Disney Umumkan 5 Film Baru di CinemaCon 2024: Inside Out 2 hingga Mufasa: The Lion King

Di tahun ini Disney menjadi sorotan utama di CinemaCon 2024 dengan pengumuman yang menggebrak dan mengejutkan para pengunjung.

oleh Fahmi Zaenal Mutakin diperbarui 21 Apr 2024, 17:31 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2024, 17:31 WIB
Disney
Pengumuman dari Disney di CinemaCon 2024 menjadi sorotan para pengunjung (Dok.Disney)

Liputan6.com, Jakarta Disney, sebagai salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia, terus mengejutkan dan menghibur penonton dengan berbagai proyek kreatifnya. Dari film-film animasi klasik hingga film-film live-action yang epik, Disney telah menjadi bagian penting dari kehidupan banyak orang di seluruh dunia.

Dengan franchise filmnya seperti Marvel, Star Wars, dan Pixar di bawah sayapnya, Disney terus menciptakan pengalaman film yang tak terlupakan bagi penonton dari segala usia.

Di tahun ini Disney menjadi sorotan utama di CinemaCon 2024 dengan pengumuman yang menggebrak dan mengejutkan para pengunjung disana.

Salah satu berita paling mencolok adalah kolaborasi yang dinanti-nantikan antara Deadpool & Wolverine. Penggemar superhero Marvel tidak sabar melihat kedua karakter ini bersatu dalam petualangan yang epik dan penuh aksi.

Tidak hanya itu, Disney juga mengumumkan film terbaru dari franchise Marvel lainnya, seperti Captain America: New World Order, yang diharapkan akan membawa cerita baru dan menarik bagi para penggemar.

Selain itu, Disney juga memperkenalkan sekuel untuk film animasi yang sangat populer yaitu Inside Out 2 diumumkan dengan mendapatkan antusias besar dari penggemar film animasi, yang sudah lama menantikan petualangan baru dari karakter-karakter emosional yang lucu dan menggemaskan ini.

Pengumuman fiilm terbaru mereka lainnya juga adalah Moana 2, Mufasa: The Lion King, Kingdom of the Planet of the Apes, Young Woman and the Sea, Alien: Romulus.

Tetapi sayangnya sebagian besar dari apa yang ditampilkan pada presentasi CinemaCon Disney hanya untuk mereka yang berada di ruangan acara itu saja, belum ditampilkan secara publik.

Tetapi berikut ialah penjelasan detail mengenai pengumuman dan apa saja yang diungkapkan oleh Disney di Cinemacon 2024 ini, melansir dari IGN, Senin (15/04/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cuplikan sembilan menit terbaru Deadpool & Wolverine secara eksklusif

Potret Hugh Jackman di Deadpool 3
Potret Hugh Jackman Beraksi di Deadpool 3, Kenakan Kostum Orisinal Wolverine yang Curi Perhatian Warganet. (Doc: Deadpool Movie | Twitter)

Di atas panggung CinemaCon 2024, Kevin Feige dari Marvel membantu memperkenalkan cuplikan berdurasi sembilan menit dari Deadpool & Wolverine.

Sebelum cuplikan itu ditampilkan, dia menjatuhkan F-Bomb demi F-Bomb karena dia diizinkan untuk mengatakannya sekarang karena film ini memiliki rating R.

Di dalam cuplikannya, semuanya dimulai dengan Wade Wilson yang diperankan oleh Ryan Reynolds bukan lagi sebagai pahlawan super tapi sebagai penjual mobil bekas.

Meskipun dia mungkin bukan pahlawan super saat ini, setidaknya ia memiliki pekerjaan yang layak dan di saat test drive yang ia ingin jualkan mobilnya kepada sebuah keluarga, mereka mengobrol dengan kata-kata yang kurang pantas di dengar oleh anak-anak kecil (secara eksplisit).

Setelah kita melihat Wilson masih menyimpan kostum Deadpool di lokernya, dia dan Peter yang diperankan Rob Delaney kembali ke apartemen satu kamar tidur yang dia tempati bersama Blind Al dan dikejutkan dengan sebuah pesta ulang tahun.

Di sini kita dapat melihat salah satu adegan “fourth-wall break” (dimana tokoh film mengetahui kehadiran penonton, kamera, atau pengamat lainnya) saat Wilson berkata, "Hei, kokain adalah satu hal yang Feige katakan dilarang!"

Pesta tersebut kemudian terganggu ketika Wilson dibawa oleh TVA dan bertemu dengan Mr. Paradox, lalu ia mengatakan bahwa Deadpool dapat menyelamatkan garis waktu yang suci dan dia akan memberikan semua apa yang Deadpool inginkan.

Lucunya, Deadpool menjawab "Masa bodoh dengan Fox. Kita akan pergi ke Disneyland!" dan kemudian mengenakan kostum barunya.

Vidio yang berdurasi sembilan menit itu merupakan cuplikan trailer yang diperpanjang, termasuk penampilan Wolverine dengan kostum kuningnya yang ikonik.

Deadpool & Wolverine akan dirilis di bioskop pada 26 Juli 2024.


Captain America: Brave New World tampilkan cuplikan pertamanya, disana ada Harrison Ford yang meminta Anthony Mackie untuk membangun kembali The Avengers

Captain America: Brave New World
Logo dari film Captain America: Brave New World (Dok.Disney/Marvel Studios)

Cuplikan Captain America: Brave New World akhirnya diumumkan di CinemaCon dan mungkin yang paling menarik, cuplikan tersebut menampilkan Thaddeus "Thunderbolt" Ross yang diperankan oleh Harrison Ford meminta Captain America yang diperankan oleh Anthony Mackie untuk membangun kembali The Avengers.

Kita juga diperlihatkan Presiden Ross berbicara dengan stafnya sambil menikmati permen lolipop karena dia tidak bisa merokok cerutu lagi. Dia kemudian mengungkapkan penampilan barunya (Ross dulu diperankan oleh almarhum William Hurt).

Cuplikan film ini lalu terpotong ke Isaiah Bradley dan agen lainnya yang "diaktifkan" oleh suara bernada tinggi dan mereka mulai menyerang pahlawan kita.

Kekacauan pun terjadi dan Presiden Ross bahkan melontarkan sebuah pukulan keras.

Captain America: Brave New World akan dirilis di bioskop pada 14 Februari 2025.


Cuplikan Film Moana 2 memberikan petualangan baru

Moana
Film animasi terbaru Disney, Moana (IMDb)

CinemaCon 2024 juga memperlihatkan cuplikan pertama Moana 2 kepada para pengunjung yang hadir dan bahkan para pengujung dapat mendengar lagu barunya mereka.

Diperlihatkan sekilas Moana di atas kapal bersama Pua dan bernyanyi tentang kepulangannya ke pulau, dicuplikan tersebut memperlihatkan sedikit dari reuni keluarga yang penuh sukacita dan semua orang di pulau itu bersukacita dalam nyanyian bahwa Moana telah kembali dari petualangan di film pertamanya.

Sebuah sizzle reel kemudian ditampilkan dan menampilkan si ayam Hei Hei, matahari terbenam, lautan yang luas, dan pandangan singkat ke Maui.

Moana 2 akan dirilis di bioskop pada 27 November 2024.


Mufasa: The Lion King memberikan cuplikan perdananya yang singkat, namun memperlihatkan suasana hutan yang indah

The Lion King (Walt Disney)
The Lion King (Walt Disney)

Sutradara Mufasa: The Lion King yaitu Barry Jenkins mampir ke CinemaCon untuk mendiskusikan prekuel The Lion King yang sangat dinanti-nantikan dan membagikan teaser tampilan pertama dari film yang akan dirilis di bioskop pada tanggal 20 Desember 2024.

Jenkins menjelaskan bahwa film ini "sangat penuh dengan hati" dan akan ada banyak lagu baru di dalam film terbarunya ini.

Ia juga menjelaskan bahwa film ini nantinya akan menampilkan Mufasa, Scar, dan yang lainnya melakukan perjalanan ke seluruh Afrika.

Cuplikannya singkat, namun menampilkan bagian Afrika yang bersalju dan suara yang mengatakan bahwa cerita dimulai jauh di balik pegunungan dan bayangan di sisi lain dunia tersebut.


Cuplikan Inside Out 2 menampilkan perjalanan Riley yang telah tumbuh menjadi remaja

Inside Out 2
Poster film animasi dari Disney terbaru yaitu Inside Out 2 (Dok.Disney)

Amy Poehler, yang kembali lagi mengisi suara Joy dalam Inside Out 2, membantu memperkenalkan 35 menit dari sekuel ini kepada para penonton yang hadir dalam presentasi Disney di Cinemacon.

Disana diperlihatkan Riley yang sekarang berusia 13 tahun, mencoba untuk membuat anak-anak yang lebih tua terkesan olehnya di tim hoki putri yang ia ikuti.

Namun, emosinya yang baru muncul yaitu Kecemasan, Kebosanan, Iri Hati, dan Rasa Malu pada dasarnya mengambil alih dan mengunci emosinya yang asli karena ia memiliki perasaan yang lebih rumit untuk diselesaikan sebagai seorang remaja.

Inside Out 2 akan dirilis di bioskop pada tanggal 14 Juni 2024.


Trailer Young Woman and the Sea memberikan pandangan tentang Daisy Ridley sebagai perenang olimpiade yang menembus segala rintangan

Young Woman and the Sea
Film drama biografi yang dibintangi oleh Daisy Ridley sebagai Gertrude 'Trudy' Ederle bertajuk Young Woman and the Sea (Dok.Disney)

Young Woman and the Sea adalah film drama biografi yang dibintangi oleh Daisy Ridley sebagai Gertrude 'Trudy' Ederle, seorang juara olimpiade yang berhasil mengalahkan rintangan luar biasa di awal tahun 90-an dan menyelesaikan renang sejauh 21 mil dari Prancis ke Inggris melalui Selat Inggris.

Film ini akan dirilis di bioskop pada 31 Mei 2024, dan para pengunjung CinemaCon disuguhi dengan trailer resmi dan poster barunya.

Cerita dari film ini berdasarkan buku yang bertajuk "Young Woman and the Sea: How Trude Ederle Conquered the English Channel and Inspired the World" karya Glenn Stout.

Selain Ridley, ada juga Tilda Cobham-Hervey, Stephen Graham, Kim Bodnia, Christopher Eccleston, dan Glenn Fleshler.

Film ini disutradarai oleh Joachim Rønning dan ditulis oleh Jeff Nathanson. Film ini juga diproduseri oleh Jerry Bruckheimer dan disebut-sebut sebagai film dengan pengujian tertinggi dalam karirnya.


13 menit cuplikan dari film Kingdom of the Planet of the Apes memberikan dunia baru yang penuh keajaiban

Kingdom of the Planet of the Apes (Foto: Twiter @ApesMovies)
Ilustrasi pertama untuk film Kingdom of the Planet of the Apes yang direncanakan rilis 2024.

Para tamu yang hadir di presentasi CinemaCon Disney disuguhi cuplikan film Kingdom of the Planet of the Apes selama 13 menit dan semuanya dimulai dengan beberapa gambar alam yang indah.

Diikuti oleh seekor elang menyusuri sungai di hutan dengan tajam dan air terjun yang indah, dan ditemani beberapa kera muda yang menyusuri tebing dan puncak pohon.

Noah protagonis dari Kingdom of the Planet of the Apes adalah salah satu dari tiga kera ini, dia melompati jurang dan memanjat ke sarang telur, tetapi induk elang kembali lalu menyerangnya sampai ia terjatuh, seketika ia meluncur ke bawah jurang sebelum menyelamatkan diri.

Kita kemudian beralih ke desa Noah yang diserang oleh kera-kera jahat. Mereka mengenakan baju besi dan memiliki tombak.

Kera itu memukuli Noah dengan kejam sampai ia pingsan. Disaat ia terbangun, pertempuran itu rupanya telah selesai dan tampaknya ia menjadi satu-satunya kera yang tersisa.

Dia menemukan mayat ayahnya dan menguburnya di bawah batu dan bersumpah untuk menemukan kera-kera yang hilang dan membawanya pulang kembali.

Dia menemukan terowongan kereta api tua dan menemukan jalan keluar yang di mana itu tertuju pada reruntuhan kota Amerika, terlihat gedung-gedung pencakar langitnya ditumbuhi oleh tumbuhan.

Cuplikan ini hanya awal dari perjalanan Noah.

Kingdom of the Planet of the Apes akan dirilis di bioskop pada 8 Mei 2024.


Cuplikan film Alien: Romulus yang memperlihatkan kengerian dari para makhluk Xenomorph

Prometheus 2 Tak Munculkan Alien Xenomorph
Xenomorph yang menjadi makhluk andalan dalam film-film bertema Alien, dikabarkan tak akan kembali dalam Prometheus 2.

Beberapa adegan dari Alien: Romulus ditayangkan di CinemaCon.

Kita dapat melihat Rain Carradine yang diperankan oleh Cailee Spaeny dan para kru sedang menyelidiki sebuah kapal, sebuah android yang me-reboot dirinya sendiri, sebuah xenomorph yang melarikan diri dari sebuah kontainer dan berenang melewati kapal yang sedang banjir sebelum akhirnya menangkap salah satu kru, dan masih banyak lagi.

Film ini tidak menghilangkan ciri khas franchise Alien, dimana kengerian tersebut akan pasti membuat para penonton nantinya akan merasakan ketakukan yang akan membuat mereka merinding sepanjang filmnya.

Alien: Romulus akan dirilis di bioskop pada 16 Agustus 2024.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya