WNI di AS Nonton Langsung Final AGT Dukung Putri Ariani, Dubes Rosan Roeslani hingga Uya Kuya Ikut Hadir

Dalam penampilan terakhirnya di final America’s Got Talent, Putri membawakan lagu "Don’t Let the Sun Go Down On Me" dalam penampilan solonya dan lagu "Run" dalam penampilan duetnya dengan Leona Lewis.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 28 Sep 2023, 15:06 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 15:06 WIB
Putri Ariani dalam Final America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)
Putri Ariani dalam Final America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)

Liputan6.com, Washington - Putri Ariani akhirnya berhasil menjadi juara. Langkah gemilang telah membawanya menjadi juara keempat dalam ajang America’s Got Talent 2023.

Deretan pemenang ajang America’s Got Talent 2023 telah diumumkan pada 27 September 2023 waktu Los Angeles atau Kamis (28/9/2023) pagi waktu Indonesia.

Dalam penampilan terakhirnya di final America’s Got Talent, Putri membawakan lagu "Don’t Let the Sun Go Down On Me" dalam penampilan solonya dan lagu "Run" dalam penampilan duetnya dengan Leona Lewis.

Penampilan Putri dalam sesi final America’s Got Talent 2023 rupanya mendapat dukungan langsung dari sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berada di sana. Bahkan, artis Uya Kuya dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani juga turut hadir secara langsung.

Lewat unggahan di akun Instagram terverifikasi hari Kamis, ia menyebut penampilan Putri Ariani di AGT 2023 luar biasa dan sukses memukau dunia. Rosan Roeslani pun berharap Putri Ariani menang.

"Luar biasa, penampilan @arianinismaputri di final America's Got Talent @agt sangat memukau dunia!" tulis Rosan Roeslani menyertai video dokumentasi pertemuannya dengan Putri Ariani.

"Akhirnya, setelah kemarin hanya bisa melihat penampilan Putri melalui video, saya bisa menunaikan janji saya untuk menyaksikan langsung penampilan Putri di final @agt bersama istri tercinta @2gek_ayuhenirosan," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu WNI yang turut hadir dalam acara tersebut, membagikan pengalamannya itu dalam video berjudul "Penampilan PUTRI ARIANI FINAL AGT Los Angeles !! Pendukung pada Heboh" dalam akun YouTube bernama M Hidayat.

"Luar biasa Putri penampilannya mantap. Pasti menang Putri," ujar Hidayat dalam video tersebut, memberikan komentar usai Putri tampil. 

Setelah itu, ia juga terlihat memberikan dukungannya untuk Putri dengan melakukan voting secara online.

Dalam video tersebut, Hidayat juga menunjukkan sejumlah WNI yang hadir memberikan dukungan secara langsung untuk Putri. 

"Di depan ini, supporter dari Indonesia pendukung Putri Ariani luar biasa jauh-jauh dari luar State datang ke California untuk mendukung Putri Ariani secara langsung," katanya. 

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani yang hadir bersama istrinya, Ayu Heni Rosan, juga mengakui penampilan Putri yang luar biasa.

"Luar biasa tadi penampilannya sangat mengesankan. Kita semua sangat terharu dan pastinya sangat bangga. Insyaallah Putri bisa mendapat hasil yang maksimal," kata Rosan. 

Ia kemudian mengajak masyarakat untuk memberikan vote untuk Putri Ariani.

Sama halnya dengan artis Uya Kuya, yang mengaku hampir kehabisan tiket untuk hadir dalam acara tersebut, juga mengaku terharu dengan penampilan Putri. 

"Wah ini gue beneran nangis keluar air mata saking terharunya merinding. Nyanyi lagunya Elton John dan tadi pas choirnya masuk bener-bener nangis," ujar Uya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Momen Bersejarah bagi Putri

Penampilan Putri Ariani Final AGT 2023
Penampilan Memukau Putri Ariani di Final AGT 2023 (Sumber: YouTube/AGT)

Posisi Putri Ariani juara 4 America's Got Talent 2023 pun sempat membuat kecewa para juri dan penonton. Suara teriakan kekecewaan "no, no", terdengar saat host menyebut nama Putri Ariani sebagai fourth place.

Simon Cowell kemudian diberikan kesempatan pertama oleh host untuk mengomentari posisi yang diperoleh Putri Ariani.

"Pada akhirnya, ini adalah sebuah kompetisi. Tapi tak ada yang menyangkal bahwa Anda adalah sosok amazing, amazing things (sosok luar biasa)...," komentar Simon Cowell atas perolehan Putri Ariani dalam potongan video pengumuman pemenang America's Got Talent 2023 yang beredar di media sosial.

Simon Cowell pun melontarkan pujian kepada Putri Ariani bahwa ia adalah sosok yang menakjubkan.

"... semuanya menghasilkan hal-hal yang luar biasa. Aku benar-benar percaya setulus hatiku, ... seperti kataku; you're a diamond (kamu adalah berlian)...," puji Simon Cowell disambut riuh tepuk tangan penonton America's Got Talent 2023.


Pujian Leona Lewis

Leona Lewis dan Putri Ariani (Instagram Stories)
Leona Lewis dan Putri Ariani (Instagram Stories)

Sebelumnya, pujian juga datang dari seorang superstar sekelas Leona Lewis tentu menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Putri Ariani, yang merasa sangat tersanjung.

Leona Lewis juga memberikan pujian setinggi langit untuk Putri Ariani.

"Kamu sungguh luar biasa, kamu adalah hadiah bagi dunia dengan suaramu, saya sangat bersyukur bisa bernyanyi bersamamu. Saya menikmati setiap detiknya."

Putri Ariani sendiri merasa bahwa berduet dengan Leona Lewis adalah sebuah kehormatan yang luar biasa baginya.

"Thank you such an honour to sing with you,” jawab Putri Ariani.

Putri Ariani berduet dengan Leona Lewis. Mereka berdua dengan apik menyanyikan lagu "Run." 


Aksi Putri Ariani di Final AGT 2023 Tuai Pujian Warganet

Putri Ariani
[YouTube America's Got Talent]

Aksi Putri Ariani di panggung megah itu pun mendulang pujian warganet. Bukan hanya warganet Indonesia, tapi mancanegara. Bahkan ada yang bilang bahwa suara putri memenangkan hati para penonton.

"Suka dan mendukung sepenuhnya dari Washington DC, kamu memenangkan hati kami, semoga sukses Putri," kata seorang warganet dari Washington DC, Amerika Serikat.

"Love you Putri, kamu mengagumkan, kami di Malaysia berharap kamu menang AGT dan selalu mendukungmu, kamu sangat berbakat dan kamu pantas untuk menang.".

"Kamu seperti sebuah inspirasi bagiku. Aku mempelajari lagumu yang kamu bawakan di audisi AGT (Loneliness), kita di episode yang sama, semoga sukses malam ini," ujar Zoee Riana yang merupakan salah satu kontestan di episode yang sama tapi tereliminasi.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya