Pernikahan Pangeran Mateen Disebut Bakal Dihadiri Pangeran William dan Kate Middleton

Pangeran William Menjadi Tamu Pernikahan Pangeran Mateen 14 Januari 2024?

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 11 Jan 2024, 09:48 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2024, 09:46 WIB
Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton Digadang-gadang Bakal Menjadi Tamu Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah pada 14 Januari 2024 (Instagram Kensington Royals dan Instagram @tmski)
Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton Digadang-gadang Bakal Menjadi Tamu Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah pada 14 Januari 2024 (Instagram Kensington Royals dan Instagram @tmski)

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian prosesi pernikahan Pangeran Mateen dengan Anisha Rosnah telah berlangsung sejak Minggu 7 Januari 2024. Dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja alias lamaran yang digelar di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan.

Acara ini hanya dihadiri keluarga inti saja. Bahkan, Anisha Rosnah hanya diwakilkan oleh sang ayah dan kakak laki-lakinya guna menjawab pinangan calon mempelai pria.

Saat acara lamaran berlangsung, calon istri Pangeran Mateen ini diwajibkan menjalani upacara Khatam Al Quran sebelum memasuki gerbang pernikahan. Video ketika Anisha berhasil mengkhatamkan Al-Qurannya langsung viral di TikTok.

Pernikahan Pangeran Mateen digelar secara mewah selama 10 hari non stop! Dimulai pada 7 Januari dan berakhir pada Selasa 16 Januari 2024.

Menurut rencana, Pangeran Mateen menikah di masjid kerajaan Kesultaan Brunei, Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin pada hari ini, Kamis 11 Januari 2024.

Dikutip dari situs People, pesta dan resepsi pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah akan diadakan pada Minggu 14 Januari 2024. Dengan tamu undangan dari seluruh dunia.

Di hari yang sama pula akan diadakan parade di sekitar Ibu Kota Brunei, Bandar Seri Begawan.

Meski nama-nama tamu belum diumumkan secara resmi, sejumlah media seperti People hingga Daily Mail memberitakan bahwa Pangeran William dan Kate Middleton kemungkinan akan hadir di sana.

Seperti diketahui bahwa Pangeran Abdul Mateen dan ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah, menghadiri penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla, serta pemakaman Ratu Elizabeth.

Kemudian, saat Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada 2011, terlihat Sultan Brunei menjadi tamu penting dalam perhelatan the royal wedding tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, Bakal Menjadi Tamu Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah pada 14 Januari 2024 (Sumber: Instagram/jokowi)
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, Bakal Menjadi Tamu Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah pada 14 Januari 2024 (Sumber: Instagram/jokowi)

Selain Pangeran William dan Kate Middleton, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) juga akan menghadiri pernikahan Pangeran Mateen.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam pada Selasa 9 Januari 2024. Di Brunei Darussalam, Jokowi akan menghadiri pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah atau Anisha Isa Kalebic.

"Kunjungan ini karena ada undangan dari Sultan Hassanal Bolkiah untuk perkawinan anaknya Pangeran Mateen sehingga ini juga adalah kunjungan khusus ke Brunei Darussalam," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa.

Selain itu, Jokowi akan bertemu dengan pengusaha-pengusaha Brunei Darussalam. Nantinya, dia akan membahas soal investasi Indonesia di Brunei Darussalam.


Pangeran Mateen Adalah Anak Ke-10 Sultan Brunei Hassanal Bolkiah

Anak Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Pangeran Mateen Akan Menikah dengan Anisha Rosnah pada Hari Ini, 11 Januari 2024 (Sumber: Instagram/jokowi)
Anak Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Pangeran Mateen Akan Menikah dengan Anisha Rosnah pada Hari Ini, 11 Januari 2024 (Sumber: Instagram/jokowi)

Kabar pertunangan sang pangeran pertama kali terungkap lewat pernyataan resmi Sultan Hassanal Bolkiah pada Oktober 2023.

Pangeran Mateen adalah putra keempat dan anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah yang sering menemani ayahnya dalam acara resmi kerajaan.

Sultan dan Mateen tampak menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth pada September 2022 dan kembali ke London untuk menghadiri penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla pada Mei 2023.

Bulan berikutnya, Pangeran Mateen dan Sultan Brunei melakukan perjalanan ke Yordania guna menghadiri pernikahan kerajaan Putra Mahkota Hussein dan Putri. Rajwa , yang juga dihadiri oleh Pangeran William dan Kate Middleton.

BBC melaporkan bahwa Sultan Brunei adalah salah satu orang terkaya di dunia, dan putranya telah lama dianggap sebagai salah satu bujangan kerajaan yang paling memenuhi syarat — hingga saat ini .

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya