Cewek PDKT Lebih Duluan? Ini Kata Para Cowok

Apakah pria menyukai wanita yang membuat langkah pertama

oleh Hani Safanja diperbarui 20 Des 2022, 20:04 WIB
Diterbitkan 20 Des 2022, 20:04 WIB
Ilustrasi Pasangan
Ilustrasi Pasangan Romantis (Sumber: Freepik Image by cookie_studio on Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Perasaan suka tentunya tak hanya hinggap di pria, tetapi juga pada wanita. Bedanya, kebanyakan pria lebih berani maju untuk lebih dulu dibandingkan para wanita.

Anggapan bahwa wanita yang pdkt lebih dulu mungkin cukup rumit karena terkadang, seorang wanita malu-malu untuk menyatakan perasaannya dengan lantang dan jelas. Beberapa bahkan tak berani memulai karena takut ditolak dan tak dapat menangani respon negatif dari pria.

Namun, terlepas dari hambatannya, apakah pria suka ketika wanita melakukan langkah pertama?

Mengutip Mens Health, ternyata pria sangat suka ketika wanita melakukan langkah pertama.

Bahkan, penelitian dari situs kencan OkCupid menyatakan bahwa wanita yang melakukan langkah pertama meningkatkan peluang mereka untuk berkencan dengan pria yang lebih menarik. Studi ini menemukan bahwa ketika seorang wanita menghubungi pria terlebih dahulu, 30 persen dari pesan-pesan itu berubah menjadi percakapan.

Lalu, apa yang ada di pikiran para lelaki ketika seorang wanita membuat langkah pertama?

Lebih dari sekedar sangat suka, ini pandangan pria tentang seorang wanita yang pdkt lebih dulu dilansir dari Tango Lines, Selasa (20/12/2022).

1. Sang Wanita Membuat Hubungan Lebih Mudah

Terkadang sulit untuk memenangkan hati seorang wanita. Seorang pria bisa terus mengganggunya selama berbulan-bulan, tetapi dia tidak akan menyerah.

Banyak usaha dan waktu yang akan diinvestasikan, dan belum tentu sang wanita akan jatuh hati begitu saja pada pria yang disukainya.

Untuk itu, ketika seorang wanita lebih dulu menyampaikan perasaan suka, pria akan lebih mudah untuk mengefektifkan upaya pendekatan dan memperkecil rintangan yang perlu ia hadang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Pria Merasa Dirinya Menarik

Ilustrasi pasangan cinta, romantis
Ilustrasi pasangan cinta, romantis. (Photo by Marius Muresan on Unsplash)

Pria tidak mendapatkan penghargaan yang layak mereka dapatkan. Mereka hanya memuji para wanita karena kecantikan mereka tanpa upaya meniru. Sering kali, mereka merasa tidak menarik bagi lawan jenis.

Oleh karena itu, ketika seorang wanita mendekati seorang pria terlebih dahulu, pria merasa senang bahwa dia bisa menarik seorang wanita ke sisinya. Dia akan terus memikirkan daya tariknya kepada wanita tersebut dan akan bangga pada dirinya sendiri.

3. Sang Pria Merasa Kagum dengan Kepercayaan Diri Sang Wanita

Wanita yang lebih dulu menyatakan perasaan dapat muncul sebagai pribadi di mata sang pria. Pertanyaan mengenai “apa yang akan dipikirkannya?” menjadi gaung di dalam pikiran sang wanita. Lebih dari itu, rasa takut ditolak akan menjadi penghambat baginya untuk mengungkapkan perasaannya kepada pria itu.

Dengan demikian, ketika seorang wanita membuat langkah pertama padanya, pria akan merasakan adrenalin yang mengalir deras, terpukau oleh kepercayaan dirinya, dan tidak akan melupakan momen tersebut.


4. Sang Pria Percaya Bahwa Wanita Mencintainya

Ilustrasi pasangan, pelukan
Ilustrasi pasangan, pelukan. (Photo by Tani Eisenstein on Unsplash)

Ekspresi emosi seorang wanita berasal dari tempat cinta untuk pria.

Kebanyakan pria memiliki gagasan bahwa ketika seorang wanita berani membuat langkah pertama dengan pengetahuan bahwa beberapa pria dapat mengambil keuntungan dari situasi tersebut, itu menyiratkan bahwa dia benar-benar mencintai pria itu, tanpa keraguan.

Bahkan jika pria tersebut memiliki motif tersembunyi, dia pikir wanita itu sudah jatuh cinta padanya.

5. Pria Menghargai Perasaan Sang Wanita

Sang wanita akan menyelamatkan pria dari stress karena mengejarnya. Sementara dia membuang banyak waktu dan energi pada gadis-gadis lain, sang wanitalah yang memutuskan untuk mendekatinya terlebih dahulu. Dia akan selamanya menghargai sang wanita.

Tentunya, sang pria akan menjunjung keberanian dan ketulusan sang wanita karena ketika gadis-gadis lain memberinya waktu yang sulit, wanita tersebut masuk ke dalam hidupnya dan menawarkan afeksi.


6. Beberapa Orang Mungkin Berpikir Sang Wanita Murahan dan Putus Asa

pasangan cinta
ilustrasi pasangan/Photo by Ori Song on Unsplash

Selalu ada sisi kedua dari setiap koin. Beberapa pria tidak selalu berpikir positif tentang seorang wanita yang mendekati mereka terlebih dahulu.

Banyak pria belum pernah mengalaminya sebelumnya. Dan, ketika upaya seperti itu dilakukan terhadap mereka untuk pertama kalinya, pikiran dalam benak mereka mungkin bukan pikiran yang positif.

Beberapa pria mungkin menganggapnya murahan. Mereka bertanya-tanya bagaimana seorang wanita akan merendahkan diri dalam membuat langkah pertama.

Ini biasanya merupakan pengalaman yang hebat dan menarik bagi pria ketika gadis-gadis membuat langkah pertama ke arah mereka. Dengan membuat langkah pertama, seorang gadis menyelamatkan mereka dari stres, dan mereka percaya bahwa dia sudah jatuh cinta.

Oleh karena itu, pria menghargai tindakan berani seperti itu dan selalu siap untuk menawarkan yang terbaik.

Namun bagimu ladies, ingatlah meskipun memiliki keberanian, kamu tak boleh melupakan kepribadian pria tersebut agar tidak terlihat murahan dan putus asa.

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya