`Kakak Adik Berbagi`, Sehari Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Memasuki tahun kedua, Gerakkan Indonesia sebagai penggagas program acara Kakak Adik Berbagi keseruan melalui 3E.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Nov 2013, 10:00 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2013, 10:00 WIB
131112abebrbgai kasih.jpg
Citizen6, Jakarta: Memasuki tahun kedua, Gerakkan Indonesia sebagai penggagas program acara Kakak Adik Berbagi, kembali menghadirkan keseruan melalui 3E "Empathize, Educate, Entertain" bertema "Selalu Ada Cara Seru Untuk Berbagi Kasih".

Program ini bertujuan meningkatkan kepedulian di kalangan yang peduli dan atau yang mampu, memberikan edukasi melalui "fun experiences", dan menyediakan wadah serta kesempatan berbagi waktu, energi, cinta, dan kebahagiaan bersama adik-adik panti asuhan.

Komunitas Gerakkan Indonesia -"Berpikir, Merasa, Berucap dan Bertindak Positif"- www.gerakkanindonesia.com Ferry Fibriandani, Founder Gerakkan Indonesia menjelaskan, "Gerakkan Indonesia adalah sebuah gerakan sosial yang dilandasi oleh sikap-sikap positif dan juga kasih sayang. Harapannya adalah kami bisa menjadi penyebar virus-virus positif dalam hal berpikir, merasa, berucap, dan bertindak positif bagi masyarakat Indonesia, melalui kegiatan-kegiatan yang seru, unik dan menyenangkan."

Mengundang 120 Adik dari Panti Asuhan untuk acara Kakak Adik Berbagi 2013, Gerakkan Indonesia mengambil lokasi wisata di Taman Bunga, Taman Mini Indonesia Indah sebagai tempat untuk menyenangkan hati Adik-Adik Panti Asuhan, dan juga relawan yang menjadi Kakak 1 hari bagi mereka.

Natasya Sukarno, Ketua Panitia Kakak Adik Berbagi 2013 menyatakan,"Di acara Kakak Adik Berbagi 2013 ini, Kakak dan Adik bersama-sama diajak untuk mengenal lebih dalam budaya dan kekayaan alam Indonesia, seperti Taman Bunga Keong Emas, Museum Asmat, dan Museum Akuarium Air Tawar, yang dikemas melalui serangkaian permainan seru dan menyenangkan, serta berakhir dengan nonton bareng di teater 4D Akuarium Air Tawar."

Dengan paket donasi senilai Rp 250.000 per 1 Adik Panti Asuhan, para donatur yang memberikan donasi bisa menjadi relawan sebagai Kakak 1 hari. "Kami memang ingin mengajak para sahabat yang mampu untuk tidak hanya memberikan bantuan berupa donasi, namun juga sekaligus mengajak donatur tersebut menjadi Kakak 1 hari bagi Adik-adik Panti Asuhan. Namun jika para donatur tersebut tidak bisa, mereka bisa mengajak rekan-rekan mereka untuk menjadi Kakak," kata Natasya.

Dengan paket donasi tersebut, Kakak dan Adik mendapatkan hiburan yang edukatif ala The Amazing Race, makan pagi, dan makan siang, kenang-kenangan berupa foto mereka ketika acara berlangsung. Tidak ketinggalan, selain turut berperan sebagai Raden Panji Asmoro Bangun di dalam rangkaian acara, Tabib Qiu yang dikenal sebagai pemusik yang berkiprah dengan liriknya yang penuh inspirasi ini, juga memberikan hiburan dan keceriaan kepada Kakak dan Adik yang ikut bergoyang dan bernyanyi bersama.

"Kami berharap melalui acara Kakak Adik Berbagi ini, kami bisa menggerakkan jiwa bagi semua orang yang terlibat dengan memulai dan melakukan sesuatu apapun dilandasi oleh sikap positif, cinta dan kasih," tambah Ferry. (Sartika Wulandari/mar)

Sartika Wulandari adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat email: wulandari.sartika@gmail.com dan Website: www.gerakkanindonesia.com

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya