Top 3 Citizen: Mbak Topi Subak hingga Konser NCT Berakhir Rusuh Paling Diburu Pembaca

Konser NCT 127 hari pertama pada Jumat, 4 November 2022 dihentikan oleh pihak berwenang. Hal ini karena sempat terjadinya aksi dorong hingga membuat 30 orang pingsan, sosok fan yang mengenakan topi subak (semangka) pun dituding jadi penyebab rusuhnya konser grup asal Korea Selatan ini.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 06 Nov 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2022, 12:00 WIB
Mark Lee di konser NCT 127 di Singapura menggunakan topi semangka milik Fallincy.
Mark Lee di konser NCT 127 di Singapura menggunakan topi semangka milik Fallincy. (Twitter/_kimchunbabe)

Liputan6.com, Jakarta - Grup Kpop NCT 127 baru saja menggelar konser di Indonesia, tepatnya di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Jumat dan Sabtu, 4-5 November 2022.

Konser kelompok vokal asal Korea Selatan ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari fansnya di Indonesia, atau dikenal dengan NCTZen. Saking antusias dan meriahnya sambutan dari NCTZen Indonesia, kejadian tidak mengenakkan bahkan terjadi di hari pertama konser, Jumat 4 November 2022.

Para fans yang dorong-dorongan di salah satu sisi panggung hingga membuat setidaknya 30 orang pingsan. Hal ini membuat konser NCT 127 bertajuk NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link tersebut dihentikan 30 menit lebih cepat dari waktu seharusnya.

Belakangan, beredar rekaman video yang menyebut rusuh dan aksi dorong-dorongan di konser NCT 127 ini dipicu oleh sejumlah fans garis keras anggota NCT 127. Dalam video tersebut, terlihat beberapa orang masih saja merangsek maju meski barikade pemisah antara fans dan artis sudah roboh.

Sosok fan NCT 127 berjulukan mbak-mbak topi subak alias topi semangka bersama gengnya pun ramai diperbincangkan. Mereka dianggap sebagai biang keladi kacaunya konser NCT 127 oleh para fans yang lain.

Artikel tentang sosok mbak-mbak topi subak pun jadi artikel yang paling banyak menarik minat pembaca di kanal Citizen Liputan6.com, Sabtu 5 November 2022. Informasi lain yang juga ramai di kalangan pembaca adalah seputar ricuh dan rusuhnya konser NCT 127 hingga bubar jalan.

Berikut adalah informasi selengkapnya yang kami rangkum dalam Top 3 Citizen edisi 5 November 2022:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Mbak Topi Subak

Penggemar NCT 127 Lakukan Aksi Dorong-dorongan Hingga Robohnya Pagar Pembatas
Penggemar NCT 127 lakukan aksi dorong-dorongan hingga robohnya pagar pembatas dan menyebabkan penggemar yang berada di baris depan terjatuh pada konser hari pertama tur dunia NCT 127, Jumat, (04/11/22) kemarin. (source: tangkapan layar akun hyungieo)

Video yang memperlihatkan kericuhan NCTzen pada konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang, Banten beredar. 

Konser NCT 127 bertajuk NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link pada Jumat malam, 4 November 2022, terpaksa harus dihentikan 30 menit lebih cepat karena kericuhan tersebut. 

Berbagai video yang menampilkan kekhawatiran member NCT 127 saat mencoba menertibkan penggemar. Hingga video yang memperlihatkan aksi dorong-dorongan NCTzen mendadak viral di seluruh negeri.

Video memperlihatkan, aksi dorong-dorongan terjadi saat member NCT 127 membagikan bola bertanda tangan kepada penggemarnya. 

Video tersebut juga dengan cepat viral di luar negeri bahkan keyword ‘Indonesia’ dan ‘Jakarta’ menjadi trending di Korea Selatan karena hal itu.

Setelah kejadian itu viral, NCTzen di Twitter menganalisis video kerusuhan yang terjadi dan menduga ada oknum penyebab kerusuhan ini. 

"Nih oknum egois (@fallincy) yang pake topi semangka. Ada orang ketindih masih bisa nge fancam," ujar salah satu NCTzen.

Menurut keterangan penggemar lain yang berada di  venue konser NCT 127, wanita topi semangka atau topi subak, @Fallincy itu memang ricuh demi mendapat perhatian Mark Lee NCT 127. 

Selain Fallincy, diduga ada tiga oknum lain yang juga merupakan teman Fallincy. Mereka adalah @isniyunita, @fairy.yeoja, dan @distyaputri.  Fans NCT 127 dan seluruh penggila Kpop kini memburu Fallincy dan ketiga rekannya karena dianggap sumber kerusuhan. 

Terlebih Fallincy, yang bukan hanya dikenal oleh penggemar lokal, tetapi penggemar luar mengenalnya memang sebagai sumber kerusuhan karena obsesinya menarik perhatian idolanya. 

Baca informasi selengkapnya di sini.


2. Sosok Wanita Topi Semangka Ini jadi Buronan NCTzen

Serba Putih, NCT 127 Sapa Penggemar di Indonesia
Grup idola K-Pop NCT 127 tampil dalam tur konser dunia kedua bertajuk "NEO City: Jakarta - THE LINK" di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (4/11/2022). Tampil dalam balutan busana serba putih, NCT 127 membawakan sejumlah lagu di antaranya 'Kick It' dan 'Lemonade'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Jumat malam (4/11) terpaksa harus diberhentikan oleh pihak promotor dan kepolisian.  Konser NCT 127 bertajuk NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link hari pertama itu harus dihentikan 30 menit lebih cepat karena diduga ada aksi dorong-dorongan sesama fans NCT 127, NCTzen.

Aksi dorong-dorongan terjadi saat member NCT 127 membagikan bola bertandatangan kepada para penonton yang memenuhi venue acara.

Hal ini tentu saja membuat para penggemar NCT 127 mendesak maju demi bisa mendapatkan bola spesial tersebut.

Tidak lama setelah kejadian itu, viral di kalangan para NCTzen satu sosok yang diduga menjadi salah satu dalang dari kerusuhan yang menyebabkan konser NCT 127 di ICE BSD hari pertama dihentikan 30 menit lebih cepat. 

Sosok tersebut adalah wanita yang mengenakan topi semangka dan berbaju hitam. NCTzen pun menyebut wanita ini sebagai sosok yang minim empati.

Menurut salah satu kesaksian penggemar yang berada di CAT 1C, sosok topi semangka tersebut sengaja grusak-grusuk demi bisa di-notice oleh Mark Lee, salah satu member NCT 127.

Tak hanya wanita bertopi semangka, sosok wanita berbaju hijau neon pun juga terekam melalui ponsel penggemar. Wanita tersebut terlihat didorong oleh orang-orang di belakangnya hingga terjatuh bersama penggemar lain yang berada di barikade terdepan.

Sayangnya, setelah terjatuh, wanita tersebut masih fokus untuk merekam dan tidak membantu terlebih dahulu penggemar yang terjatuh di sampingnya.

Baca informasi selengkapnya di sini.


3. Konser NCT 127 Berakhir Ricuh, NCTzen Rusuh dan Norak jadi Trending Topik Twitter

Antusiasme NCTzen Saksikan Konser NCT 127 di Indonesia
Penggemar NCT 127, NCTzen menunggu grup idolanya tampil dalam tur konser dunia kedua bertajuk "NEO City: Jakarta - THE LINK" di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (4/11/2022). Konser dimulai tepat pukul 19.00 WIB dan dibuka dengan lagu 'Indonesia Raya'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Masih soal konser NCT 127, konser bertajuk NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link, konser NCT 127 berlangsung selama dua hari, yaitu 4 s.d 5 November 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Sayangnya, konser di hari pertama berakhir ricuh.

Antusiasme penggemar NCT 127 atau yang dikenal NCTzen sudah menguar dari jauh-jauh hari sebelum konser idol KPop dari agensi SM Entertainment tersebut berlangsung. Para NCTzen beramai-ramai mengenakan pakaian dengan warna hijau, ciri khas NCT.

Tentunya, rasa antusias tersebut semakin meningkat kala konser tengah berlangsung. Namun, beberapa NCTzen rupanya memicu kericuhan hingga konser pada Jumat, 4 November 2022 malam harus diberhentikan secara paksa.

Konser NCT 127 pun harus diberhentikan 30 menit lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Kata 'Rusuh' dan 'Norak' hingga saat ini menjadi trending topic di Twitter. Cuitan kedua kata tersebut berhubungan dengan apa yang terjadi pada hari pertama konser NCT 127 di Indonesia kali ini.

Sebagian besar menganggap orang yang menjadi pemicu kerusuhan di konser itu norak dan malu-maluin.

Baca informasi selengkapnya di sini.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya