Intip Keseruan Putri Ariani Kolaborasi dengan David Foster, Role Model yang Menginspirasi Finalis AGT 2023 Bikin Lagu

Sebelum tampil di AGT untuk semifinal, Putri Ariani berkesempatan bertemu dengan musisi kenamaan asal Kanada, David Foster. Intip keseruannya!

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 13 Sep 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023, 17:00 WIB
Intip Keseruan Putri Ariani Kolaborasi dengan Musisi Kenamaan David Foster
Dalam konser tersebut, rupanya Putri menjadi bintang tamu spesial menggantikan Katharine McPhee yang tidak dapat hadir. Kesempatan tersebut membuatnya bersyukur telah menjadi bagian dari musisi kelas dunia. Penyanyi 17 tahun itu lalu memamerkan potretnya bareng David Foster di media sosialnya. (Liputan6.com/IG/@arianinismaputri)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Putri Ariani berhasil memukau banyak pasang mata saat tampil di semifinal America’s Got Talent 2023 pada 5 September 2023.

Lagu dari band rock asal Irlandia U2 berjudul 'I Still Haven't Found What I'm Looking For' berhasil membawa gadis usia 17 itu ke babak final AGT 2023.

Sebelum tampil di babak semifinal America's Got Talent, Putri berkesempatan bertemu dengan musisi kenamaan asal Kanada, David Foster. Pertemuan tersebut dibagikan Putri lewat unggahan video di YouTube pribadinya.

Putri Ariani Tampil di Konser David Foster

Remaja penyandang disabilitas netra mengatakan bahwa dirinya menjadi salah satu penyanyi yang berkolaborasi dalam konser David Foster yang digelar di Jakarta.

"Putri happy banget guys karena Putri jadi salah satu yang berkolaborasi dengan David Foster and Friends di konsernya di Jakarta," ujar Putri Ariani bahagia.

Putri Ariani : David Foster Role Modelku

Bagi Putri, David Foster adalah panutan atau role model-nya sejak dulu.

"Dia adalah role model-ku. Pertama kali Putri dengar dan belajar lagu itu lagunya David Foster. Dia adalah inspirasiku untuk membuat musik dan aransemen," ujarnya.

Jelang gladi resik, Putri akhirnya bertemu dengan David Foster. Dia disambut dengan hangat dan Putri mengungkapkan kebahagiaannya.

Keduanya pun memulai gladi resik. Gadis kelahiran 3 Desember 2005 berkesempatan membawakan lagunya sendiri berjudul Loneliness. Lagu itu sempat dibawakan pula saat audisi America's Got Talent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Putri Ariani dan David Foster Sama-Sama Terlibat dalam Ajang Pencarian Bakat

Potret Putri Ariani Latihan Nyanyi Bareng David Foster Sebelum Konser Dimulai. Diketahui bahwa Putri Ariani Menjadi Bintang Tamu Spesial di Konser David Foster yang Berlangsung di Jakarta (dok. tangkapan layar YouTube Putri Ariani).
Potret Putri Ariani Latihan Nyanyi Bareng David Foster Sebelum Konser Dimulai. Diketahui bahwa Putri Ariani Menjadi Bintang Tamu Spesial di Konser David Foster yang Berlangsung di Jakarta (dok. tangkapan layar YouTube Putri Ariani).

Pertemuan dilanjutkan dengan mengobrol ringan. Putri bercerita soal rencana keberangkatan ke Amerika untuk tampil di America’s Got Talent.

Mendengar kabar bahagia itu, David menanggapi dengan antusias lantaran dirinya sempat pula menjadi juri di ajang serupa yakni Asia’s Got Talent bersama penyanyi Tanah Air, Anggun C Sasmi.

"Saya sempat jadi juri selama lima tahun di Asia’s Got Talent," ujar David Foster


Di Konser David Foster, Putri Ariani Bawakan Lagu-Lagu Terkenal

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent).

Usai mengobrol, Putri dan David memulai kembali latihan atau gladi resik. Kali ini, Putri membawakan lagu berjudul 'I Will Always Love You' yang dipopulerkan oleh penyanyi terkenal asal Amerika, Whitney Houston.

Saat menyanyikan lagu itu, Putri terbawa emosi dan sempat menitikkan air mata. David memberi pujian dan apresiasi.

"Beautifull, good job (Indah, kerja bagus)," ujar David.

Lagu selanjutnya yang dilatih dalam gladi resik itu adalah 'All By My Self' yang dipopulerkan oleh pelantun 'My Heart Will Go On' Celine Dion.


Pencapaian Putri Ariani usai Dapat Golden Buzzer

Putri Ariani tampil di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana.
Putri Ariani tampil di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana. (YouTube Sekretariat Presiden).

Kolaborasi dengan David Foster adalah satu dari sekian banyak prestasi yang diraih Putri Ariani usai sukses mendapatkan Golden Buzzer dalam audisi AGT.

Sebelumnya, dia berkesempatan untuk bernyanyi di depan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara.

Momen itu pun disebut sebagai 'kebahagiaan terindah' olehnya.

Tak sampai di situ, Putri pun dipercaya untuk menyanyikan lagu “Melati Suci” ciptaan Guruh Soekarno Putra dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT RI) ke-78.

Kini, dia tengah mempersiapkan performa terbaik untuk ditampilkan di babak final America’s Got Talent.

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya