6 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui dari Trailer Perdana Venom: The Last Dance

Berikut adalah 6 hal penting yang harus kamu ketahui dari trailer perdana Venom: The Last Dance, termasuk kaitannya dengan perjalanan singkat Eddie dan Venom ke MCU.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 04 Jun 2024, 17:04 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 17:04 WIB
Venom 3: The Last Dance
Cuplikan trailer Venom 3: The Last Dance (Dok.Sony/Marvel)

Liputan6.com, Jakarta Sony Pictures telah merilis trailer pertama untuk Venom: The Last Dance, yang tampaknya merupakan bab terakhir dari trilogi simbiote Tom Hardy yang dimulai pada tahun 2018. Menampilkan Eddie Brock dan Venom sebagai buronan, sepertinya duo simbiosis tersebut akan tetap dalam pelarian dari manusia dan simbiosis. Dengan demikian, trailer baru Venom 3 menampilkan beberapa pengungkapan dan teaser penting untuk film mendatang.

Direncanakan untuk dirilis pada bulan Oktober, Venom: The Last Dance adalah penampilan ketiga Tom Hardy sebagai anti-hero klasik Marvel Comics, Venom. Namun, itu belum termasuk penampilan cameo singkat Venom di MCU pada akhir tahun 2021 Spider-Man: No Way Home.

Untuk itu, berikut adalah 6 hal penting yang harus kamu ketahui dari trailer perdana Venom: The Last Dance, termasuk kaitannya dengan perjalanan singkat Eddie dan Venom ke MCU. Dihimpun dari Screen Rant, ini dia.

1. Bakal ada kematian besar?

Sebagai bab terakhir dari trilogi Venom Sony, sepertinya ada kematian besar yang sedang terjadi pada The Last Dance, dan mungkin lebih dari satu. Meskipun "The Last Dance" tentu saja merupakan subtitle yang memberikan firasat buruk, tagline untuk film tersebut adalah "Till Death Do They Part". Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Eddie dan/atau Venom akhirnya mengorbankan diri mereka sendiri untuk menyelamatkan dunia, baik dari Klyntar atau hal lebih buruk yang belum terungkap di trailer pertama ini.

2. Venom Dapat Berikatan dengan Makhluk Non-Manusia

Dalam trailer perdana terungkap bahwa Eddie meyakinkan Venom untuk terikat dengan seekor kuda. Mengonfirmasi bahwa Venom memang dapat terikat dengan non-manusia, kuda tersebut menjadi 'venom' sepenuhnya: kulit hitam, gigi, lidah, dan semuanya.

3. Venom Mungkin Melawan Monster Pembunuh Symbiote

Ada beberapa adegan di mana monster alien raksasa terlihat menyerang Venom dan juga pangkalan militer. Itu bisa jadi versi komik Grendel, naga simbiot raksasa yang dikirim ke Bumi dan diciptakan miliaran tahun lalu oleh Knull sang Dewa Simbiote.

Namun, bisa juga itu adalah spesies alien baru dari komik yang dikenal sebagai Xenophage, makhluk pembunuh simbiot yang menyukai otak inang Klyntar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4. Klyntar Datang Untuk Venom

Film Venom
Film Venom yang dibintangi Tom Hardy. (Sony Pictures)

Saat meteor jatuh ke Bumi dari orbit, Venom memberi tahu Eddie di trailer The Last Dance bahwa rumahnya telah menemukan meteor tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa invasi Kylntar mungkin sedang berlangsung.

Dengan demikian, kemungkinan besar hanya Venom dan Eddie yang bisa menghentikannya kecuali mereka mendapat bantuan dari Toxin jika dia membuktikan dirinya sebagai sekutu dan bukan musuh.

Bagaimanapun, mencegah lebih banyak simbiot menemukan Bumi adalah sesuatu yang bisa ditunda oleh Eddie dan Venom dengan mengalahkan Riot di film Venom pertama. Namun, sepertinya hanya masalah waktu saja sebelum Venom ditemukan. Lagipula, ras simbiote yang dikenal sebagai Klyntar terhubung melalui sarang lebah yang rumit di komik, yang memang dirujuk oleh Venom di akhir Let There Be Carnage.

 


5. Lebih Banyak Symbiote yang Ditangkap

Adegan film Venom (Foto: Columbia Pictures/Sony Pictures via IMDB.com)
Adegan film Venom (Foto: Columbia Pictures/Sony Pictures via IMDB.com)

Di fasilitas militer terpencil, beberapa simbiot ditampilkan dalam unit penahanan. Mengungkap bahwa tujuan kelompok ini adalah merahasiakan kebenaran tentang kehidupan di luar bumi dari publik, tampaknya menangkap Eddie dan Venom adalah prioritas utama.

Melihat bagaimana Venom dipastikan menjadi buronan di mata spesies simbiosisnya sendiri yang dikenal sebagai Kylntar, mungkin simbiote baru ini ditugaskan untuk menemukan Venom, hanya untuk ditangkap sebelum mereka bisa.

Tampaknya ini adalah simbiot baru di The Last Dance, mengingat simbiot yang ditangkap oleh Life Foundation di Venom pertama semuanya dihancurkan kecuali Venom sendiri.

 


6. Setidaknya Ada Satu Adegan di MCU

Adegan film Venom (Foto: Columbia Pictures/Sony Pictures via IMDB.com)
Adegan film Venom (Foto: Columbia Pictures/Sony Pictures via IMDB.com)

Sementara Eddie dan Venom dikirim kembali ke alam semesta mereka sendiri di akhir No Way Home, sebagian dari symbiote Venom tertinggal di bar di MCU. Dengan demikian, hal ini tampaknya membuka pintu bagi Spider-Man Tom Holland untuk akhirnya berinteraksi dengan Venom.

Namun, trailer The Last Dance mengungkap nasib berbeda untuk karya Venom. Dalam trailer Venom: The Last Dance, bartender dari No Way Home (Cristóbal Fernández dari Ted Lasso) hendak menyentuh symbiote, namun karakter Chiwetel Ejiofor menangkap symbiote itu dalam tabung penahanan.

Berperan sebagai komandan militer yang terhubung dengan organisasi baru ini yang mempelajari simbiot, sepertinya Ejiofor dan pasukannya dapat melakukan perjalanan melintasi dimensi mengingat bagaimana mereka kemudian ditampilkan mengejar Eddie dan Venom.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya