Brand Reinvent Jadi Strategi LG Tingkatkan Nilai Brand Global di 2024

LG berhasil menduduki peringkat ke-97 dalam daftar Best Global Brands 2024

oleh Sulung Lahitani diperbarui 18 Okt 2024, 20:03 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 20:03 WIB
Logo LG di CES 2017
Logo LG di CES 2017. Liputan6.com/Corry Anestia

Liputan6.com, Jakarta LG Electronics baru-baru ini mencatat prestasi gemilang di pasar global melalui strategi inovatif yang semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu merek paling terkemuka di dunia. Pada 10 Oktober 2024, LG berhasil menduduki peringkat ke-97 dalam daftar Best Global Brands 2024 dengan nilai merek mencapai USD 6,5 miliar, menurut laporan dari firma konsultan global, Interbrand.

“Kami telah bertransformasi dari perusahaan elektronik rumah tangga menjadi Smart Life Solution Company. Transformasi ini melibatkan reinventing brand kami, namun tetap mempertahankan slogan ‘Life’s Good’. Ini adalah momen penting dalam perjalanan bisnis LG. Kami bangga berhasil masuk dalam daftar 100 merek global terbaik menurut Interbrand. Pencapaian ini menegaskan kekuatan brand LG serta potensi pertumbuhannya yang luar biasa,” ujar William Cho, CEO LG Electronics.

Laporan Interbrand menilai nilai merek perusahaan berdasarkan analisis mendalam terhadap kinerja keuangan, peran merek, dan kekuatan merek. Selain itu, aspek penting lainnya yang dievaluasi adalah arah strategi, keterlibatan konsumen, dan relevansi merek. Metode evaluasi Interbrand diakui sebagai salah satu yang paling andal dan telah bersertifikasi ISO di dunia branding dan pemasaran.

 

Peningkatan signifikan

Peningkatan signifikan dalam nilai brand LG, sebesar 38,7% dibandingkan tahun sebelumnya, didorong oleh kekuatan merek yang semakin solid dan peran brand yang dominan. Keberhasilan LG dalam mengeksplorasi peluang baru secara konsisten juga mendapat apresiasi tinggi dari Interbrand. Visi perusahaan sebagai Smart Life Solution Company, yang diluncurkan pada Juli 2023, memperkuat posisi LG di pasar dengan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih cerdas di berbagai aspek kehidupan, baik di rumah, tempat umum, kendaraan, maupun dunia virtual.

Transformasi brand LG tidak hanya memperkuat citra perusahaan tetapi juga menarik minat berbagai generasi, termasuk konsumen muda. Dengan menyatukan pesan brand di bawah slogan global "Life’s Good," LG telah menciptakan identitas baru yang lebih dinamis dan relevan bagi konsumen lintas wilayah dan generasi. Perubahan ini tercermin dalam visual branding yang lebih segar, seperti logo Face of the Future, yang menghadirkan wajah senyum dengan kedipan mata, menekankan keterlibatan positif dengan pelanggan.

 

Kampanye global dengan pesan positif

Sebagai bagian dari inisiatif "Brand Reinvent," LG juga meluncurkan kampanye global "Optimism your feed" yang berupaya menyebarkan pesan-pesan positif melalui media sosial. Kampanye ini sukses besar, dengan konten di YouTube dan TikTok mencapai lebih dari 1,8 miliar views hanya dalam dua bulan. Selain itu, LG memperkuat keterlibatan dengan generasi muda melalui berbagai acara offline seperti experience spaces yang memadukan tren gaya hidup, gaming, dan musik.

Dengan semua pencapaian ini, LG menunjukkan komitmen untuk terus memperkuat brand-nya dan menjangkau konsumen di seluruh dunia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya