Ucapkan Selamat Banjiri Akun Pria Difabel yang Dapat Pekerjaan Pertama

Justin G yang memiliki kelainan genetik menuliskan kebahagiaannya di akun twitternya @syndrome22q1, karena mendapatkan pekerjaan pertamanya

oleh Fitri Syarifah diperbarui 07 Agu 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2021, 10:00 WIB
Justin G
Justin G. Foto (@syndrome22q1/Twitter).

Liputan6.com, Jakarta Justin, 25 tahun dari Boston di AS, menerima ucapan selamat dari ribuan orang setelah membagikan kabar baiknya (@syndrome22q1/Twitter).

Dilansir dari newschainonline, Justin G yang memiliki kelainan genetik menuliskan kebahagiaannya di akun twitternya @syndrome22q1, karena mendapatkan pekerjaan pertamanya. Ia juga merasa takjub setelah ribuan orang di Twitter mengucapkan selamat kepadanya atas hal itu.

Justin G yang tidak ingin membocorkan nama aslinya, menjadi viral dalam semalam setelah ia men-tweet tentang posisi barunya.

"Kabar Besar, saya mendapat pekerjaan yang akan saya mulai di awal minggu depan. Saya kehilangan kata-kata sampai tidak tahu harus berkata apa. Maka dari itu mari kita berpesta. Ini merupakan pekerjaan pertama saya dalam sepanjang hidup saya. Saya tidak akan membiarkan disabilitas saya menghentikan (semangat) saya. Saya bertanya-tanya akan berapa banyak orang yang melihat ini akan menyelamati saya! #22q" tweetnya.

 

Simak Video Berikut Ini:


Viral

Rupanya dalam semalam, postingan pria yang diketahui berusia 25 tahun asal Boston, Massachusett ini, sudah mendapatkan lebih dari 24.000 suka.

Menurut belfast telegraph, pekerjaan Justin adalah membuat postingan media sosial untuk Charge Across America, dokumenter TV tentang balap kendaraan listrik. Ia akan mulai mengerjakan ini pada hari Senin atau Selasa minggu depan.

Berdasarkan newschainonline, DiGeorge syndrome, juga dikenal sebagai sindrom 22Q, adalah kelainan hilangnya bagian dari kromosom ke-22. Gangguan tersebut memiliki sejumlah gejala, tetapi jika berdasarkan tweet-nya, bagi Justin, penyakit ini memberinya masalah jantung dan kesulitan belajar.

"Saya ingin berbagi kepada orang-orang berkebutuhan khusus, bahwa Anda bisa mendapatkan kerja dan Anda tidak boleh membiarkan disabilitas Anda menghalangi (Anda mencapai tujuan itu)," kata Justin.

“Saya merasa sangat luar biasa internet merayakan kesuksesan saya… Saya merasa sangat, sangat, sangat senang dan terkejut ketika saya mendapatkan banyak dukungan. Itu membuat saya lebih percaya diri untuk terus maju."

 


Disukai selebritis

Ini bukan pertama kalinya Justin menjadi viral. Sebelumnya postingannya juga telah menerima ribuan pesan, suka, dan berbagi di waktu yang berbeda, misalnya terkadang ketika ia meminta pengguna Twitter untuk menyapanya atau mengucapkan selamat ulang tahun.

Kabar baik ini juga sampai kepada sejumlah selebriti yang turut mengiriminya salam atau pesan dukungan, yaitu pembawa acara talk show Ellen DeGeneres, aktor Star Wars Mark Hamill dan miliarder Mark Cuban.

 


[INFOGRAFIS] Manis Pahit Kopi untuk Kesehatan

[INFOGRAFIS] Manis Pahit Kopi untuk Kesehatan
Kopi, menjadi salah satu minuman terfavorit masyarakat hampir di seluruh dunia. Apa pengaruh kopi bagi kesehatan?
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya