Top 3: Kasus COVID-19 di Dunia Turun hingga Kunjungan Militer Israel

Top 3 global: turunnya kasus COVID-19 di dunia, insiden di Olimpiade Meksiko, dan kunjungan jenderal Israel ke desa Palestina.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 02 Okt 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2021, 16:00 WIB
Menikmati Festival Musik Flamenco Saat Musim Panas di Spanyol
Orang-orang berdiri di belakang pagar dekat alun-alun Plaza del Ayuntamiento untuk menjaga jarak dan mencegah penyebaran COVID-19 selama musisi festival flamenco pada hari musim panas, di Pamplona, Spanyol utara, Kamis (26/8/2021). (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta - Tren kasus mingguan kasus COVID-19 di dunia sedang menurun. Itu terlihat dari grafik kasus dari Johns Hopkins University. 

Meski demikian, masih terlalu cepat untuk melakukan selebrasi. Pada Februari dan Juni lalu, kasus di dunia juga turun drastis, kemudian kembali melonjak. 

Update terbaru mengenai kasus COVID-19 itu menjadi berita paling disorot di Liputan6.com, Sabtu (2/10/2021). 

Kabar populer lainnya adalah mengenai insiden penembakan sebelum Olimpiade Meksiko 1968, serta kunjungan langka jenderal Israel ke sebuah desa Palestina. 

Berikut daftar beritanya: 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Menurunnya Kasus COVID-19

JPO Tanpa Atap Sudirman Ramai Dikunjungi di Masa PPKM Level 3
Warga berkumpul diatas JPO tanpa atap di Jakarta, Minggu (12/9/2021). Kasus baru positif Covid-19 di Indonesia per Minggu (12/9) bertambah sebanyak 3.779 kasus Jumlah tersebut membuat total kasus virus corona sejak awal pandemi mencapai 4.167.511 kasus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kasus COVID-19 di seluruh dunia mencapai 233,6 juta kasus dengan 241 ribu kasus selama 28 hari terakhir. Hal itu berdasarkan data terkini Johns Hopkins University, Jumat (1/10).

Jika melihat grafik kasus mingguan, total kasus mingguan sedang turun. Penurunan belum sampai ke level bulan Februari dan Juni lalu ketika kasus dunia melandai, sebelum kemudian melonjak lagi pada April-Mei dan Agustus.


2. Insiden di Olimpiade Meksiko

Olimpiade Meksiko 1968 (Wikipedia/Creative Commons)
Olimpiade Meksiko 1968 (Wikipedia/Creative Commons)

Lebih dari 25 orang tewas dalam baku tembak di Mexico City hanya beberapa hari sebelum Olimpiade dimulai.

Dikutip dari laman BBC, Sabtu (2/10), ribuan mahasiswa berkumpul untuk pertemuan yang diselenggarakan oleh Dewan Pemogokan Nasional di La Plaza de las Tres Culturas di Tlatelolco untuk memprotes pendudukan militer di Institut Politeknik Nasional, Meksiko.  

Baca selengkapnya...


3. Kunjungan Langka Petinggi Militer Israel

Bendera Israel
Bendera Israel berkibar di dekat Gerbang Jaffa di Kota Tua Yerusalem (20/3). Gerbang Jaffa adalah sebuah portal yang dibuat dari batu yang berada dalam deret tembok bersejarah Kota Lama Yerusalem. (AFP Photo/Thomas Coex)

Mayjen Yehuda Fox dari Komando Pusat IDF mengunjungi desa Palestina usah diserang oleh pemukim dan ekstremis Yahudi. Ia datang untuk melihat kerusakan yang terjadi dan berbincang dengan warga Palestina.

Serangan yang terjadi pada Kamis kemarin itu menjadi sorotan grup HAM dan PBB.

Baca selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya