Ibu Hamil yang Sempat Diberkati Paus Fransiskus Sudah Melahirkan, Selamat Datang Cecilia

Saat masih dalam kandungan, Cecilia sempat mendapatkan berkat dari Paus Fransiskus yang berkunjung ke Jakarta. Kini, sang bayi pun sudah lahir ke dunia.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 14 Sep 2024, 13:55 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 13:55 WIB
Ibu Hamil yang Minggu Lalu Diberkati Paus Fransiskus Sudah Melahirkan, Selamat Datang Cecilia (Foto: Tangkapan Layar X Gregorius Bangkit)
Ibu Hamil yang Minggu Lalu Diberkati Paus Fransiskus Sudah Melahirkan, Selamat Datang Cecilia (Foto: Tangkapan Layar X Gregorius Bangkit)

Liputan6.com, Jakarta Dalam kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, pemimpin tertinggi gereja Katolik sedunia itu sempat memberkati seorang ibu hamil serta memberikan kado untuk janin dalam kandungan. Kabar baiknya, seminggu setelah momen langka itu, sang ibu melahirkan anak perempuan bernama Cecilia.

Ayah dari Cecilia yakni Gregorius Bangkit pun menyampaikan kabar gembira tersebut lewat unggahan di media sosial. Ia juga memention akun media sosial X Paus Fransiskus pada Sabtu, 14 September 2024.

"Bapa Paus @Pontifex, Cecilia.. anak yang minggu lalu diberkati dalam kandungan, saat ini sudah lahir," kata Gregorius Bangkit di X.

Gregorius Bangkit juga mengucapkan terima kasih atas doa-doa yang datang kepada keluarganya termasuk buah hatinya. Seperti diketahui, momen istri Gregorius Bangkit yang tengah hamil dapat berkat dari Paus Fransiskus jadi viral sepekan lalu.

Usai viral, hingga hari ini ia dan keluarganya masih terus mendapatkan doa-doa baik terutama untuk sang buah hati.

"Terimakasih doa2nya yang masih saat ini mengalir ke anak saya."

"Puji Tuhan semuanya berjalan dengan lancar. Terimakasih Tuhan mahabaik," katanya.

Kabar Bahagia Cecilia Lahir Dapat Sambutan Hangat Netizen

Usai Gregorius Bangkit mengungkapkan kabar kelahiran Cecilia, netizen pun memberikan selamat kepadanya dan sang istri yang kini tengah menjadi orangtua. Tak ketinggalan Cecilia pun kembali mendapatkan banyak doa dari warganet.

"Puji Tuhan. Sehat selalu Mama dan baby, Bapaknya juga semangat jaga ya. Tuhan berkati," kata seorang warganet.

"Selamat yaa om. Semoga sehat selalu utk anda sekeluarga. @marco_svd Padre bantu sampaikan kabar baik ini ke Bapa Paus yah," kata pemilik akun @yesmar_banu.

"Halooo adik Ceciliaaa^^ selamat datang!! Selamat juga untuk mama papanya yaa, terberkati selalu keluarga ini yaa💙❤️‍🔥🥰," kata yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Momen Haru Saat Ibu Hamil Diberkati Paus Fransiskus

Momen Haru Ibu Hamil Diberkati Langsung Paus Fransiskus, Dapat Kalung Rosario
Momen Haru Ibu Hamil Diberkati Langsung Paus Fransiskus. (Sumber: Instagram/gregbangkit)

Momen ibu hamil yang mendapatkan berkat langsung dari Paus Fransiskus itu sempat viral sepekan lalu. Warganet ikut terharu melihat momen langka  tersebut.

Ibu hamil yang bernama Veronica Christianti ini menunggu Paus Fransiskus di depan Kedutaan Vatikan, kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Veronica dan suaminya, Gregorius Bangkit tak kuasa menahan haru ketika perut Veronica dipegang oleh Paus Fransiskus. Pasangan ini juga mendapatkan hadiah kalung rosario dari Paus Fransiskus seperti diceritakan di laman Instagram/@gregbangkit pada Kamis (5/9/2024).

Dalam video tersebut terlihat Veronica dan Gregorius sedang berdiri di pinggir jalan. Ketika mobil Paus Fransiskus lewat di depannya, Gregorius kemudian memanggil Paus dan ungkap 'Please bless my child'.


Sempat Ngobrol dengan Paus Fransiskus

Mobil Innova Zenix yang ditumpangi Paus melambat. Pasangan suami istri ini pun bisa mendekati Paus yang berada di dalam mobil. Lalu, pasukan yang menjaga Paus pun tampak memberi waktu bagi pasangan suami istri itu untuk mendekati pimpinan tertinggi geraja Katolik tersebut.

Siapa sangka, Paus pun memegang anak dalam kandungan wanita yang mengenakan baju putih bunga-bunga itu.

Bahkan, pria 87 tahun itu menanyakan prediksi kelahiran anak dalam janin itu.

"When arrive?" tanya Paus Fransiskus.

"Next week," jawab sang suami.


Cecilia Dapat Hadiah dari Paus Fransiskus

Momen Haru Ibu Hamil Diberkati Langsung Paus Fransiskus, Dapat Hadiah Rosario
Momen Haru Ibu Hamil Diberkati Langsung Paus Fransiskus. (Sumber: Instagram/gregbangkit)

Paus juga sempat menanyakan nama sang jabang bayi. Cecilia, begitu jawab sang ayah.

Siapa sangka, bukan cuma mendapatkan berkat langsung dari Paus Fransiskus, anak dalam kandungan ibu tersebut bahkan menerima hadiah dari Paus.

"To Cecilia," kata Paus kepada ibu hamil itu sembari memberikan bingkisan kecil berisi rosario.

"God bless you," ucap Paus lagi.

Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya