QUIZ: Tebak-tebakan Dunia Pahlawan di Film Marvel, Kamu Bisa Jawab?

Ikuti tebak-tebakan mengenai kuis tokoh-tokoh Marvel Cinematic Universe di bawah ini! Temukan jawabannya juga.

oleh Fadjriah Nurdiarsih diperbarui 11 Jul 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2022, 16:30 WIB
Avengers Infinity War
Aktor Chris Evans saat beradegan dalam film Avengers Infinity War. Chris Evans berperan sebagai Steve Rogers/Captain America di film tersebut. (Chuck Zlotnick/Marvel Studios via AP)

Liputan6.com, Jakarta Marvel Cinematic Universe (MCU) memang selalu menghadirkan tokoh-tokoh yang menarik minat pemirsa. Sejak tahun 2008, MCU menghadirkan cerita-cerita yang bisa diikuti baik secara terpisah ataupun memiliki hubungan dengan karakter tokoh dari film yang lain.

Hal ini memang bisa saja karena hampir semua karakter yang ada di dalam dunia yang sama yakni MCU (Marvel Cinematic Universe). Misalnya saja, di dalam film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, ada banyak sekali karakter yang pada akhirnya dimunculkan. Sebelum muncul secara bersamaan, setiap karakter juga telah mempunyai filmnya masing-masing.

Film-film Marvel menarik karena di dalam setiap filmnya, seringkali meninggalkan teka-teki yang membuat banyak penonton menjadi penasaran. Hal itulah yang membuat film Marvel selalu dinantikan oleh para penggemarnya. Belum lagi pemilihan pemerannya yang dianggap sangat cocok dan dengan cepat menjadi populer.

Jika kamu adalah penggemar film-film Marvel sejati, kamu tentu bisa menjawab lima pertanyaan di bawah ini!

Berikut adalah kuis liputan6.com tentang karakter dan segala hal di film Marvel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertanyaan pertama

Anggota X-Force di Deadpool 2 (Hak Cipta: Marvel/mag)
Anggota X-Force di Deadpool 2 (Hak Cipta: Marvel/mag)

1. Ryan Reynolds adalah aktor yang terkenal setelah membintangi salah satu karakter MCU, yaitu?

a. Deadpool

b. Antmant

c. Daredevil

d. Batman

 

Jawabannya adalah A. Deadpool

Dan dari Marvel ada Deadpool alias Wade Winston Wilson. Dibuat oleh Fabian Nicieza & Rob Liefield. Merupakan parodi dari Deathstroke dari DC comics.Pertama kali muncul di komik The New Mutants #98 (1991) sebagai antihero. Regenerasi supercepat dan ahli pertarungan jarak dekat adalah kekuatan lain dari Deadpool.

Dikutip dari Wikipedia, Deadpool adalah sebuah film pahlawan super Amerika yang berdasarkan pada karakter Marvel Comics dengan nama yang sama. Film tersebut merupakan instalmen kedelapan dalam serial film X-Men.

Film tersebut disutradarai oleh Tim Miller, dengan sebuah permainan latar buatan Rhett Reese dan Paul Wernick, dan dibintangi oleh Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T. J. Miller, Gina Carano, Brianna Hildebrand, Andre Tricoteux, dan Leslie Uggams. 


Pertanyaan kedua

Zona The Avengers di Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition Indonesia. (Foto: Istimewa)
Zona The Avengers di Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition Indonesia. (Foto: Istimewa)

2. Karakter komik di bawah ini manakah yang bukan termasuk the Avengers?

a. Ironman

b. The Flash

c. Captain Amerika

d. The Hulk

 

Jawabannya adalah B. The Flash.

Kalian para pencinta film superhero pasti telah mengenal Avengers Team, sebuah tim yang berisikan para superhero-superhero dengan kekuatan supernya masing-masing. Karakter-karakter dalam Avengers ini merupakan karakter yang dari Marvel Comics yang diciptakan oleh Stan Lee.

Di kemudian hari, para tokoh Avengers ini kemudian diangkat dalam serangkaian film yang tergabung dalam Marvel Cinematic Universe atau MCU.

Para Avengers memiliki kisah dan asal-usulnya masing-masing. Para superhero tersebut kemudian direkrut oleh S.H.I.E.L.D., sebuah agen rahasia yang merekrut para manusia super untuk melindungi bumi dari ancaman musuh. Superhero-superhero yang tergabung dalam tim buatan S.H.I.E.L.D. tersebut kemudian dinamakan Avengers Team.

Sepuluh Avengers terkuat adalah: Captain Amerika, Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow, Ant Man, Spiderman, Captain Marvel, Doctor Strange, dan Scarlet Witch.


Pertanyaan ketiga

Menjajal Keseruan Thor: Love and Thunder Lewat Instalasi Marvel Studio di Mal Taman Anggrek
Menjajal Keseruan Thor: Love and Thunder Lewat Instalasi Marvel Studio di Mal Taman Anggrek. foto: dok. Mal Taman Anggrek

3.  Apa nama palu Thor?

a. Vanir

b. Mjolnir

c. Asir

d. Norn

 

Jawabannya adalah b. Mjolnir

Dikutip dari Wikipedia, Mjölnir (/ˈmjɔːlnɪər/, Bahasa Norse Kuno: Mjǫllnir [ˈmjɔlːnez̠]) adalah palu dewa guntur Thor dalam mitologi Nordik, digunakan baik sebagai senjata penghancur dan sebagai jimat ilahiah untuk memberikan berkah.

Keberadaan palu tersebut dinyatakan dalam berbagai sumber, termasuk dalam jimat Kvinneby dari abad ke-11, dan Puisi Edda, kumpulan puisi eddik yang disusun pada abad ke-13, dan Prosa Edda, kumpulan prosa dan puisi yang disusun pada abad ke-13.

Palu ini kemudian juga dimasukkan MCU sebagai palu legendaris Thor. Mjolnir, palu yang digunakan Thor, dikenal sebagai salah satu senjata terkuat di dunia Marvel. Istimewanya, senjata ini seharusnya hanya dapat diangkat oleh mereka yang pantas untuk menyandangnya.

Beberapa pahlawan MCU pernah mengankat Mjölnir, di antaranya Spiderman dan Wonder Woman.

 


Pertanyaan Keempat

Zona Captain America di Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition Indonesia. (Foto: Istimewa)
Zona Captain America di Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition Indonesia. (Foto: Istimewa)

4.  Terbuat dari apakah perisai Captain America?

a. Adamantium

b. Vibranium

c. Promethium

d. Karbonadium

 

Jawabannya adalah b. Vibranium

Vibranium digunakan Howard Stark untuk menciptakan perisai prototipe milik Captain Amerika. Marvel membuat perisai Captain America di MCU terbuat dari Vibranium, yang juga merupakan material ajaib dan merupakan salah satu campuran perisai Captain America juga di komik.

Vibranium diduga merupakan bahan yang lebih kuat dibandingkan dengan kuku Wolverine, yang terbuat dari bahan Adamantium.

Saking kuatnya bahkan tameng Captain America nyaris tak dapat dihancurkan. Bahkan hantaman Hulk atau palu Thor, Mjolnir, seperti dalam adegan film pertama The Avengers tidak dapat menghancurkan tameng tersebut.


Pertanyaan kelima

[Bintang] Black Panther
Marvel memastikan karakter Black Panther muncul di 'Captain America: Civil War'. Foto: via mashable.com

5. Siapa nama asli Black Panther?

a. T'Challa

b. M'Baku

c. N'Jadaka

d. N'Jobu

 

Jawabannya adalah a. T'Challa.

Dikutip dari Wikipedia, Black Panther memiliki nama asli T'Challa. Dia adalah seorang pahlawan super fiksi yang muncul di buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Dibuat oleh editor penulis Stan Lee serta penciller dan co-plotter Jack Kirby, ia pertama kali muncul di Fantastic Four #52 (Juli 1966).

Black Panther adalah pahlawan super hitam pertama di komik Amerika arus utama, yang memulai debutnya bertahun-tahun sebelum pahlawan super Afrika-Amerika awal, seperti Marvel Comics Falcon (1969) dan Luke Cage (1972), dan DC Comics Green Lantern John Stewart (1971) dan Black Lightning (1977).

Tokoh tersebut biasanya digambarkan sebagai raja dan pelindung Wakanda, sebuah negara fiksi Afrika. Chadwick Boseman menggambarkan Black Panther di Captain America: Civil War dan akan kembali di Black Panther dan Avengers: Infinity War, yang berada di Marvel Cinematic Universe. 

Film Black Panther sendiri mengikuti kisah T'Challa setelah peristiwa Captain America: Civil War. Ia kembali ke kampung halamannya di Wakanda untuk mengambil posisi sebagai Raja. Namun, ketika musuh lama muncul kembali, keberanian T'Challa sebagai Raja sekaligus Black Panther diuji.

T'Challa kemudian terlibat dalam konflik yang berisiko pada nasib Wakanda dan seluruh dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya