Kim Hyun Joong Bantu Selamatkan Nyawa Chef yang Mendadak Pingsan

Penyanyi sekaligus aktor Kim Hyun Joong dikabarkan telah membantu menolong seorang chef yang mendadak pingsan di sebuah restoran.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 02 Sep 2020, 21:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2020, 21:00 WIB
[Bintang] Kim Hyun Joong
Kim Hyun Joong (via allkpop.com)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus aktor Kim Hyun Joong dikabarkan telah membantu menolong seorang chef yang mendadak pingsan di sebuah restoran.

Insiden tersebut terjadi pada 24 Agustus lalu, namun baru terungkap ke media Senin (31/8/2020).

Seorang koki sebuah restoran Jepang mendadak pingsan. Hyun Joong yang saat itu tengah menunggu taksi di luar usai makan di restoran tersebut segera menghampiri sang koki. Ia bergegas masuk saat mendengar teriakan minta tolong dari rekan kerja chef.

Berdasarkan cuplikan CCTV, tampak Kim Hyun Joong membantu menyangga kepala chef yang pingsan untuk memudahkannya bernapas. Ia juga terlihat membuka kancing baju pria tersebut dan memberi pijatan pada dada dan perut.

Sambil membantu chef meraih kesadaran, Kim Hyun Joong menginstruksikan karyawan di sana untuk memanggil ambulans dan membawakannya es batu, melansir Channelnewsasia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Restoran Sesalkan Tak Sempat Berterima Kasih

Kim Hyun Joong
Kim Hyun Joong (Weibo)

Manajemen Kim Hyun Joong mengonfirmasi bahwa pria dalam CCTV tersebut memang benar sang aktor. Mereka merilis pernyataan bahwa "Kim Hyun Joong hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan."

Mengutip laman AllKpop, pemilik restoran pada mulanya tak mengenali bahwa pria yang menolong chef di restorannya adalah seorang seleb. Segera setelah mengetahui bahwa Kim Hyun Joong lah sang penolong, dia mengabari media.

Manajer restoran Jepang tersebut menjelaskan, para pekerja di restoran itu umumnya pelajar-pelajar muda dan tak mengerti bagaimana menghadapi situasi darurat tanpa menjelaskan apa penyebab sang chef pingsan. Jadi, mereka merasa sangat beruntung Kim Hyun Joong bersedia hadir dalam kondisi tersebut.

"Kami bahkan tidak sempat mengucapkan terima kasih padanya karena kami begitu terkejut."


Murah Hati dan Gemar Berdonasi

[Bintang] 8 Artis Korea yang Kembali dari Wajib Militer di Tahun 2017
Kim Hyun Joong kembali dari wajib militer pada Februari 2017. Sebelum kembali dari wajib militer, beredar kabar jika ia terjerat skandal dengan seorang perempuan. (Foto: soompi.com)

Kim Hyun Joong meraih popularitas pada 2005 bersama boyband SS501. Popularitasnya semakin menanjak setelah membintangi serial Boys Before Flowers sebagai Yoon Ji Hoo dan diikuti serial lainnya.

Aktor kelahiran 6 Juni 1986 ini juga dikenal murah hati dan memiliki empati pada sesama. Ia kerap diam-diam berdonasi pada masyarakat yang kurang beruntung di Korea Selatan dan Jepang. Para lansia dan pelajar kerap menjadi target donasi Hyun Joong. 

Kim Hyun Joong pernah tersandung skandal pada 2015. Ia dilaporkan menghamili dan melakukan tindak kekerasan pada mantan kekasihnya. Meski kemudian terbukti bahwa tuduhan tersebut palsu, karier sang aktor meredup. Kini Kim Hyun Joong kembali menata kariernya di industri hiburan dengan fokus bermusik. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya