Susah Move On, 3 Zodiak Ini Suka Kepoin Mantan Pacar Setelah Putus Cinta

Zodiak-zodiak tertentu cenderung mengalami kesulitan untuk benar-benar move on dan seringkali terjebak dalam keterikatan emosional dengan masa lalu mereka.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 02 Agu 2024, 08:03 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 08:03 WIB
Susah Move On, 3 Zodiak Ini Suka Kepoin Mantan Pacar Setelah Putus Cinta
Susah Move On, 3 Zodiak Ini Suka Kepoin Mantan Pacar Setelah Putus Cinta (Photo by Boudewijn Huysmans on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Akhir dari sebuah hubungan seringkali menandai perjalanan emosional yang tidak mudah. Bagi beberapa individu, melepaskan diri dari mantan pacar bisa menjadi hal yang sangat menantang.

Zodiak-zodiak tertentu cenderung mengalami kesulitan untuk benar-benar move on dan seringkali terjebak dalam keterikatan emosional dengan masa lalu mereka.

Mereka merasa cemas dan sulit untuk melupakan kenangan-kenangan yang telah berlalu, sehingga mereka seringkali terjebak dalam kebiasaan memantau aktivitas mantan pacarnya.

Hal ini tidak hanya terbatas pada stalking di media sosial, tetapi juga bisa berlanjut ke pengamatan dalam kehidupan nyata, meskipun hubungan tersebut telah berakhir.

Jika Anda penasaran zodiak mana saja yang memiliki kecenderungan untuk terus memantau mantannya setelah putus cinta, ini dia, seperti melansir dari Pinkvilla, Kamis (2/8/2024).   

1. Sagitarius

Ketika Sagitarius mengalami patah hati, mereka seringkali menunjukkan kecenderungan untuk terus berada di sekitar lingkungan mantannya. Mereka berharap dapat secara tidak langsung merasakan kehadiran mantan atau energi yang ada di sekitarnya.

Meskipun mereka merasa kesulitan untuk sepenuhnya melepaskan diri, pemilik zodiak ini biasanya terlalu bangga untuk langsung mencoba menjalin komunikasi kembali atau menghidupkan kembali hubungan yang telah berakhir.

Namun, untuk kesehatan emosional mereka sendiri, akan lebih bijaksana bagi Sagitarius untuk memberi diri mereka waktu yang cukup untuk pulih dari perpisahan tersebut. Menghormati proses penyembuhan dan memberi ruang bagi diri sendiri untuk bergerak maju adalah langkah yang penting untuk akhirnya menemukan kedamaian dan kebahagiaan yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Virgo

Ilustrasi bermain ponsel di malam hari
Ilustrasi bermain ponsel di malam hari. (Photo by Eddy Billard on Unsplash)

Seorang Virgo, meski tidak mengalami keterikatan emosional yang cemas seperti zodiak air yang lebih sensitif, tetap menghadapi tantangan tersendiri setelah perpisahan. Virgo dikenal sebagai sosok yang perfeksionis dan sangat menjaga harga dirinya.

Mereka tidak dengan mudah memberikan kepercayaan kepada orang lain, sehingga setelah putus cinta, mereka seringkali merasa terdorong untuk memantau mantan kekasihnya.

Jika individu dengan zodiak ini mendapati bahwa mantannya telah menjalin hubungan baru, mereka cenderung merasa curiga dan terluka, terutama jika mereka merasa ada indikasi perselingkuhan di masa lalu. Rasa sakit ini dapat melukai egonya yang sudah rapuh.

Meskipun demikian, rasa ingin tahunya yang kuat membuat Virgo sulit untuk menahan diri dari menyelidiki kabar terbaru tentang mantannya. Mereka merasa perlu untuk mengetahui semua detail untuk memahami situasi dan, mungkin, untuk meredakan rasa tidak amannya.


3. Cancer

[Fimela] Ilustrasi Business Mobile
Ilustrasi menjalani bisnis lewat ponsel pintar | unsplash.com/@mr_fresh

Cancer seringkali menjadi salah satu mantan kekasih yang paling obsesif, meskipun mereka melakukannya dengan cara yang relatif halus.

Meskipun pendekatannya dalam memantau mantan tidak terlalu mencolok, perasaan emosionalnya tidak mudah untuk diredakan. Cancer sulit untuk sepenuhnya melepaskan diri dari hubungan yang telah berakhir.

Pemilik zodiak ini cenderung terus memantau aktivitas mantannya di media sosial. Mereka suka mengecek kapan mantan online, memeriksa unggahan terbaru, atau bahkan melihat unggahan yang disukai oleh mantannya.

Jika Anda ingin menghentikan kecenderungan menguntit ini, cara terbaik adalah dengan memblokir mantan di media sosial. Langkah ini dapat membantu mengurangi dorongan untuk terus memantau dan memberikan ruang bagi Anda untuk melanjutkan hidup.

Infografis Soal Zodiak
Kenapa Seseorang Suka dengan Ramalan Zodiak?. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya