Viral Mahasiswa KKN UGM Diduga Berbuat Mesum, Dipergoki Lurah Setempat

Beredar kabar dugaan mahasiswa UGM berbuat mesum di lokasi KKN

oleh Sulung Lahitani diperbarui 05 Jul 2023, 15:02 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 15:02 WIB
Viral Mahasiswa KKN UGM Diduga Berbuat Mesum, Dipergoki Lurah Setempat
Viral Mahasiswa KKN UGM Diduga Berbuat Mesum, Dipergoki Lurah Setempat (doc: twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta Dugaan skandal mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah viral di media sosial. Hal tersebut terungkap dari cuitan yang diunggah oleh akun @UGM_FESS pada Senin (3/7/2023).

Di akun tersebut, tertulis "kkn ugm_fess tuh sebebas itu yak? barusan dapet kiriman ada yang ketauan berbuat mes*m," disertai dengan tangkapan layar grup WhatsApp yang membahas mahasiswa berbuat mesum di lokasi KKN.

Dalam obrolan grup di WhatsApp itu, dikatakan bahwa Ibu Lurah daerah tempat mahasiswa itu KKN sendiri yang memergoki perbuatan mesum tersebut. Juga disebutkan dalam obrolan itu bahwa kedua mahasiswa itu dipulangkan akibat kejadian tersebut.

Dugaan perbuatan mesum tersebut sontak dibahas publik. Warganet menyayangkan para mahasiswa yang tak bisa menjaga perilakunya bahkan menjaga nama baik kampus yang ia bawa di tempat KKN. 

"Nggak nonton film KKN di desa ponari sih," cuit salah satu warganet.

"kkn ku gak ada cinlok, gak ada begitu2, chemistry nya reall kek keluarga, muka gembel satu sama lain tau juga gak ada napsu2, pokoknya aman terkendali," komentar salah satu warganet.

"Ini satu kelompok ada yg pacaran apa gmna," tanya salah satu warganet.

UGM telah lakukan penanganan

Menanggapi info viral tersebut, Kepala Humas UGM Dina W. Kariodimedjo angkat bicara. Dina mengatakan pihak UGM melalui DPKM UGM yang mengelola masalah KKN sudah melakukan penanganan terhadap dugaan perbuatan mesum tersebut.

"DPKM UGM sebagai pengelola KKN UGM bergerak cepat, menanggapi peristiwa adanya dugaan kejadian khusus di lokasi KKN," kata Dina dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/7).

Dina membeberkan selama proses penanganan dilakukan oleh internal kampus, pihak UGM meminta agar semua pihak bisa bersikap bijaksana atas dugaan perbuatan mesum di lokasi KKN tersebut.

"Saat ini sedang berlangsung proses penanganan DPKM. Diharapkan semua pihak dapat menyikapinya dengan bijaksana," ucap Dina

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


UGM Bantah Dugaan Kasus Mahasiswa KKN Mesum yang Viral: Tak Seperti yang Diberitakan

Ilustrasi seks aksi mesum
Ilustrasi aksi mesum (Cosmopolitan)

Dugaan kasus mahasiswa KKN UGM yang mesum baru-baru ini beredar luas di jagat maya. Terkait isu viral tersebut, UGM pun angkat bicara dan tegas membantas kabar miring tersebut.

Direktur Pengabdian kepada Masyarakat (DPkM) UGM Rustamadji menegaskan kabar miring yang beredar di berbagai media sosial mengenai dugaan mahasiswa KKN UGM yang mesum, tidak benar. Setelah isu itu mencuat, pengelola KKN-PPM UGM telah bergerak cepat untuk menanggapi.

"Setelah dilakukan investigasi, dinyatakan bahwa kejadian tersebut tidak seperti yang diberitakan. Tidak ada mesum seperti yang ramai diberitakan," kata Rustamadji dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Juli 2023, dikutip dari Regional Liputan6.com.

Ia turut membantah terkait tidak ada penolakan dan pemulangan unit KKN di lokasi, termasuk tidak ada video dan foto seperti rumor yang berkembang. Kini, proses penanganan telah dilakukan dan diharapkan semua pihak dapat menyikapinya dengan bijaksana.

Selengkapnya...


Heboh Kabar Mahasiswa UGM Mesum di Lokasi KKN, Ini Faktanya

Universitas Gadjah Mada Masuk Daftar Perguruan Tinggi Paling Eksotik di Dunia
UGM menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang masuk daftar kampus paling eksotis di Dunia (Sumber foto: www.ugm.ac.id

Baru-baru ini publik kembali dibuat heboh dengan kabar viral diduga mahasiswa UGM yang diduga melakukan tindakan mesum di lokasi Kuliah Kerja Nyata atau KKN. Kabar tersebut mulai viral setelah terdapat unggahan di media sosial @UGM_FESS.

Pada cuitan yang diunggah di media sosial Twitter tersebut, seseorang menanyakan mengenai KKN yang diduga bebas. Hal tersebut, ia pertanyakan karena ada kiriman lain mengenai kabar mahasiswa yang berbuat mesum.

“kkn ugm_fess tuh sebebas itu yak? barusan dapet kiriman ada yang ketauan berbuat mes*m,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut pada Minggu (2/7/2023).

Sontak dugaan perbuatan mesum di lokasi KKN diduga mahasiswa UGM itu pun menjadi viral dan ramai dibahas publik. Namun, pihak UGM langsung melakukan investigasi mengenai kebenarannya.

Selengkapnya...

Infografis Mahfud Md Minta Tiket Capres Anies Baswedan Dijaga. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Mahfud Md Minta Tiket Capres Anies Baswedan Dijaga. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya