Cinta Penelope Sakit Kanker Stadium III, Ini Artinya

Cinta Penelope tidak menyebutkan jenis kanker yang diidapnya, tapi ia mengungkapkan stadium kanker tersebut.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 16 Apr 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2019, 16:00 WIB
[Bintang] Cinta Penelope
Cinta Penelope terkena kanker (Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Selebrita Cinta Penelope divonis mengidap kanker sejak enam bulan lalu. Dalam beberapa waktu terakhir, stadium kanker yang diidapnya meningkat.

Cinta memutuskan untuk tidak memberi tahu ke publik tentang jenis kanker yang di deritanya. Namun, ia memberitahu stadiumnya.

"Sudah enam bulan, tapi status jadi stadium III baru sebulan kemarin," ungkap Cinta Penelope, dalam tayangan cumicumi.com, ditulis Selasa (16/4/2019).

Mengenai vonis kanker stadium 3, ada penjelasan mengenai hal tersebut. Saat dokter mendiagnosis seseorang terkena kanker, ia bakal memberi tahu stadiumnya. Hal ini merujuk pada ukuran kanker dan seberapa jauh penyebarannya. Dengan mengetahui stadium berapa, dokter juga akan menentukan treatment yang tepat seperti mengutip Web MD, Selasa (16/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik berikut


Stadium I-IV

[Fimela] Cinta Penelope
Cinta Penelope (Deki Prayoga/Fimela)

Stadium pada kanker dimulai dari I hingga IV. Begini maksud dari masing-masing stadium tersebut seperti melansir laman resmi National Health Service:

- Stadium I : Kanker ada di dalam bagian tubuh masih kecil dan belum menyebar ke bagian tubuh yang lain.

- Stadium II: Kanker mulai berkembang tapi tidak ada penyebaran

- Stadium III: Dibandingkan stadium II, ukuran kanker lebih besar dan ada kemungkinan telah menyebar ke jaringan yang ada di jaringan sekitarnya.

- Stadium IV: Kanker telah menyebar dari organ pertama ia tumbuh. Penyebaran setidaknya terjadi di satu organ tubuh lainnya. Kondisi ini disebut metastasis.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya