4 Kepribadian Wanita Berdasarkan Gaya Berpakaiannya

Ada empat kepribadian utama wanita yang bisa dilihat dari caranya berpakaian yaitu ekspresif, romantis, klasik, dan santai.

oleh Camelia diperbarui 15 Sep 2023, 17:01 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2023, 17:01 WIB
Syal
Seorang wanita memakai syal saat liburan (Dok.pixabay.com/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki gaya berpakaian favoritnya masing-masing. Seperti yang mungkin Anda ketahui, kepribadian fashion Anda menentukan cara Anda menyesuaikan pakaian dengan selera Anda. Menurut Mary Sheehan Warren, konsultan fashion pribadi dan penulis It's So You, kepribadian fashion adalah karakter unik bawaan dalam diri setiap wanita yang diekspresikan melalui pilihan gaya tertentu. 

Dan ya, kita masing-masing memiliki kepribadian fashion yaitu kepribadian dilihat dari gaya berpakaiannya. Ada empat kepribadian utama wanita yang bisa dilihat dari caranya berpakaian yaitu ekspresif, romantis, klasik, dan santai. Kepribadian yang berbeda-beda ini lah yang menjelaskan mengapa wanita memiliki selera pakaian dan gaya yang berbeda. Dilansir dari Maisonmri, Jumat (15/9/2023), berikut ini deretan kepribadian wanita dilihat berdasarkan gaya berpakaiannya.

1. Ekspresif

Mereka yang memiliki kepribadian ekspresif memilih gaya berpakaian yang berani dan sering kali menganggap fashion sebagai bentuk seni. Bagi mereka, setiap hari adalah kesempatan untuk menciptakan karya yang unik.

Mereka tidak takut untuk mencoba tren atau tampil menonjol di tengah keramaian, ekspresif tertarik pada warna-warna cerah, pola funky, dan perhiasan yang tebal. Ekspresif juga akan melalui fase penampilan yang berbeda. Misalnya, mereka mungkin bergaya bohemian selama sebulan, lalu beralih ke retro tahun 1950-an, lalu mengejutkan semua orang dengan tampilan grunge tahun sembilan puluhan.


2. Romantis

Ilustrasi Wanita
Ilustrasi Wanita (pixabay.com)

Wanita yang romantis akan tertarik pada rok midi yang terlihat cantik ketika tertiup angin, pola bunga, warna merah jambu yang memerah, blus sutra, mutiara, dan perhiasan antik. Wanita romantis suka menonjolkan kecantikan alaminya dengan memadukan detail feminin dan pakaian yang menawan.

Dia bukan menganggap gaya pakaian sebagai hiasan. Kepribadiannya diekspresikan melalui berbagai gaya dan mendapatkan inspirasi dari Hollywood kuno, Era Victoria, pedesaan, Prancis abad ke-18 (ala Marie Antoinette), dan banyak lagi.


3. Klasik

zodiak cantik
ilustrasi wanita karir cantik/copyright unsplash.com/Christina @ wocintechchat.com

Model pakaian timeless umumnya menarik wanita yang berkepribadian klasik. Gaya pakaian klasik menghindari cetakan yang rumit, tren, dan karya yang mencari perhatian.

Dia mencari ikon gaya seperti Grace Kelly, Jackie O, dan Kate Middleton untuk mendapatkan inspirasi. Yang klasik adalah tentang tweed, blazer, blus putih bersih, rok pensil, denim gelap, mutiara, sepatu balet, dan pakaian luar yang terinspirasi dari pakaian pria. 


4. Santai

Ilustrasi wanita sedang menghirup udara segar
Ilustrasi wanita sedang menghirup udara segar. (Sumber: Unsplash)

Kenyamanan nomor satu bagi wanita berkepribadian santai. Namun, kepribadian fashion yang santai tahu bahwa merasa nyaman bukan berarti terlihat jorok.

Orang yang santai tahu cara tampil keren tanpa susah payah dengan kemeja katun, warna netral, rajutan longgar, gaun berpinggang longgar, celana panjang longgar, chambray, jeans pacar, rok maxi, dan sepatu kets yang apik. Jika dress terlalu kasar atau celana terlalu ketat, wanita yang memiliki kepribadian yang santai akan memilih pakaian yang tidak akan membuatnya menggeliat sepanjang malam.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya