Kisah Cinta Putri DA yang Dipinang oleh Anak Pengusaha Batu Bara, Memberi Uang Panai Sebanyak Rp 2 Miliar

Putri DA dipinang oleh seorang anak pengusaha batu bara di Kalimantan Timur dan diberi uang panai sebanyak Rp 2 Miliar

oleh Diva Nurhaliza diperbarui 24 Jan 2024, 22:49 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2024, 22:34 WIB
Potret Putri DA dan Abdul Aziz (Sumber:Instagram/puzis73)
Potret Putri DA dan Abdul Aziz (Sumber:Instagram/puzis73)

Liputan6.com, Jakarta Putri Isnari, yang lebih dikenal sebagai Putri DA, saat ini telah dipinang oleh seorang pengusaha batu bara terkemuka di Kalimantan Timur, yakni Abdul Aziz. Sebelum menggelar pernikahan resmi, Putri DA menyelenggarakan acara Mappenre Dui, sebuah upacara adat Bugis di mana pihak perempuan mengenakan baju bodo dan mengundang sanak saudaranya.

Acara tersebut diadakan di salah satu hotel berbintang di Balikpapan, Kalimantan Timur. Abdul Aziz, sebagai calon suami, memberikan uang panai atau seserahan sebesar Rp 2 Miliar kepada Putri DA. Kejadian ini menciptakan kehebohan di kalangan netizen dan memicu beragam komentar yang turut mendoakan kelancaran pernikahan Putri DA.

“Semoga Pernikahannya kelak dihargai melebihi uang hantarannya. Langgeng sampai tua,” tulis salah satu warganet.

“Ikut seneng & bahagia ka.. Semoga vibes kebahagiaannya.. Berkelimpahan rezekinya.. Allah Ta'alla mudahin juga buat kita semua, rezeki banget di Ratu in kaya gt..” tulis salah satu warganet.

Berikut potret Putri DA dirangkum Rabu (24/01/2024).


Uang Panai Sebesar Rp 2 Miliar

Potret uang panai Putri DA (Sumber: Instagram/undercover.id)
Potret uang panai Putri DA (Sumber: Instagram/undercover.id)

Pada Jumat (19/01/2024), Putri DA menyelenggarakan upacara adat Bugis yang dikenal sebagai Mappenre Dui. Dalam rangkaian acara tersebut, Abdul Aziz, calon suami Putri DA, menyerahkan uang panai sejumlah Rp 2 Miliar. Diketahui bahwa keluarga Abdul Aziz membawa uang tersebut dalam sebuah koper berwarna merah. Proses penyerahan uang dilakukan dengan menempatkannya di atas sebuah nampan, di mana terdapat sejumlah saksi turut menyaksikan momen tersebut.


Kenal Sejak Bulan Oktober 2022

Potret Putri DA dan Abdul Aziz (Sumber:Instagram/puzis73)
Potret Putri DA dan Abdul Aziz (Sumber:Instagram/puzis73)

Ternyata, Putri DA sudah kenal dengan Abdul Aziz sejak bulan Oktober 2022. Ia mengungkapkan bahwa Kak Nazma adalah orang yang memperkenalkannya kepada anak pengusaha batu bara tersebut. Sejak saat itu, Putri DA dan Abdul Aziz hanya berkomunikasi melalui pertukaran pesan. Pada bulan Januari 2023, keluarga Abdul Aziz mengundang Putri DA ke Dondang, Kalimantan Timur, untuk tampil menyanyi dalam acara tembak dan sekaligus merayakan kejutan ulang tahun.


Lamaran Bulan Juli 2023

Potret Putri DA dan Abdul Aziz (Sumber:Instagram/puzis73)
Potret Putri DA dan Abdul Aziz (Sumber:Instagram/puzis73)

Setelah pertemuan langsung pertama kali pada bulan Januari 2023, Abdul Aziz dengan cepat menyatakan niat serius terhadap hubungannya dengan Putri DA. Saat itu, Putri DA mengakui bahwa ia tidak memberikan jawaban langsung, karena ingin menjalani tahap pendekatan terlebih dahulu. Namun, berita mengejutkan datang pada tanggal 28 Juli 2023, ketika mereka resmi melangsungkan lamaran.


Segera Menikah Tahun Ini

Potret Putri DA dan Abdul Aziz (Sumber:Instagram/puzis73)
Potret Putri DA dan Abdul Aziz (Sumber:Instagram/puzis73)

Putri DA dan Abdul Aziz berencana untuk menikah dalam tahun ini. Meski begitu, mereka masih merahasiakan tanggal pernikahan mereka. Putri DA juga mengungkapkan bahwa ia tengah sibuk mempersiapkan segala hal untuk pernikahannya, termasuk kesiapan mental, persiapan akad nikah, hingga resepsi pernikahan.


Putri DA Lahir Tahun Berapa?

Putri Isnari melihat pertama kali dunia pada 3 Januari 2004 di Kampung Baru, Balikpapan. Dengan usianya yang masih menginjak 19 tahun saat ini, bakatnya di bidang tarik suara telah terlihat sejak masa kecil. Putri sering menghibur acara pernikahan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikuti audisi D'Academy pada tahun 2017.


Siapa Putri DA?

Putri Isnari, yang dikenal dengan nama Putri DA, merupakan seorang perempuan kelahiran Balikpapan yang berhasil memperoleh Golden Ticket pada audisi Dangdut Academy 4 di Makassar dan berhasil masuk dalam 35 besar kompetisi tersebut. Sebelum mengikuti ajang penyanyi dangdut yang diselenggarakan oleh Indosiar, Putri DA sudah sering tampil menyanyi dalam berbagai kompetisi musik dangdut.


Apakah Putri Isnari Yatim Piatu?

Ternyata, Putri Isnari atau yang lebih dikenal dengan nama Putri DA, adalah seorang yatim piatu.


Putri Isnari DA Juara Berapa?

Putri Isnari, yang dikenal sejak mengikuti ajang Dangdut Academy 4 dan meraih posisi juara kedua dalam kompetisi tersebut.


Apakah Putri DA Ikut Magic 5?

Putri Isnari bergabung sebagai salah satu pedangdut dalam serial Magic 5 Indosiar. Dalam serial tersebut, dia memerankan karakter Mutia yang dikenal sebagai sosok yang baik hati. Keberadaan Putri Isnari sebagai Mutia memberikan nuansa baru dan ketegangan tambahan dalam alur cerita serial Magic 5.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya