Aktris Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia, Anak: Mohon Dimaafkan Kesalahannya

Aktris kawakan Nani Wijaya meninggal dunia pada pagi tadi, 16 Maret 2023 dan sempat mengalami sesak nafas

oleh Benedikta Desideria diperbarui 16 Mar 2023, 09:46 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2023, 07:50 WIB
Aktris Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia pada Kamis subuh hari ini, 16 Maret 2023 dan Diketahui Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Sesak Napas
Aktris Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia pada Kamis subuh hari ini, 16 Maret 2023 dan Diketahui Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Sesak Napas (Adrian Putra)

Liputan6.com, Jakarta Aktris kawakan Nani Wijaya meninggal dunia pada subuh tadi,  Kamis, 16 Maret 2023. Nani Wijaya meninggal pada usia 78 tahun di RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Kabar Nani Wijaya meninggal dunia disampaikan sang anak yang juga seorang aktris, Cahya Kamila.

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28," kata Cahya Kamila.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," kata Cahya Kamila lagi mewakili keluarga Nani Wijaya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Lebih lanjut, Cahya Kamila mengungkapkan almarhumah Nani Wijaya dibawa ke rumah duka yang ada di Sentul City, Bogor.

"Rumah duka di Jalan Besakih 15-17 Sentul City Selatan," tulis Cahya di Instagram stories.

Nani Wijaya Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Sesak Napas

Sebelum meninggal dunia, Pemeran Emak di sitkom Bajaj Bajuri dilarikan keluarga ke rumah sakit pada 1 Maret 2023. Nani mengalami sesak napas sehingga perlu segera dibawa ke rumah sakit Fatmawati.

"Karena sulit bernafas, kami sepakat untuk membawa ibu kami," kata Nina Kartika, putri Nani Wijaya di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023) mengutip Showbiz Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nani Wijaya Ada Riwayat Penyakit Stroke

Aktris Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia pada Kamis subuh hari ini, 16 Maret 2023 dan Diketahui Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Sesak Napas dan Ternyata Punya Riwayat Penyakit Stroke
Aktris Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia pada Kamis subuh hari ini, 16 Maret 2023 dan Diketahui Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Sesak Napas dan Ternyata Punya Riwayat Penyakit Stroke (Adrian Putra)

Sebelum meninggal, Nani Wijaya juga memiliki penyakit stroke, hal ini membuat bagian tubuhnya tidak dapat digerakkan.

Alhasil, Nani Wijaya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dengan berbaring.

Lalu, akibat terlalu banyak berbaring karena stroke ada luka di belakang tubuh Nani Wijaya. 

"Lalu ada luka di belakang karena terlalu banyak berbaring, ada luka di atas tulang ekornya, sehingga menimbulkan infeksi yang jadi komplikasi ke ginjal dan leukositnya tinggi," kata Nina Kartika saat itu.


Kiprah Nani Wijaya di Dunia Hiburan Tanah Air

6 Potret Lawas Nani Wijaya saat Bintangi Sitkom Bajaj Bajuri,
Potret Lawas Nani Wijaya saat Bintangi Sitkom Bajaj Bajuri. (Sumber: Instagram/bajaj_bajuri04)

Nani Wijaya terjun ke dunia akting sejak dirinya duduk bangku SMP. Nani tercatat bermain dalam 115 film selama periode 1960-2012. Hingga 2021, Nani masih terlibat dalam sinetron Cinta Mulia yang tayang di SCTV.

Salah satu perannya yang tersohor kala memerankan menjadi Emak dalam sitkom Bajaj Bajuri. Lewat sitkom ini, Nani Wijaya meraih penghargaan Aktris Pendukung Terpuji kategori Televisi dalam ajang Festival Bandung 2005. 

Ia juga pernah menjadi pemain pendukung di film Catatan Si Boy. Pernah juga ia bermain dalam film Yang Muda Yang Bercinta arahan sutradara Sjuman Djaya.

Ia juga pernah memboyong sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI pada tahun 1983, lewat film R.A Kartini yang memasang Jenny Rachman sebagai bintang utama.

Infografis Tips Pilih Masker Medis Asli dan Aman Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis Tips Pilih Masker Medis Asli dan Aman Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya