Kapolda Metro Jaya Jamin Anggotanya akan Netral Selama Pilkada 2024

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meneruskan arahan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 30 Sep 2024, 20:44 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 20:44 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (Foto: dokumentasi polda metro)

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya menjamin netralitas anggota pada saat pelaksanaan Pilkada  2024

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meneruskan arahan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

Dia menegaskan, Kapolda Metro Jaya mewanti-wanti agar anggotanya mengamankan setiap tahapan Pilkada serentak sesuai dengan SOP.

"Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyampaikan kepada seluruh jajaran personil Polda Metro komitmen jajaran Polda Metro Jaya agar netral dalam pelaksanaan pengamanan setiap tahapan pemilu atau pilkada," kata dia kepada wartawan, Senin (30/9/2024).

Ade Ary mengatakan, di wilayah Polda Metro Jaya ada Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Walikota dan Pemilihan Bupati. Di sini, pentingnya netralitas agar pelaksanaan tugas bisa berjalan lebih optimal.

"Setiap tahapan pelaksanaan pilkada akan kami amankan dengan baik," ujar dia.

Ade Ary menyatakan siap bekerja sama dengan semua pihak seperti tiga pilar, Kodam Jaya dan Pemprov maupun Pemkot. Dia juga meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat, untuk sama-sama menjaga Jakarta.

"Jakarta rumah kita, tempat kita bekerja, tempat kita tinggal, tempat kita hidup, mencari nafkah, harus kita amankan bersama-sama. Pada prinsipnya Polda Metro Jaya siap mengamankan," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Rawat Persatuan dan Kesatuan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengimbau masyarakat untuk terus menjaga persatuan.

Hal ini disampaikannya dalam rangka menghadapi Pilkada 2024.

Ade tak pungkiri bakal ada perbedaan politik diantara masyarakat yang memiliki hak pilih, terlebih di Pilkada 2024. Namun, menurut dia, hal tersebut tak boleh sampai merusak kerukunan.

"Kita tetap merawat kesatuan dan persatuan. Nanti kembali lagi fokus pada kehidupan yang baik, berbeda pilihan itu pasti tetapi yang harus kita lakukan adalah menjaga Kamtibmas, menjaga keutuhan bangsa," kata Ade di Jakarta, Selasa (10/9/2024).

 


Siap Mengamankan

Dia menegaskan, Polda Metro Jaya siap mengamankan setiap tahapan Pilkada serentak. Dia juga mengajak peserta pilkada untuk ikut sama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

"Bagi yang terlibat, yang mencalonkan diri mohon sama-sama kita menjaga ketertiban," ucap Ade.

Dia pun menuturkan, Polda Metro Jaya telah melakukan koordinasi lintas sektoral berbagai pihak yang terlibat dalam pengamanan pilkada.

"Itu stakeholder sudah dilibatkan semua rekan-rekan TNI, BIN, Pemprov DKI, KPUD, Bawaslu, tidak hanya Bawaslu DKI ya. Karena wilayah Polda Metro Jaya ada sebagian wilayah di Banten. Jadi Bawaslu Banten, Bawaslu Jawa Barat juga terlibat," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya