Am Legend’ ini menulis kata-kata romantis pada foto yang diambil 20 tahun yang lalu tersebut. Ia melakukannya dengan unsur matematika di dalamnya. (Bintang/EPA)

Ada juga potensi bagi I Am Legend 2 untuk mengungkapkan bahwa Will Smith tidak mati di akhir asli eksplosif I Am Legend dan telah menjadi tawanan para Darkseekers. Berdasarkan teori I Am Legend 2 ini, karakter Will Smith entah bagaimana selamat dari ledakan dan ditawan oleh mutan mirip vampir untuk membayar semua yang dia lakukan pada mereka di masa lalu.

Ini akan menjadi cara untuk membawa bagian dari alternatif I Am Legend yang mengakhiri sekuel tanpa sepenuhnya menjadikannya kanon. Neville dapat belajar melalui pemenjaraannya betapa cerdasnya para Darkseekers sebenarnya dan menyadari bahaya yang dia bawa ke komunitas ini di masa lalu.

Teori ini juga memungkinkan sekuel untuk mengadaptasi bagian yang hilang dari buku I Am Legend karya Richard Matheson. Dalam novel tersebut, Neville ditawan oleh sekelompok mutan yang lebih mirip manusia dan cerdas. Dia menghabiskan akhir cerita di sel setelah ditembak oleh salah satu dari mereka.


Sang penyelamat

[Fimela] Will Smith
Will Smith, pemain film Aladdin. Foto: AFP / FRANCK FIFE

Mayoritas masyarakat ingin mengeksekusinya karena kejahatannya terhadap masyarakat, tetapi Neville sebelumnya berteman dengan salah satu pemimpin mereka. Sementara cerita yang tepat ini tidak diperlukan untuk I Am Legend 2, sekuelnya bisa menunjukkan Neville sebagai tahanan Darkseekers.

Bahkan mungkin saja legenda kelangsungan hidupnya telah menyebar ke seluruh negeri. Teori ini membawa kemunculan karakter Michael B. Jordan yang digambarkan sebagai penyelamat Neville yang hilang.

Meskipun menjauhkan Will Smith dari aksi mungkin tidak ideal untuk beberapa orang, ini memberi I Am Legend 2 kesempatan sempurna untuk menjelajahi masyarakat baru Darkseekers melalui pengalaman Neville. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya