Top 3: Misteri di Balik Kate Middleton dan Pangeran William yang Datang Terlambat Saat Penobatan Raja Charles III

Artikel tentang misteri di balik Kate Middleton dan Pangeran William yang datang terlambat ke penobatan Raja Charles III terungkap menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 10 Mei 2023, 11:15 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2023, 11:15 WIB
Top 3: Misteri di Balik Kate Middleton dan Pangeran William yang Datang Terlambat Saat Penobatan Raja Charles III
Top 3: Misteri di Balik Kate Middleton dan Pangeran William yang Datang Terlambat Saat Penobatan Raja Charles III (ANDREW MILLIGAN/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Jutaan orang menonton untuk menyaksikan kedatangan Raja Charles dan Ratu Camilla yang sangat dinantikan pada hari Sabtu.

Ketika kereta kencana mereka berhenti di Westminster Abbey, banyak penggemar kerajaan mendapati diri mereka menanyakan pertanyaan yang sama: Di mana Pangeran William dan Kate Middleton?

Urutan layanan yang dikeluarkan oleh Istana Buckingham untuk penobatan Raja Charles III menunjukkan bahwa mereka seharusnya tiba dan duduk di depan Raja Charles dan Ratu Camilla.

Tetapi tampaknya hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, karena Pangeran dan Putri Wales itu, bersama dengan anak-anak mereka Putri Charlotte dan Pangeran Louis, baru tiba setelah raja.

Sementara itu, Pangeran George bergabung dengan tujuh pengiring kehormatan lainnya dan membantu kakeknya dalam prosesi tersebut.

Urutan layanan resmi mengatakan: "Yang Mulia Pangeran dan Putri Wales, Putri Charlotte dari Wales dan Pangeran Louis dari Wales tiba di Pintu Barat Besar dan dibawa ke tempat duduk mereka di Lantern. Semua tetap duduk."

"Yang Mulia Raja dan Ratu tiba di Gerbang Barat (keriuhan terdengar). Semua berdiri."

Artikel tentang misteri di balik Kate Middleton dan Pangeran William yang datang terlambat ke penobatan Raja Charles III terungkap menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang viral momen gemas Putri Charlotte ambil marshmallow yang tak sengaja jatuh: belum lima menit!

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kumpulan contoh soal penalaran umum UTBK SNBT 2023 lengkap dengan kunci jawabannya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Misteri di Balik Kate Middleton dan Pangeran William yang Datang Terlambat ke Penobatan Raja Charles III Terungkap

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pangeran William dan Kate Middleton dalam penobatan Raja Charles III. ((Phil Noble/Pool Photo via AP)
Pangeran William dan Kate Middleton dalam penobatan Raja Charles III. ((Phil Noble/Pool Photo via AP)

 

Tetapi Pangeram William dan Kate Middleton terlihat berdiri di belakang Raja dan hanya mengambil tempat duduk mereka karena Raja Charles sudah berjalan ke dalam gereja.

Itu juga berarti bahwa kamera sempat menyorot momen canggung Raja dan Ratu yang menunggu di kereta kencana mereka selama lima menit.

Penulis biografi kerajaan Omid Scobie, salah satu penulis di balik Finding Freedom, yakin penundaan itu mungkin disebabkan oleh anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton.

Selengkapnya...


2. Viral Momen Gemas Putri Charlotte Ambil Marshmallow yang Tak Sengaja Jatuh: Belum Lima Menit!

Momen Gemas Putri Charlotte Ambil Marshmallow yang Tak Sengaja Jatuh: Belum Lima Menit!
(doc: tangkapan layar, twitter)

Tidak ada yang lebih lezat seperti marshmallow lembut yang dipanggang di atas api, dan tampaknya Putri Charlotte setuju akan hal itu.

Anggota muda Keluarga Kerajaan itu terlihat mematuhi aturan "belum lima menit" yang sangat penting selama kunjungan keluarga kerajaan di pondok Pramuka, dan banyak warganet yang gemas dengan ulahnya.

Dalam sebuah video viral yang diambil selama kunjungan, putri berusia delapan tahun itu terlihat menikmati marshmallow yang lezat sambil berdiri di belakang ibunya, Putri Wales, dan saudara laki-lakinya, Pangeran Louis.

Pada satu titik, marshmallow lepas dari genggaman Putri Charlotte dan meluncur ke rerumputan di bawah. Tidak ingin menyia-nyiakan marshmallow yang manis itu, Charlotte melakukan apa yang akan dilakukan oleh banyak dari kita: mengambilnya kembali dengan cepat.

Cuplikan dari keluarga Wales yang menikmati mashmallow bakar dibagikan di Twitter, di mana warganet sangat terhibur oleh momen Charlotte yang manis dan sangat menyenangkan.

Seorang pengguna Twitter terkekeh: "Putri Charlotte menjatuhkan makanannya, mengambilnya, dan memakannya lagi. Mirip seperti saya!!"

Yang lain berkomentar: "Sungguh menyegarkan melihat bahwa bahkan keluarga kerajaan menggunakan 'aturan belum lima menit'. Putri Charlotte menjatuhkan marshmallow-nya, tetapi rasanya terlalu enak untuk meninggalkannya di rumput."

Yang ketiga menyetujui: "Saya dapat menjamin - marshmallow itu masih lezat setelah langsung diambil! Saya suka betapa normalnya ini!"

Selengkapnya...


3. Kumpulan Contoh soal Penalaran Umum UTBK SNBT 2023 Lengkap dengan Kunci Jawabannya

Begini Suasana UTBK-SNBT 2023 di Universitas Veteran Depok
Peserta mengerjakan soal saat pelaksaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2023 di ruang komputer Universitas Veteran, Depok, Selasa (9/5/2023). (merdeka.com/Arie Basuki)

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023 gelombang 1 dimulai pada 8 Mei 2023. Untuk itu, calon peserta perlu melakukan persiapan untuk mengerjakan soal UTBK SNBT 2023.

Keikutsertaan dalam UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Tes pada PTN Akademik, PTN Vokasi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Agama Islam Negeri (PTKIN). UTBK-SNBT 2023 dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2021, 2022, dan 2023 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C tahun 2021, 2022, dan 2023 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2023).

Secara umum, materi UTBK SNBT 2023 terdiri atas tiga, yaitu:

1) Tes Potensi Skolastik (TPS). Dalam TPS yang akan diuji adalah Kemampuan Penalaran Umum, Kemampuan Kuantitatif, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, serta Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis. Kemampuan kuantitatif akan mencakup Pengetahuan dan Penguasaaan Matematika Dasar.

2) Literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tes ini dilakukan untuk mengukur kemampuan untuk memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks untuk menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia agar dapat berkontribusi secara produktif kepada masyarakat.

3) Penalaran Matematika. Tes ini digunakan untuk mengukur kemampuan berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga negara Indonesia dan warga dunia.

Untuk itu, perlu bagi calon peserta untuk melakukan persiapan dengan cara berlatih soal secara terus menerus agar materi dapat dipahami dengan baik. Berikut kumpulan contoh soal UTBK SNBT 2023 beserta kunci jawabannya, dilansir dari berbagai sumber, Senin (8/5/2023).

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya