Bunda Corla dan Sejumlah Wanita Patut Ini Jadi Ratu Medsos 2022?

Media sosial merupakan tempat untuk mencari hiburan dan bebas berekspresi.

oleh Haya Aulia diperbarui 22 Okt 2022, 18:39 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2022, 18:39 WIB
Aksi Bunda Corla dan Kak Jill
Aksi Bunda Corla dan Kak Jill

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan masa kini kian merambat ke media sosial sebagai kebutuhan untuk mendapatkan informasi dan berkomunikasi.

Media sosial saat ini dipenuhi dengan konten-konten unik yang jarang masuk di akal. Selain itu, media sosial kerap dijadikan pelarian untuk mencari hiburan. Kemudahan mengakses internet membuat segalanya cepat menyebar dan menjadi viral.

Banyak kejadian unik nan lucu yang berada jauh disana, namun dapat dinikmati hanya melalui smartphone saja.

Kreativitas dari warga Indonesia juga kerap kali menjadi bahan pembicaraan yang menarik, bahkan sang pembuat konten sampai diundang ke stasiun televisi.

Sayangnya, banyak pula konten negatif dan kurang berbobot sampai mendapat hujatan dari warganet dan menjadi trending topic.

Adapun aplikasi media sosial yang sering kali digunakan yakni Tiktok, Instagram dan Twitter. Melalui media tersebut orang bisa bebas berekspresi dan menuangkan segala kreativitasnya.

Keunikan masing-masing individu dapat mengantarkan seseorang untuk menghasilkan cuan. Contoh saja, hanya dengan melakukan live streaming atau siaran live seseorang bisa menghasilkan uang dengan ponselnya.

Tidak cukup hanya dengan siaran live, kreator perlu memiliki karakter yang kuat untuk bisa menarik perhatian publik dan viral di dunia maya. 

Istilah selebgram, selebtok, dan lain sebagainya ditujukan bagi mereka yang memiliki keunikan yang diperlihatkan melalui melalui akun media sosialnya.

Gara-gara sukses dari live streaming pula, sejumlah perempuan pembuat konten bahkan dinilai cocok menyandang gelar sebagai ratu medsos 2022. Siapa saja mereka, berikut sejumlah ratu medsos yang pilihan Citizen6 Liputan6.com, Sabtu (22/10/2022). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Bunda Corla - @corla_2

Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)
Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)

Cynthia Corla Pricillia atau akrab disapa Bunda Corla baru-baru ini viral dan menjadi perbincangan di berbagai macam media sosial, seperti Instagram, TikTok, dan Twitter.

Nama Bunda Corla mulai tenar saat dirinya melakukan siaran live melalui Instagram miliknya. Dalam live tersebut, Bunda Corla selalu mengomentari apa pun yang ia lihat dan rasakan.

Tak jarang dirinya pun melontarkan kata-kata lucu yang dapat menghibur warganet. Bahkan, para selebritas ternama seperti Nikita Mirzani ikut meramaikan live Instagram Bunda Corla.

Bunda Corla adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri, tepatnya di negara Jerman.

Dirinya beberapa kali sempat menyoroti aksi warga Jerman yang merokok sembarangan di tengah jalan menggunakan bahasa Medan dan gaya bicara khasnya.

“Nanti kucabut rokok kau itu lah. Mau kucabut dari mulut kau hah, kayak cabut nyawa," kata Bunda Corla melalui akun TikTok miliknya @bunda.corla_2.

Meskipun, sering menampilkan pembawaan galak dan selalu terlihat marah, Bunda Corla memiliki hati yang mulia. Saat melakukan sebuah sesi live Instagram, Bunda Corla mengingatkan pengikutnya untuk beribadah terlebih dahulu, baru menonton live-nya.

“Salat dulu salat. Gak rela gue, live ditonton tapi pada gak salat. Gue enggak mau ye bikin dosa,” kata Bunda Corla.

Dirinya pun rela siaran langsungnya sepi penonton asalkan followers-nya tetap beribadah dan mengingat Tuhan.


2. Kak Jill

6 Potret Kak Jill TikToker Penjual Gorden yang Viral, Ternyata Adik Robby Shine
Kak Jill TikToker penjual gorden yang viral bareng Ayu Ting Ting. (Sumber: Instagram/ayutingting92/TikTok/jill_shine2)

Jill Shine atau akrab disapa Kak Jill sempat viral di media sosial, khususnya TikTok. Berawal dari TikTokers penjual gorden, nama kak Jill kini kian meroket.

Pasalnya, ia melakukan promosi melalui live TikTok dengan gaya bicara dan penampilan yang unik.

Kata-kata khas yang keluar dari mulut kak Jill saat menjual gorden adalah “sepuluh gelombang kanan, sepuluh gelombang kiri”, sampai dijadikan sound di TikTok.

Selain itu, Kak Jill juga akrab menyapa para pengikutnya dengan sebutan “darling”, “adek Kak Jill”, “sayang”, dan “cinta”.

Sapaan tersebut membuat sosok Kak Jill itu akrab dengan pengikutnya. Tak lupa, Kak Jill selalu mengucapkan terima kasih bagi pengikut yang telah membeli gorden miliknya.

Penampilan Kak Jill juga menjadi sorotan warganet. Pasalnya, ia merias wajah dengan perona pipi berwarna merah muda pekat dan alis bermodel klasik seperti jaman dahulu.

Tak hanya itu, gaya rambut Kak Jill menjadi daya tarik sampai ada saja warganet yang ikut memparodikan dirinya dengan gaya tersebut dan menggunakan sound bicara ala Kak Jill.

Di balik pribadi unik yang dimiliki dirinya, ternyata Kak Jill adalah adik dari artis terkenal Robby Shine.

 


3. Meyden - @imeyhou

Tangkapan layar (instagram.comm/btr_meyden)
Tangkapan layar (instagram.comm/btr_meyden)

Melinda Rohita yang akrab disapa Meyden tengah menghebohkan dunia media sosial, terutama TikTok.

Namanya dikenal karena aksi kocak dan celotehan yang dilontarkan saat melakukan live di TikTok. Awalnya, Meyden berkancah di dunia game sebelum akhirnya terkenal menjadi Selebtok alias seleb di TikTok. 

Meyden sering kali melakukan siaran live dan berjualan melalui akun TikTok miliknya, yakni @imeyhou. Aksi lucunya menarik perhatian warganet, hingga mereka betah berlama-lama menyaksikan tayangan tersebut.

Saat berjualan melalui live Tiktok, Meyden sering kali memaksa pengikutnya untuk membeli barang dagangannya. Namun, hal ini justru menjadi daya tarik baginya, karena aksi konyol ini malah membuat penonton tertarik membeli barang tersebut.

Meyden dan para pengikutnya pun saling memahami, celotehan tersebut hanya bercanda dan tidak bermaksud menyakiti hati siapa pun.

Meyden terkenal dengan celotehan kata-kata kasar yang keluar secara spontan dari mulutnya. Selain itu, dirinya juga dikenal dengan sound “sipak tipak tipung nando nando”.

Dalam live TikTok-nya, Meyden kerap kali melantunkan lagu tersebut dan meminta para pengikutnya untuk meng-edit foto dirinya menggunakan sound tersebut.

Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial
Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya