9 Drakor Terbaru yang Tayang November 2023, Vigilante hingga My Demon

Sejumlah aktris dan aktor akan mulai beradu akting kembali lewat beragam drakor di bulan November. Mulai dari Cha Eun Woo, Song Kang, Lee Se Young, dan lainnya. Inilah 9 drama Korea yang bisa kamu tonton pada November 2023.

oleh Almas Lailatul Mufida diperbarui 28 Okt 2023, 18:05 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2023, 18:05 WIB
9 Drakor Terbaru yang Tayang November 2023, Vigilante hingga My Demon
9 Drakor Terbaru yang Tayang November 2023, Vigilante hingga My Demon (Foto: MBC via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam setiap bulannya, industri hiburan Korea Selatan selalu menghadirkan beragam tayangan menarik lewat drama Korea andalannya. Tak heran jika penonton dari seluruh belahan dunia selalu antusias menunggu kabar terbaru dari channel favoritnya.

Memasuki minggu terakhir di penghujung bulan Oktober, pastinya semua penggemar drakor akan mencari-cari judul tayangan terbaru, yang mungkin saja salah satu di antaranya akan membawa aktor andalan mereka untuk kembali beradu akting.

Seperti melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa drama Korea yang resmi tayang di bulan November 2023.

1. A Good Day To Be A Dog

Mengangkat genre fantasi romansa, “A Good Day to be A Dog” mengambil kisah seorang wanita yang dikutuk menjadi anjing saat ia berciuman. Drama ini akan dibintangi oleh dua aktor ternama Cha Eun Woo dan Park Gyu Young.

Han Hae Na (diperankan oleh Park Gyu Young), seorang guru di sebuah sekolah menengah yang memiliki kutukan turun temurun dari keluarganya. Kutukan tersebut akan merubahnya menjadi seekor anjing ketika ia mencium seseorang, yang berjalan selama 6 jam.

Transformasi ini akan berulang setiap malam sampai orang tersebut menciumnya kembali dalam wujud anjing.

Sementara Cha Eun Woo akan memerankan karakter Jin Seo Won, seorang guru di sekolah yang sama. Ia memiliki trauma terhadap anjing karena pengalaman pada masa kecilnya.

Jadwal tayang yang semula akan dirilis pada Oktober, A Good Day To Be A Dog dapat disaksikan mulai 1 November di channel MBC dan platform streaming Viu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Moon in the Day

Drakor Moon in the Day. (ENA via Soompi)
Drakor Moon in the Day. (ENA via Soompi)

Moon in the Day menceritakan tentang kisah cinta di era berbeda dengan latar belakang zaman kuno dan modern.

Berawal dari kisah Do Ha--- diperankan oleh Kim Young Dae, seorang bangsawan dari dinasti Shilla yang kehilangan istrinya pada usia 19. Suatu hari karena kecelakaan mobil yang dialami seorang bernama Han Jun Oh, Do Ha secara misterius memasuki raganya dan berganti era ke modern.

Hingga suatu hari, ia bertemu dengan wanita bernama Kang Young Hwa yang merupakan reinkarnasi dari istrinya saat era dinasti Shilla.

Moon in the Day akan rilis mulai 1 November dengan total 14 episode, yang bisa kamu tonton lewat channel resmi ENA TV, Netflix, dan Viki.

3. Daily Dose of Sunshine

Daily Dose of Sunshine mengisahkan seorang perawat bernama Jung Da Eun. Pada suatu hari, Da Eun dipindahkan ke neuropsikiatri untuk pertama kalinya, ia merasa canggung dan kesulitan.

Tetapi, dia tetap melakukan yang terbaik demi kelancaran pekerjaannya itu. Dengan bantuan dari kepala perawat Song Hyo Jin, ia bisa melewati segala tantangan dan menjadikannya tumbuh dewasa serta profesional.

Dibintangi oleh Park Bo Young, Daily Dose of Sunshine dapat Anda saksikan di Netflix pada 3 November 2023, yang selesai dengan 12 episode saja.


4. Vigilante

Poster Terbaru Drakor Vigilante
Poster Vigilante, drakor Nam Joo Hyuk yang resmi tayang pada 8 November. (Sumber: Disney+ via Soompi)

Ketika Kim Ji Yong (diperankan Nam Joo Hyuk) masih kecil, ibunya dipukuli hingga tewas oleh seorang preman tanpa alasan ketika di jalan. Namun, ketika preman itu tertangkap, dia hanya mendapat hukuman tiga setengah tahun penjara.

Kim Ji Yong yang kini telah tumbuh dewasa, melihat pembunuh ibunya di masa lalu tidak berubah sama sekali. Akhirnya, Kim Ji Yong mengambil tindakan balas dendam atas kematian ibunya secara brutal.

Sejak saat itu, Kim Ji Yong memiliki dua kehidupan yang berbeda. Ketika menjadi mahasiswa di sebuah universitas kepolisian, ia sangat menaati hukum, tetapi di luar itu ia menjadi penjahat yang menghukum para kriminal yang tidak mendapatkan hukuman. Atas tindakannya ini, Ji Yong disebut sebagai Vigilante.

Sementara itu, Kim Ji Yong mendapat bantuan dari Jo Gang Ok saat melancarkan aksinya tersebut. Ia adalah penggemar yang mengagumi tindakan Ji Yong.

Mengangkat genre thriller action, Vigilante bisa disaksikan di Disney+ dengan total 8 episode, mulai 8 November mendatang.


5. The Goryeo-Khitan Conflict

Poster Drama Korea The Goryeo-Khitan Conflict
Poster Drama Korea The Goryeo-Khitan Conflict. (Sumber: doc. Instagram.com/@kdramastars_1)

Mengambil latar kerajaan, The Goryeo Khitan Conflict mengisahkan tentang pertempuran yang terjadi antara Raja Hyeonjong dari Goryeo dengan Kang Gam Chan, Khitan dan panglima tertingginya.

Raja Hyeonjong akan diperankan oleh Kim Dong Jun, dia merupakan raja ke delapan dan menduduki tahta tertinggi di kerajaan ketika berusia 19 tahun. Pada masa wal kenaikannya, dia mendapatkan beberapa kesulitan. Di antaranya adalah invansi khitan ke Goryeo.

Series besutan KBS2 ini resmi tayang pada 11 November mendatang setiap Sabtu dan Minggu, pukul 21.20 KST.

6. Secret Playlist

Secret Playlist akan menyoroti kehidupan seorang mahasiswi bernama Song Han Ju yang dikenal biasa saja, namun dibalik ketidakpopulerannya di kampus, ternyata ia merupakan influencer terkenal di MeTube dengan nama samaran PLII.

PLII yang sedang naik daun, diminta untuk berkolaborasi dengan Levi, anggota boy group populer dengan nama asli Lee Do Guk. PLII yang sedang menyembunyikan identitas aslinya harus sangat berhati-hati dengan hal ini.

Secret Playlist mengikuti kisah romansa yang diperankan oleh Kim Hyang Gi dan Shin Hyun Seung. Drakor ini bisa kamu tonton mulai 18 November di platform streaming TVING dan Hulu setiap Sabtu.


7. A Fateful Day of Blood

Lee Se Young akan Comeback drama Lewat The Story of Park’s Marriage Contract
Lee Se Young akan Comeback drama Lewat The Story of Park’s Marriage Contract bersama Bae In Hyuk. [Foto: IG/koreandispatch].

Menceritakan kehidupan seorang sopir yang terlilit hutang, A Fateful Day of Blood akan dibintangi oleh Lee Sung Min sebagai Oh Taek.

Singkat cerita, Oh Taek menerima bayaran bertarif ganda ketika mengantarkan seorang penumpang bernama Geun Hyuk Soo (diperankan Yoo Yeon Seok), dalam perjalanannya ke Mokpo di luar negeri. Nahas, tanpa disadari pelanggannya kali ini ialah seorang pembunuh berantai.

Angkat genre thriller misteri, bagi kamu penikmat cerita menegangkan bisa menontonnya mulai 20 November mendatang.

8. The Story of Park’s Marriage Contract

Mengusung tema time traveler, The Story of Park’s Marriage Contract mengisahkan tentang kehidupan seorang putri menteri dalam negeri di era Joseon, yang terpukul dengan kematian sang suami.

Singkat cerita Kang Tae Ha, suami Park Yeon Woo, memiliki penyakit yang hanya diketahui istrinya. Sejak kematian suaminya, Yeon Woo disalahkan atas kejadian yang menimpa Kang Tae Ha.

Pada malam harinya, ia tiba-tiba dibawa pergi oleh seseorang tak dikenal lalu tenggelam di dalam sumur. Ketika membuka matanya, secara misterius dunia di sekelilingnya berubah menjadi era modern dan bertemu suaminya yang telah tewas di masa lalu.

Serial ini akan dibintangi oleh Lee Se Young dan Bae In Hyuk mulai 24 November, yang bisa kamu saksikan di MBC sejumlah 12 episode.


9. My Demon

My Demon, drama Korea terbaru Song Kang dengan Kim Yoo Jung.
My Demon, drama Korea terbaru Song Kang dengan Kim Yoo Jung. (Dok: YouTube Sheimika's Kdrama)

Do Do Hee adalah seorang penerus dari grup keluarga di masa depan. Ia memiliki karakter arogan dan berkepala dingin, yang sulit memercayai orang lain. Dirinya yang tidak percaya akan cinta, terlibat pernikahan kontrak dengan iblis bernama Jung Gu Won, dan membuatnya menghadapi perubahan besar di dalam kehidupan.

Jung Gu Won ialah seorang iblis yang menjalani kehidupan abadi di dunia, berkat kesepakatannya dengan manusia. Ia selalu memandang rendah manusia, dan telah berkeliaran di dunia seperti predator selama 200 tahun. Setelah keterlibatannya dengan Do Do Hee, ia dapat terancam punah.

My Demon dibintangi oleh Kim Yoo Jung yang akan menjadi tokoh utama wanita Do Doo Hee, dan beradu akting bersama Song Kang yang mengambil peran sebagai Jung Gu Won. Serial ini akan tayang mulai 24 November di SBS setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 – 23.10 waktu Korea (KST).

infografis journal
Infografis Journal  Alur Pelaksanaan Pemilu 2024.(Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya