Aksi Pria Semburkan Air dari Mulutnya Secara Terus Menerus Selama 6 Menit

Kontrol otot manusia umumnya hanya bisa membantu mulut untuk menyemburkan air dari dalam dengan waktu yang singkat. Namun, pria asal Tiongkok ini mampu mengontrol air di dalam mulutnya sehingga dapat menyemburkannya selama 6 menit penuh. Yuk, simak fakta menarik tentang pria yang mampu semburkan air dari mulut secara terus menerus selama hampir 6 menit!

oleh Ega Ayu Agustin diperbarui 08 Apr 2024, 22:20 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2024, 22:12 WIB
ilustrasi orang menyemprotkan air dari mulut
ilustrasi orang menyemprotkan air dari mulut by Guinness

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria Tiongkok baru-baru ini berhasil mencetak rekor baru dalam Guinness World Records untuk menyemburkan air dari mulut dengan durasi terlama secara terus menerus. Ia berhasil mencapai durasi 5 menit 51,88 detik dalam aksi menyemburkan air dari mulutnya. Kemampuan yang diperlihatkan oleh pria Tiongkok ini dikenal dengan istilah "water sprouting" atau "human water fountain". Tentu saja, tidak semua orang dapat melakukan trik tersebut, terutama dengan durasi yang begitu lama. Water sprouting yang diperagakan oleh pria tersebut merupakan trik yang sangat mengesankan, melampaui semua yang pernah ada sebelumnya.

Berikut ini fakta tentang pria yang mampu semburkan air dari mulutnya hingga nyaris 6 menit tanpa henti, dikutip dari odditycentral.com (04/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Trik Kuno Human Water Fountain

Water sprouting atau human water fountain adalah trik kuno yang telah ada sejak abad ke-17. Trik ini melibatkan kemampuan untuk minum air dalam jumlah besar dan kemudian mengeluarkannya melalui kontrol otot. Tentu saja, hal ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Meskipun demikian, selama bertahun-tahun telah ada beberapa manusia air mancur yang cukup mengesankan. Namun, yang paling mengesankan adalah prestasi Ma Hui, seorang pria Tiongkok berusia 35 tahun yang baru-baru ini memecahkan rekor Guinness untuk waktu terlama dalam menyemprotkan air dari mulut.


Memecahkan Rekor Guinness

Dalam rangka mencatat rekor yang diakui oleh Guinness, seseorang yang mencoba trik human water fountain harus terus menerus mengeluarkan air dari mulutnya. Begitu aliran air terhenti atau putus, pencatatan oleh Guinness dianggap selesai secara resmi. Sebelumnya, pemegang rekor human water fountain Guinness adalah Kirubel Yilma dari Etiopia, yang berhasil mempertahankan trik kuno tersebut selama 56,36 detik. Namun, baru-baru ini Ma Hui berhasil memecahkan rekor tersebut dengan mencapai durasi water sprouting selama 5 menit 51,88 detik.


Air Mancur Itu Apa?

Air mancur merupakan aksesoris taman yang digunakan sebagai penghias untuk memperindah suatu tempat seperti taman kota dan pekarangan rumah. Taman- taman kota saat ini telah banyak dihiasi air mancur. Tidak jarang air mancur juga dijadikan sebagai objek wisata di beberapa tempat pariwisata.

 


Air Mancur Terbuat dari Bahan Apa?

Air mancur dapat dibuat dengan wadah yang terbuat dari berbagai bahan konstruksi seperti batu, beton atau logam. Pengaliran air di dalam air mancur dapat ditata menjadi beberapa tingkatan. Sumber air pada air mancur umumnya berasal dari wadah berukuran kecil, kolam di kebun atau kolam ikan.


Apa Sejarah Air Mancur?

Air mancur telah ada sekitar 2000 tahun yang lalu dan ditemukan di Mesopotamia. Fungsi awal dari air mancur saat itu adalah sebagai sumber air untuk kegunaan sehari-hari bagi masyarakat suatu kota atau pedesaan.


Apakah yang Dimaksud dengan Air Mancur?

Air Mancur merupakan jajaran air yang menyembur ke atas karena sebab tertentu. Ada yang sengaja dibuat manusia demi keindahan dan nilai artistik, namun ada juga yang alami dari alam.

 


Air Mancur Menggunakan Hukum Apa?

Media alat peraga air mancur sederhana merupakan salah satu produk yang menggunakan prinsip Hukum Boyle yaitu perbedaan tekanan yang menyebabkan terjadinya air mancur tanpa menggunakan listrik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya