Dito Ariotedjo Dilantik Jadi Menpora Baru Gantikan Zainudin Amali, Doa Sang Kakak Mesty Ariotedjo: Semoga Amanah

Kakak Dito Ariotedjo, Mesty Ariotedjo berharap adiknya bisa menjalankan amanah saat menjadi Menpora baru.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 03 Apr 2023, 16:27 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 16:27 WIB
Kakak Dito Ariotedjo, Mesty Ariotedjo berharap adiknya bisa menjalankan amanah yang diberikan untuk bila dilantik menjadi Menpora baru.
Kakak Dito Ariotedjo, Mesty Ariotedjo berharap adiknya bisa menjalankan amanah yang diberikan usai menjadi Menpora baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kakak dari Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo, Mesty Ariotedjo berharap adiknya bisa menjalankan amanah yang diberikan untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru. Founder aplikasi Tentang Anak yang juga dokter anak ini juga mendoakan sang adik bisa memberi dampak nyata saat menjadi resmi menjadi Menpora yang baru.

"Semoga amanah, membawa dampak nyata dan manfaat untuk semua masyarakat Indonesia," kata Mesty Ariotedjo kepada Liputan6.com pada Senin, 3 April 2023.

Sementara itu, kakak tertua Dito, Aryo Ariotedjo juga turut merasa bangga kala sang adik dipercaya memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga. Terlebih, Dito jadi salah satu menteri termuda di Indonesia.

"I am a very proud big brother. Congratulations my brother @ditoariotedjo you are the youngest minister ever appointed by the President in Indonesia's history. Well deserved after all your hardwork," kata Aryo seperti dikutip dalam unggahan di Instagram Storiesnya hari ini.

Pelantikan Menpora Baru Hari Ini

Sore ini, Dito Ariotedjo dilantik menjadi Menpora oleh Presiden Jokowi. Ia dilantik menjadi Menpora baru menggantikan Zainuddin Amali yang ingin fokus mengurus sepak bola usai terpilih menjadi Waketum PSSI.

"Presiden Republik Indonesia dan seterusnya, meningat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan dan seterusnya mengangkat Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan 2019-2024," kata Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara di Istana Negara sore hari ini. 

Pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora baru dilakukan bersamaan dengan pelantikan Komjen Pol. Rycko Amelza Daniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo, Calon Menpora Termuda yang Hendak Dilantik Presiden Jokowi Menggantikan Zainudin Amali (Sumber: Instagram/ditoariotedjo)
Dito Ariotedjo, Calon Menpora Termuda yang Hendak Dilantik Presiden Jokowi Menggantikan Zainudin Amali (Sumber: Instagram/ditoariotedjo)

Dito Ariotedjo lahir di Jakarta, 25 September 1990. Artinya, saat ini Dito Ariotedjo masih berusia 32 tahun.

Jika nanti resmi dilantik oleh Presiden Jokowi, Dito Ariotedjo akan menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju. 

Dito Ariotedjo merupakan anak dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati. Dahulu, sang ayah Arie Prabowo Ariotedjo pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) sejak 2017-2019.

Dito memiliki dua kakak yakni Aryo Ariotedjo dan Mesty Ariotedjo. Keduanya aktif di bidang masing-masing. Aryo diketahui seorang pengusaha sementara Mesty adalah model yang juga dokter anak yang kini tengah mengembangkan aplikasi Tentang Anak.

Dito sendiri merupakan pengusaha. Dirinya menjalin kerja sama dengan Raffi Ahmad sebagai Chairman Rans Nusantara FC dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

 

 


Politisi dari Partai Golkar

Momen Dito Ariotedjo Temani Menko Airlangga Hartarto Saat Ibadah Umroh pada 2020. (Sumber: Instagram/ditoariotedjo)
Momen Dito Ariotedjo Temani Menko Airlangga Hartarto Saat Ibadah Umroh pada 2020. (Sumber: Instagram/ditoariotedjo)

Sejak 2019, Partai Golkar telah mengusung Dito Ariotedjo sebagai calon menteri pada Presiden Jokowi. Pernyataan itu keluar sendiri dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Golkar telah memiliki calon untuk diusulkan masuk dalam kabinet. Salah satunya, Dito Ariotedjo. Semoga disetujui dan direstui Pak Presiden," ujar Menko Airlangga saat HUT Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ke 41 di Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019.

Tak hanya didukung oleh Menko Airlangga, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang sama-sama dari Partai Golkar pun sudah memberikan dukungan untuk Dito Ariotedjo maju sebagai menteri sejak empat tahun lalu.

"Bagus. Menurut saya, dia salah satu yang layak diajukan (sebagai menteri) dari Partai Golkar," ujar Bamsoet saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat, 12 Juli 2019 lalu.

Dito juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP AMPI, sebuah organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar.  Dito Ariotedjo menjabat sebagai Ketua DPP AMPI untuk periode 2017-2022.


Menikah pada 2018

Calon Menpora Baru, Dito Ariotedjo
Calon Menpora Baru, Dito Ariotedjo bersama istri. foto: Instagram @ditoariotedjo

Pada Maret 2018, Dito Ariotedjo menikah dengan Niena Kirana Riskyana Fuad. Pernikahan itu membawa Dito Ariotedjo memiliki keluarga kecil. Kini, dirinya sudah dianugerahi satu anak perempuan.

Bahkan, dalam laman Instagram milik Dito Ariotedjo, dirinya dengan bangga menulis bahwa ia adalah ayah dari putrinya Sadia dan suami dari Niena.

"Papa to my Sadia. Grateful husband of @nienakr on top of anything," tulis Dito Ariotedjo pada kolom keterangan di akun Instagram pribadinya @ditoariotedjo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya