Ukir Prestasi, Jimin BTS jadi Solois Pertama yang Menangkan TMA Idol Plus Popularity

Jimin BTS membuat sejarah sebagai solois pertama yang memenangkan The Fact Music Awards (TMA) Idol Plus Popularity Award.

oleh Bella Zoditama diperbarui 09 Okt 2023, 20:03 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2023, 20:03 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS menghadiri acara pembukaan kembali flagship store Tiffany & Co, The Landmark, di New York City, Amerika Serikat (AS). (dok. Twitter @TiffanyAndCo/https://twitter.com/TiffanyAndCo/status/1652089600746180614/photo/1)

Liputan6.com, Jakarta Meskipun saat ini kegiatan grup BTS sedang dalam masa hiatus karena beberapa member yang sedang menjalani wajib militer, tapi prestasi anggota BTS lainnya juga patut diapresiasi. Salah satunya adalah Jimin BTS yang baru-baru ini  dinobatkan menjadi solois pertama yang memenangkan penghargaan TMA Idol Plus Popularity hingga mendominasi tren global. 

Dilansir dari Pinkvilla, Minggu (8/10/2023), pada tanggal 2 Oktober 2023 kemarin, Jimin BTS ini mencetak sejarah baru dengan menjadi solois pertama yang memenangkan The Fact Music Awards (TMA) Idol Plus Popularity Award.

Bahkan, era solo para anggota BTS juga telah menjadi salah satu periode tersukses dalam perjalanan 10 tahun grup tersebut.

Bagi yang belum tahu, The Fact Music Awards (TMA) adalah salah satu penghargaan yang sangat dihormati di industri Kpop. Penghargaan ini diberikan kepada idola yang menerima dukungan penggemar terbanyak melalui pemungutan suara, yang dikumpulkan melalui aplikasi Fan N Star.

Dengan memecahkan rekor 624.353 suara atau 36% dari total suara yang diberikan, Jimin memenangkan The Fact Music Awards (TMA) Idol Plus Popularity Award pada tanggal 4 Oktober 2023. Semua pemenang sebelumnya dalam kategori ini adalah grup termasuk BTS dan Super Junior.

Untuk merayakan kesuksesan besar Jimin, penggemar di seluruh dunia mulai membuat tren beberapa tagar atas namanya sehingga membuatnya mendominasi tren media sosial global beberapa saat yang lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


BTS juga Masuk dalam Nominasi TMA 2023

Grup K-Pop asal Korea Selatan, BTS, di American Music Awards 2017. (AP/Jordan Strauss)
Grup K-Pop asal Korea Selatan, BTS, di American Music Awards 2017. (AP/Jordan Strauss)

Nah, tidak cuma Jimin, bahkan BTS sebagai grup dan anggota solonya yang lain juga memenangkan beberapa penghargaan di The Fact Music Awards 2023. Walaupun sebenernya, pemenang penghargaan ini sudah diumumkan sebelum tanggal acara sebenarnya.

Kabarnya, lagu R&B Slow Dancing dari album solo debut V LAYOVER berhasil meraih penghargaan Best Fall Music. Di sisi lain, Take Two BTS juga meraih Best Summer Music of the Year selain memenangkan penghargaan Fan N Star Choice Group, dan Most Voted Artist.

Acara The Fact Music Awards sendiri direncanakan akan diselenggarakan di Namdong Gymnasium Incheon, Korea Selatan pada 10 Oktober 2023 mendatang. 


Video Like Crazy Mencapai 100 Juta Penayangan di YouTube

Koreografi Jimin "Like Crazy" Dance Practice (Youtube: BangtanTV)
Koreografi Jimin "Like Crazy" Dance Practice (Youtube: BangtanTV).

Tidak hanya menjadi solois pertama yang memenangkan The Fact Music Awards (TMA) Idol Plus Popularity Award, video musik resmi Jimin BTS Like Crazy yang keluar pada Maret 2023 kemarin juga berhasil menembus 100 Juta views di YouTube.

Sebelumnya, video musik Set Me Free Pt.2 miliknya mencapai prestasi ini di platform streaming video tersebut. Sebagai catatan, single Like Crazy dan Set Me Free Pt.2 berasal dari album solo Jimin, FACE. Pelantun Promise itu juga dilaporkan bersiap untuk merilis film dokumenter pertamanya yang mengumpulkan produksi dan momen di belakang panggung dari album solo debutnya, FACE.

Siapa yang tidak sabar untuk menunggu rilisnya? Ditunggu saja, ya!

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya