'Penguin Dance' Ala Arab

Era joget 'Gangnam Style' dan goyang menggila 'Harlem Shake' sudah berakhir. Kini giliran 'Penguin Dance'. Berikut videonya.

oleh Elin Yunita Kristanti diperbarui 27 Jan 2015, 09:02 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2015, 09:02 WIB
Aksi Penguin Dance. (Al Arabiya)
Aksi Penguin Dance. (Al Arabiya)

Liputan6.com, Riyadh - Era joget 'Gangnam Style' yang dipopulerkan penyanyi Korea Selatan, Psy dan goyang menggila 'Harlem Shake' sudah berakhir. Kini muncul tarian baru yang sedang jadi tren di kalangan muda Arab Saudi. Namanya 'Penguin Dance'.

Gerakan 'Penguin Dance' mirip tari rakyat Finlandia yang diupadukan dengan musik film penguin buatan pria Albania -- yang mendedikasikan irama itu untuk diputar dalam pesta nikah saudarinya.

Peserta tari berbaris sambil memegang berpegangan tangan. Kaki menendang ke samping kanan, samping kiri. Lalu melompat dengan dua kaki ke depan, dan mundur. Hati-hati sandal bisa copot!

Versi lain, orang-orang berbaris dengan tangan perpegangan pada pinggang atau bahu orang di depannya. Gerakan masih sama.

Video `Penguin Dance` sudah menyebar di sejumlah media sosial, termasuk Twitter, Facebook, Snapchat, dan Instagram. (Tnt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya