Kedatangan Kucing di Sesi Jumpa Pers, Vinicius Jr Tertawa dan Warganet Adu Pendapat

Ada tamu tak terduga saat penyerang Brasil, Vinicius Jr melakukan jumpa pers jelang laga melawan Kroasia di Piala Dunia 2022.

oleh Diviya Agatha diperbarui 08 Des 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2022, 15:00 WIB
Kucing Ikutan Jumpa Pers Vinicius Junior
Penyerang Brasil #20 Vinicius Junior tertawa saat memberikan konferensi pers jelang Kroasia vs Brasil pada perempat final Piala Dunia 2022, di Stadion Al Arabi SC di Doha, Rabu (7/12/2022). Vinicius Jr dibuat kaget oleh seekor kucing ketika sedang menghadiri konferensi pers. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Momen-momen di Piala Dunia 2022 dari yang haru, menggelitik, hingga membuat warganet beradu pendapat masih terus bermunculan. Salah satunya baru saja terjadi saat pemain tim nasional Brasil, Vinicius Junior melakukan jumpa pers jelang laga Kroasia vs Brasil.

Vinicius Jr kedatangan tamu di mejanya saat tengah memberikan keterangan. Seekor kucing dengan nyaman duduk di atas podium dan membuat perhatian winger Real Madrid itu teralihkan perhatiannya.

Tanpa aba-aba, petugas pers Brasil yang duduk di samping Vinicius Jr berupaya untuk menyingkirkan kucing tersebut. Ia mengelus kucing itu sebentar. Lalu, memegang kucing  pada bagian tengkuk dan satu lagi di belakang sebelum melemparkannya ke lantai depan meja.

Mengutip USA Today, Kamis (8/12/2022), saat perhatian tertuju pada petugas pers tersebut, ia mengangkat bahunya dan nampak defensif seraya menyatakan bahwa tindakan itu biasa saja.

Vinicius Jr yang sedang berbicara nampak terhenti dan kebingungan sebelum akhirnya tertawa. Mungkin ia merasa kedatangan si kucing merupakan momen tak terduga yang menghibur. Tak lama setelah video menyingkirkan kucing di meja Vinicius Jr beredar di media sosial, warganet pun beradu pendapat.

Ada yang mempertanyakan mengapa kucing itu perlu untuk disingkirkan secepat mungkin. Padahal Vinicius Jr nampak tetap senang menjawab pertanyaan dengan tamu kucing di sebelahnya.

Di samping kejadian tersebut, lewat beberapa bukti foto, sang kucing dikabarkan tetap baik-baik saja setelah disingkirkan secara cepat oleh petugas pers Brasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adu Pendapat Warganet, Pro Kontra pada Kucing

Vinicius JR Diganggu Kucing
Seekor kucing yang naik ke atas meja media terlihat saat Vinicius Junior dari Brasil melanjutkan konferensi pers. Nelson Almeida, AFP Via Getty Images

Komentar warganet terlihat memenuhi video kucing yang disingkirkan dari meja Vinicius Jr oleh petugas pers Brasil. Ada yang mengecam tindakan tersebut, namun ada pula yang merasa bahwa itu bukanlah sesuatu yang berlebihan.

"Itu bukan cara yang tepat untuk mengambil kucing dengan baik. Memalukan," tulis akun @ja***it.

"Orang nampaknya lupa kalau itu juga cara kucing untuk membawa anaknya. Jadi dimana penyiksaan terhadap binatangnya? Saya mengerti kalau dia mengambilnya seperti itu dan menyingkirkannya," tulis akun @be***9.

"Canggung! Kucingnya akan baik-baik saja, tapi sangat jelas pria itu bukan pecinta kucing," tulis akun @bi***0.

"Orang-orang berlebihan secara maksimal dalam merespons ini," kata akun @N***e.

"Karena dia sebenarnya tahu kalau kucing itu akan selalu mendarat dengan kakinya," tulis akun @s***g saat menjawab warganet yang mempertanyakan kenapa petugas pers Brasil menyingkirkan kucing dengan cara itu.


Momen Lain Saat Piala Dunia 2022

Jack Grealish. Foto instagram @Jack Grealish
Jack Grealish. Foto instagram @Jack Grealish

Sebelumnya, masih ada momen-momen lainnya yang berkaitan dengan Piala Dunia 2022. Kali ini tidak lagi berhubungan dengan kucing, melainkan kepedulian salah satu pemain sepak bola Jack Grealish.

Saat melawan Iran beberapa waktu lalu di laga perdana Grup B, Jack Grealish berhasil mencetak gol dan melakukan selebrasi khusus. Ternyata, selebrasi yang dilakukan Jack Grealish bukan sekadar untuk menunjukkan rasa bahagianya.

Selebrasi khusus itu dipersembahkan untuk penggemar Manchester City bernama Finlay, seorang anak berusia 11 tahun yang mengidap cerebral palsy.

Finlay diketahui menulis surat untuk Jack Grealish soal kecintaannya pada dunia sepak bola. Finlay menjelaskan bagaimana dirinya mengagumi Grealish karena begitu dekat dengan adik perempuannya Holly yang juga mengidap cerebral palsy.


Kejutan Jack Grealish untuk Fansnya

Potret Saat Jack Grealish Menemui Finlay (Sumber: BBC Sport)
Potret Saat Jack Grealish Menemui Finlay (Sumber: BBC Sport)

Pada awal November, Grealish memberikan kejutan pada Finlay dengan menemuinya secara khusus saat tengah berlatih sepak bola di lapangan. Di sana, Grealish berjanji bahwa ia akan melakukan selebrasi yang diinginkan oleh Finlay ketika mencetak gol di lapangan.

Janji tersebut terpenuhi. Saat mencetak gol keenam untuk Inggris dalam laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 semalam, Grealish melakukan selebrasi seperti yang sudah dijadikan pada Finlay.

Grealish pun dihujani dengan pujian setelah melakukan selebrasi itu. Banyak penggemar yang menyebut Grealish sebagai seorang legenda mutlak dan merupakan sosok yang dapat dipercaya untuk menepati janji.

Tak sedikit pula yang mengungkapkan bahwa mereka terharu melihat selebrasi yang diberikan Grealish hingga meneteskan air mata.

Infografis Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Babak Perempat Final
Infografis Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Babak Perempat Final (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya