6 Kepribadian Kuat Seseorang Dilihat dari Warna Lipstik Favoritnya

Menariknya, warna lipstik yang dipilih ternyata bisa menggambarkan karakter atau kepribadian seseorang.

oleh Mada Reyhend diperbarui 30 Agu 2024, 19:41 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 19:28 WIB
karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Nguyen Kiet on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Lipstik adalah salah satu alat make-up yang sering kali menjadi andalan bagi banyak perempuan. Bagi sebagian besar perempuan, lipstik bukan hanya sekadar pewarna bibir, tetapi juga menjadi elemen penting yang mempengaruhi rasa percaya diri mereka. Tidak jarang, ada yang merasa kurang lengkap atau percaya diri jika belum mengaplikasikan lipstik sebelum beraktivitas. Selain memberikan sentuhan kecantikan dan pesona, lipstik juga mampu membuat penampilan terlihat lebih segar dan awet muda.

Menariknya, warna lipstik yang dipilih ternyata bisa menggambarkan karakter atau kepribadian seseorang. Beberapa ahli percaya bahwa warna lipstik favorit bisa mencerminkan sifat dan karakter kuat dari penggunanya. Misalnya, perempuan yang gemar menggunakan lipstik berwarna gelap sering kali dianggap sebagai pribadi yang berani. Di sisi lain, mereka yang lebih suka warna kalem mungkin mencerminkan kepribadian yang lebih tenang. 

Berikut informasi yang telat dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (30/08/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Lipstik Warna Merah

Pesona Go Yoon Jung
Bold lipstik merah juga cocok untuk sahabat Fimela yang memiliki wajah putih. Warna lipstik ini membuatmu tampak lebih segar. @goyounjung

Perempuan yang menjadikan lipstik merah sebagai pilihan favorit biasanya dikenal sebagai pribadi yang berani dan percaya diri. Mereka mandiri, tidak takut menghadapi tantangan baru, dan memiliki ambisi yang tinggi. Penyuka lipstik merah juga dikenal tidak mudah menyerah dalam mengejar impian dan tujuan hidupnya.


2. Lipstik Warna Pink

6 Potret Syifa Hadju Makin Cantik Dipulas Soft Glam Makeup Look saat Hadiri Acara Spesial
Sang MUA kemudian mengaplikasikan blush on dan lipstik warna pink. Warna pink dipilih untuk memberi impresi natural dan segar, sekaligus menyeimbangkan tampilan mata Syifa yang tajam. [@leoafandi_].

Mereka yang menyukai lipstik berwarna pink atau merah muda cenderung memiliki kepribadian yang ramah dan empatik. Orang-orang ini sering kali sangat sensitif dan melibatkan perasaan dalam berbagai hal. Sosok mereka mudah dirindukan, tetapi juga bisa membuat kesal pada waktu yang bersamaan karena sifatnya yang emosional.


3. Lipstik Warna Nude

Pilih Lipstik Berwarna Nude
Lipstik dengan warna nude yang tidak terlalu mencolok adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin tampil dengan look natural (unsplash/Andriyo Podilinyk).

Penyuka lipstik warna nude biasanya adalah pribadi yang sopan, jujur, dan sederhana. Meskipun mereka memiliki banyak hal, mereka tetap tampil apa adanya dan tidak berlebihan. Karakter mereka yang pendiam dan tertutup membuat mereka lebih sulit didekati, namun tetap disukai oleh banyak orang karena kesederhanaannya.


4. Lipstik Warna Terang atau Mencolok

Lipstik dengan Warna Merah Terang
Lipstik yang memiliki warna merah terang akan membuat penampilanmu makin mempesona dan berani (unsplash/Behrouz Sasani).

Jika warna favoritmu adalah lipstik dengan warna terang atau mencolok seperti hijau, biru, atau orange, kamu mungkin adalah pribadi yang ceria, kreatif, dan unik. Kamu menyukai kebebasan dan kurang suka dengan aturan yang terlalu kaku. Selain itu, kamu juga idealis dan ambisius, serta mampu membawa keceriaan ke dalam hidup orang lain dengan keunikanmu


5. Lipstik Warna Cokelat

Inspirasi Warna Lipstik Digunakan untuk Bold Makeup
Lipstik warna cokelat seperti Ayu Ting Ting juga bisa menjadi rekomendasi. Riasan mata bold sangat cocok digunakan dengan warna lipstik kecokelatan. Dok. Instagram @ayutingting92

Penggemar lipstik warna cokelat sering kali adalah individu yang penuh kasih sayang dan cinta. Mereka adalah pribadi yang tulus, terutama kepada orang-orang yang mereka cintai, seperti keluarga. Selain itu, mereka juga disiplin dan hati-hati dalam setiap tindakan, serta mematuhi aturan dan norma yang berlaku.


6. Lip Gloss

Lip Gloss
Tips Memilih Lipstik Untuk Korean Look/copyright shutterstock/ New Africa

Bagi perempuan yang lebih suka menggunakan lip gloss, mereka biasanya adalah pribadi yang tenang dan santai. Meski terlihat sederhana, mereka adalah individu yang energik dan aktif. Karakter mereka yang mudah bergaul dan kepemimpinan alami membuat mereka sering menjadi sosok yang disegani dalam lingkaran pertemanan atau keluarga.

Begitulah sekilas tentang bagaimana warna lipstik favorit bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Jadi, apa warna lipstik favoritmu? Apakah kepribadianmu sesuai dengan deskripsi di atas? Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasanmu.


Beberapa Pertanyaan Terkait Lipstik


Apa peran lipstik dalam keseharian perempuan?

Lipstik berperan penting dalam meningkatkan rasa percaya diri perempuan dan memberikan sentuhan kecantikan serta kesegaran pada penampilan mereka.


Bagaimana warna lipstik bisa mencerminkan kepribadian seseorang?

Warna lipstik favorit seseorang diyakini dapat mencerminkan karakter atau kepribadian, seperti keberanian, kelembutan, atau kreativitas.


Apa yang bisa disimpulkan tentang perempuan yang menyukai lipstik warna merah?

Perempuan yang menyukai lipstik merah cenderung berani, percaya diri, mandiri, dan ambisius dalam mengejar impian.


Bagaimana karakteristik perempuan yang menyukai lipstik warna pink?

Mereka yang menyukai lipstik warna pink biasanya ramah, empatik, sensitif, dan sering melibatkan perasaan dalam berbagai hal.


Apa yang menandai kepribadian perempuan penyuka lipstik warna nude?

Perempuan yang menyukai lipstik warna nude umumnya adalah pribadi yang sopan, jujur, sederhana, dan cenderung pendiam serta tertutup.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya