Sempat Lakukan Kekerasan ke Member, CEO Agensi OMEGA X Akhirnya Mengundurkan Diri

Akhir kisruh antara OMEGA X dengan CEO agensinya, simak pernyataan resmi dari agensinya.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 09 Nov 2022, 13:45 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2022, 13:45 WIB
Omega X
Omega X (Foto: Via Koreaboo)

Liputan6.com, Jakarta Pada awal bulan lalu, dunia per-Kpop-an atau industri musik K-pop sempat dibuat heboh dengan berita yang ramai di Twitter. Yakni berita yang menyebutkan bahwa salah satu penggemar OMEGA X, melihat CEO agensi grup tersebut, yaitu SPIRE Entertainment, memukul para member setelah konser mereka di Los Angeles. 

Penggemar tersebut juga memposting rekaman audio CEO-nya, saat meneriaki boy grup yang beranggotakan 11 orang itu. Melansir laman Soompi, Rabu (9/11/2022) beberapa waktu lalu, agensi OMEGA X telah mengumumkan bahwa CEO mereka telah resmi mengundurkan diri. 

SPIRE Entertainment awalnya merilis pernyataan yang mengklaim bahwa OMEGA X dan agensi telah menyelesaikan semua kesalahpahaman yang terjadi di antara mereka, termasuk dengan CEO.

Selanjutnya, CEO yang sebelumnya dikabarkan melakukan pelecehan, membantah tuduhan pelecehan yang terjadi dalam panggilan telepon dengan SBS News. 

Namun, dalam laporan yang sama, SBS News menayangkan cuplikan video yang terjadi pada saat insiden di Los Angeles. Selain cuplikan video, SBS News juga melengkapi berita itu dengan rekaman audio penggemar yang menunjukkan bahwa apa yang dibilang CEO tentang kejadian itu, bertentangan dengan kenyataan yang terjadi. 

Imbas dari kejadian dan kegaduhan itu, akhirnya pada tanggal 6 November 2022 lalu OMEGA X memecah keheningan mereka dengan membuka akun Instagram baru mereka yang terlihat tidak terikat dengan agensinya, SPIRE Enterainment. Dalam Instagram barunya itu, mereka membagikan beberapa pernyataan para member. 


Agensi Meminta Maaf

Omega X
(Foto: Soompi)

Selalin itu, OMEGA X juga berterima kasih kepada penggemar atas dukungan dan cinta yang diberikan penggemar. Di samping itu, mereka juga mendiskusikan rencana mereka ke depannya dan mereka menjelaskan mengapa mereka memerlukan waktu untuk akhirnya bisa berbicara atau "speak up". 

Hingga akhirnya pada 7 November 2022, SPIRE Entertainment membuat pernyataan resmi yang atas kejadian tidak mengenakkan itu. Berikut isi pernyataan resmi SPIRE Entertainment, yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. 

 


Pernyataan Resmi Agensi

Potret Omega X, Idol Korea Selatan yang Diduga Alami Kekerasan dari CEO Agensi
Kabar mengenai kekerasan yang diterima oleh Omega X ini pun menjadi sorotan banyak netizen. Terlebih lagi, sebuah potongan video saat hal tersebut terjadi juga beredar serta disiarkan melalui saluran TV Korea Selatan, SBS News.(Liputan6.com/IG/@omegax_official)

"Halo, ini SPIRE Entertainment. Pertama-tama, kami sangat meminta maaf kepada semua anggota OMEGA X, keluarga, penggemar dan semua orang yang merasa terluka oleh peristiwa malang yang terjadi baru-baru ini. 

SPIRE Entertainment bertanggung jawab penuh dan mengumumkan bahwa CEO yang bertanggung jawab atas masalah ini, telah mengundurkan diri.  Kami juga ingin meminta maaf karena tidak merespons dengan baik dan mengecewakan banyak penggemar, karena respons yang tidak seharusnya dilakukan pada situasi tersebut," ungkap agensi tersebut dilansir dari laman Soompi. 


Akan Fokus pada Aktivitas Artis

Potret Omega X, Idol Korea Selatan yang Diduga Alami Kekerasan dari CEO Agensi
Adanya kabar mengenai kekerasan verbal dan fisik yang dialami oleh anggota Omega X ini pun menambaf daftar hitam dari dunia hiburan Korea Selatan. Bahkan, tak sedikit pula netizen non penggemar dari Omega X berharap jika keadaan member baik-baik saja. (Liputan6.com/IG/@omegax_official)

Lebih lanjut lagi, agensi berjanji akan melakukan yang terbaik untuk OMEGA X dan fokus pada aktivitas artisnya. 

"Kami akan menerima semua saran dan komentar Anda (penggemar) untuk melakukan yang terbaik, agar dapat mencegah hal seperti ini terjadi lagi, dan fokus untuk menyediakan lingkungan yang lebih baik bagi para anggota, sehingga mereka dapat fokus pada aktivitas artis," ungkap Agensi. 

Sebagai penutup, agensi meminta dukungan fans untuk OMEGA X, agar ke depannya bisa memberikan berita yang lebih baik (menggembirakan). 

"Tolong terus dukung OMEGA X dan kami berjanji untuk kembali dengan berita yang lebih baik. Terima Kasih," ungkap agensi, menutup pernyataan resminya. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya