Hanya Tiduran Selama 60 Jam Penuh, Pria Ini Berhasil Jadi Pemenang Kompetisi Berbaring

Dalam kompetisi berbaring selama mungkin, satu orang muncul sebagai pemenang setelah menghabiskan 60 jam berbaring di tanah.

oleh Camelia diperbarui 03 Sep 2022, 18:01 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2022, 18:01 WIB
pria menang kompetisi berbaring
foto: Youtube

Liputan6.com, Jakarta Dalam kompetisi di mana tujuannya adalah untuk tidak melakukan apa-apa selain berbaring selama mungkin, satu orang muncul sebagai pemenang setelah menghabiskan 60 jam berbaring di tanah.

Desa Brezna, di Montenegro, baru-baru ini mengadakan edisi tahunan ke-12 “Kompetisi Berbaring”, sebuah kompetisi yang tidak biasa di mana tujuan akhirnya adalah menghabiskan waktu berbaring sebanyak mungkin. 

Kedengarannya cukup mudah, tetapi seiring berjalannya waktu, tulang dan otot Anda mulai sakit, anggota badan Anda mati rasa, dan Anda hanya merasa perlu untuk bangun dan melakukan peregangan. Tahun ini, sang juara berhasil berbaring selama sekitar 60 jam.

“Itu tidak sulit. Percayalah, saya bahkan tidak melakukan pemanasan," kata Žarko Pejanovi, yang dikenal sebagai "Knele" kepada wartawan.

Dilansir dari Odditycentral, Pejanovic berkompetisi melawan sembilan orang lainnya, berbaring di tanah di taman lokal. Setiap orang diperbolehkan membawa barang-barang seperti telepon dan buku untuk menyibukkan diri saat mereka berbaring di tanah, tetapi satu per satu mereka mulai bangun, sampai hanya tinggal dua orang Zarko Pejanovi dari Zabjela dan Vuk Koljensi dari Danilovgrad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


60 jam

Tidur
Ilustrasi Tidur Credit: pexels.com/pixabay

Pada satu titik, kedua pesaing mulai bercanda tentang pembagian gelar juara, tetapi Pejanovic bertekad untuk membawa pulang gelar Juara Berbaring ke-12, dan setelah sekitar 60 jam, ia tetap menjadi yang terakhir berbaring.

60 jam terdengar seperti waktu yang lama, tetapi Anda harus tahu bahwa beberapa tahun yang lalu aturan baru diterapkan yang memungkinkan pesaing mengunjungi toilet setiap delapan jam. 

Itu pasti membuat segalanya jauh lebih mudah, dan merupakan salah satu faktor kunci yang memungkinkan seorang wanita bernama Dubravka Aksic untuk membuat rekor dunia dengan menghabiskan empat hari dan 21 jam berbaring telentang. Sebelum aturan istirahat toilet diadopsi, rekor dunia untuk berbaring terus menerus adalah 52 jam.


Pencetus kompetisi berbaring

[Fimela] Woman in Bed
Ilustrasi tempat tidur | Pixabay.com

Kejuaraan Berbaring dilaporkan diciptakan oleh seorang pria bernama Radoje Blagojevic untuk mengolok-olok stereotip bahwa orang Montenegro itu malas. Untuk memenangkan edisi tahun ini, Zarko Pejanovi membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 350 euro ($350), makan siang untuk dua orang di restoran, menginap di akhir pekan di desa etnis 'Montenegro', dan pengalaman arung jeram. Tapi yang paling penting, dia mendapat hak membual selama sisa hidupnya.

Anehnya, media Montenegro baru-baru ini melaporkan bahwa tak lama setelah dinyatakan sebagai pemenang kompetisi yang tidak biasa ini, Zarko Pejanovi ditahan oleh polisi karena diduga menyerang wartawan secara fisik dan merusak markas sebuah surat kabar yang menyebutnya “penipu terbesar di seluruh Montenegro”.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya