Viral Anak SD Kondangan ke Nikahan Ibu Guru, Bawa Kado Mulai dari Talenan hingga Sapu Lidi

Media sosial kembali disuguhkan dengan momen manis antara guru dan muridnya. Kini, video anak-anak SD datang ke nikahan guru sambil membawa kado berupa perabotan rumah viral.

oleh Diviya Agatha diperbarui 11 Mei 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 14:00 WIB
Viral Anak SD Kondangan ke Nikahan Guru, Bawa Kado Peralatan Rumah
Media sosial disuguhkan dengan video viral anak-anak SD yang datang ke nikahan guru. Mereka membawa kado pernikahan berupa perabotan rumah. Mulai dari talenan hingga sapu lidi, ada pula deterjen cair yang sudah dihias. (Sumber: TikTok @ lulukamalia2)

Liputan6.com, Jakarta Media sosial kembali disuguhkan dengan momen manis antara guru dan muridnya. Kini, video anak-anak SD datang ke nikahan guru sambil membawa kado berupa perabotan rumah viral.

"Anak-anak SD dateng ke ultah temen (☓). Nikahan ibu guru (✓)," begitu keterangan pada video unggahan milik akun TikTok @lulukamalia21, Kamis (11/5/2023).

Mulanya, mereka terlihat membuat barisan sebelum masuk ke area pelaminan. Perlahan anak-anak SD yang masih pakai seragam pramuka ini pun masuk dengan kado pernikahan masing-masing yang sudah disiapkan.

Ada yang membawa teko plastik, tempat sampah, celengan, talenan, saringan gorengan, panci, sutil, toples, dan sapu lidi. Bahkan, ada pula yang membawa deterjen cair dalam bentuk sachet yang sudah dihias.

"Selamat menempuh hidup baru," tulisan yang tertera pada deterjen cair.

Segerombolan Anak SD Sambut Guru di Pelaminan

Tak lama, guru yang dinanti anak-anak SD ini tiba. Ibu guru yang biasa mereka lihat di sekolah datang dengan raut wajah bahagia menggunakan baju pengantin berwarna merah muda.

Saat berjalan menuju pelaminan, ibu guru ini tak segan berjoget kecil di hadapan tamu-tamu yang hadir, termasuk muridnya. Ia kemudian berjalan menuju pelaminan.

Ternyata, anak-anak SD yang selama ini diajar olehnya sudah berjejer di atas pelaminan. Area pelaminan terlihat penuh dengan anak SD menggunakan baju seragam pramuka. Mereka juga langsung berfoto bersama mengabadikan momen itu.

Usai berfoto, satu-satu dari mereka memberikan kado untuk gurunya. Heboh mengerumuni, sang guru nampak tak bisa menahan tawa menerima kado ala murid-murid kesayangan yang lagi kondangan di pernikahannya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inisiatif Para Orangtua Murid Datang ke Nikahan Guru

Viral Anak SD Kondangan ke Nikahan Guru, Bawa Kado Peralatan Rumah
Video anak-anak SD yang datang ke nikahan guru viral. Ternyata ide bawa kado perabotan rumah datang dari para orangtua murid yang kompak. (Sumber: TikTok @ lulukamalia2)

Dalam video berbeda, ide datang ke nikahan guru dengan membawa kado perabotan rumah tersebut terbongkar. Ternyata, upaya itu merupakan inisiatif dari para orangtua murid yang kompak.

"Ini ide emak-emak wali muridnya nihhh. Patut diapresiasi," tulis seorang warganet yang yakin itu inisiatif para orangtua murid.

"Berawal dari ide para korlas (koordinator kelas). Alhamdulillah, walmur (wali murid) yang lainnya setuju dan kompak," jawab pemilik akun @lulukamalia21.

Tentu, video itu viral di media sosial. Hingga tulisan ini dipublikasikan, setidaknya video anak SD datang ke nikahan guru itu sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali di TikTok. Serta, lebih dari 50 ribu likes menghiasi video.


Respons Seru Warganet, Ada yang Nangis Ikut Bahagia

Viral Anak SD Kondangan ke Nikahan Guru, Bawa Kado Peralatan Rumah
Media sosial disuguhkan dengan video viral anak-anak SD yang datang ke nikahan guru. Mereka membawa kado pernikahan berupa perabotan rumah. Mulai dari talenan hingga sapu lidi, ada pula deterjen cair yang sudah dihias. (Sumber: TikTok @ lulukamalia2)

Banyak warganet yang memberikan respons terkait video anak SD datang ke nikahan gurunya. Bahkan, ada pula warganet yang mau ikutan keseruan itu.

"Gatau kenapa kok aku nangis ya liat video ini. Nangis sambil senyum-senyum sendiri," kata pemilik akun @d***e.

"Dibalik kado yang gemesin ada ortu ortu keren yang kompak beliin perabotan buat bu guru," ujar akun @n***h.

"Dan ibu guru pun habis nikahan gak perlu beli perabotan rumah lagi karena murid-muridnya sangat perhatian," kata warganet dibalik akun @p***0.

"Nampak bahagia sekali ibu gurunya, selamat menempuh hidup baru ya bu," sambung warganet lainnya.

Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya